Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Barang Online di Shopee (studi kasus pada Mahasiswa STIE Pasaman) dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabel independen adalah Citra Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) , dan variabel dependen (Y) adalah Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa didapat persamaan regresi linier berganda Y = 27,855 + 0,484X1 – 0,146X2 + e. Dari uji t yang dilakukan di dapat Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05, variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan 0,052 > 0,05. Secara simultan Citra Merek dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh posotif terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil Koefisien determinasi ( R2) diperoleh nilai koefisien sebesar 0,759 hal ini menunjukan bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sisanya di pengaruhi oleh variabel lain. |
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian. |
This study aims to examine the effect of Brand Image and Product Quality on Online Purchase Decisions at Shopee (a case study on STIE Pasaman Students) with a sample of 80 people with data collection methods using questionnaires. The independent variables are Brand Image (X1) and Product Quality (X2), and the dependent variable (Y) is Purchase Decision. The results showed that the multiple linear regression equation Y = 27.855 + 0.484X1 - 0.146X2 + e. From the t-test conducted, it can be seen that Brand Image has a significant effect on Purchase Decisions with a significant value of 0.000 > 0.05, Product Quality variable has no significant effect on Purchase Decisions with a significant value of 0.052 > 0.05. Simultaneously Brand Image and Product Quality together have a positive effect on Purchase Decisions with a significant value of 0.000 <0.05. While the results of the coefficient of determination (R2) obtained a coefficient value of 0.759 this shows that Brand Image and Product Quality affect the Purchase Decision, the rest is influenced by other variables. |
Keywords : Brand Image, Product Quality and Purchase Decision |
dikirim pada : 2022-09-19 06:22:44 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pegaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Bengkel Resmi CV.Bahagia Motor. Sampel yang diambil sebanyak 99 responden, metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan Kuesioner. Dari hasil hipotesis pertama didapatkan nilai signifikan sebesar 0,001< alpha 0,05, dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen di Bengkel Resmi CV.Bahagia Motor. Hasil uji hipotesis kedua didapat nilai signifikan sebesar 0,057 > alpha 0,05, dapat disimpulkan bahwa Harga tidak bepengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen di Bengkel Resmi CV.Bahagia Motor. Dari uji hipotesis ketiga didapatkan hasil nilai signifikan sebesar 0,000 < alpha 0,05. Sehingga disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Bengkel Resmi CV.Bahagia Motor di Tapus-Pasaman. |
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan |
This study aims to determine how big the influence of service quality and price on consumer satisfaction at the official workshop of CV Bahagia Motor. Samples were taken as many as 99 respondents, the data collection method used was a questionnaire. From the results of the first hypothesis obtained a significant value of 0.001 < alpha 0.05, it can be concluded that Service Quality has a significant effect on consumer satisfaction at CV Bahagia Motor Workshop. The results of the second hypothesis test obtained a significant value of 0.057 alpha 0.05, it can be concluded that the price is not have a significant effect on consumer satisfaction at the official workshop of CV Bahagia Motor. From the third hypothesis test, the results obtained a significant value of 0.000 < alpha 0.05. So it can be concluded that the variables of Service Quality and Price together have a significant effect on consumer satisfaction at the official workshop of CV Bahagia Motor in Tapus-Pasaman. |
Keywords : Service Quality, Price, Satisfaction |
dikirim pada : 2022-09-15 06:09:57 |
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Emina (studi kasus pada toko Marin Shop Lubuk Sikaping) dengan jumlah sampel sebanyak 65 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel Purposive Sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pengolahan data penelitian menggunakan analisis data responden dengan bantuan program SPSS. Dalam penelitian ini, pengujian pernyataan dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis deskriptif dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji linearitas, uji heteroskedasitisitas, uji mulkolinearitas. Pengujian analisis regresi berganda menunjukan hasil bahwa masing-masing variabel penelitian yang digunakan didalam penelitian ini memiliki koefisien regresi yang dapat dibuat kedalam sebuah persamaan regresi berganda sebagai berikut Y=21,821+0,058X1+0,433X2+e. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan harga memiliki hubungan yang positif dengan keputusan pembelian. Hasil dari uji hipotesis secara parsial didapat hasil bahwa kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terbukti dengan nilai signifikan sebesar 0,331 > 0,05 dan variabel harga didapat hasil berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terbukti dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai koefisien sebesar 0,256 hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. |
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian. |
This study was conducted with the aim of knowing how much influence quality and price have on purchasing decisions for Emina cosmetic products (case study at Marin Shop Lubuk Sikaping) with a total sample of 65 people. The sampling technique used was Purposive Sampling. Using respondent data analysis with the help of the SPSS program. In this study, statement testing was carried out using validity, unreliability, descriptive analysis tests and classical assumption tests consisting of linearity tests, heteroscedasticity tests, multicollinearity tests. Multiple regression analysis tests showed that each research varable used in this study has a regression coefficient that can be made into a multiple regression equation as follows Y= 21.821+0.058X1+0.433X2+e so it can be concluded that the product quality and price variables have positive relationship with purchasing decisions. The results of the partial hypothesis test showed that product quality had no significant effect on purchasing decisions, as evidenced by a significant value of 0.331 > 0.05 and the price variable obtained a significant effect on purchasing decisions as evidenced by a significant value of 0.000 < 0.05. Simultaneously product quality and price have a significant effect on purchasing decisions as evidenced by a significant value of 0.000 < 0,05. While the results of the coefficient of determination test (R2) obtained a coefficient value of 0.256, this indicates that product quality and price affect purchasing decisions, the rest is influenced by other variables. |
Keywords : Product Quality, Price and Purchase Decision. |
dikirim pada : 2022-09-14 03:12:46 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen,serta pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan secara bersama-samaterhadap kepuasan konsumendi Toko Harmoni Lubuk Sikaping. penelitian ini telah di laksanakan pada bulan Februari s.d Mei 2022.Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sumber data yang di ambil adalah data primer dan data sekunder, data primer dikumpulkan melalui observasi langsung ke toko, wawancara dengan pihak tokoserta melakukan survey di lapangansedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen - dokumen serta arsip-arsip bahan kepustakaan yang ada kaitannya dengan variabel penelitian. Adapun jumlah responden pada penelitian ini berjumlah sebanyak 70 orang responden. Adapun hasil dari penelitian ini strategi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Toko Harmoni Lubuk Sikaping. |
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen. |
This study aims to identify the effect of marketing strategy on consumer satisfaction, the effect of service quality on consumer satisfaction, and the effect of marketing strategy and service quality together on consumer satisfaction at Harmoni Stores Lubuk Attitude. this research has been carried out from February to May 2022. The type of research used is a descriptive research design with a quantitative approach, the source of the data taken is primary data and secondary data, primary data is collected through direct observation to the store, interviews with the store and conducting surveys in the field, while secondary data were obtained from documents and archives of library materials related to research variables. The number of respondents in this study amounted to 70 respondents. As for the results of this research, marketing strategy and service quality affect consumer satisfaction at the Harmoni Lubuk Attitude Store. |
Keywords : Marketing Strategy, Service Quality, Consumer Satisfaction. |
dikirim pada : 2022-09-14 06:03:48 |