THEORETICAL REVIEW OF THE EFFICIENCY OF LEADERSHIP WORK FROM THE PERSPECTIVE ROLE OF THE SECRETARY
Abstract
Tinjauan teoretis ini tentang peran sekretaris dalam meningkatkan efisiensi kerja pimpinan. sumber pengumpulan oleh penelitian perpustakaan. Pendekatan yang digunakan adalah melalui pendekatan kualitatif. Ini berarti bahwa sumber daya yang dikumpulkan bukan dalam bentuk angka, tetapi berasal dari studi literatur dalam bentuk referensi dari jurnal, buku atau dokumen resmi lainnya. Hasil tinjauan teoritis menemukan bahwa sekretaris bertindak sebagai asisten pemimpin dalam rangka memfasilitasi tugas-tugas dasar sehingga para pemimpin dapat melakukan kegiatan yang menjadi tanggung jawab mereka dengan tenang dan dapat mengelola perusahaan agar lebih berkembang dan mengalami kemajuan sehingga peran sekretaris berperan. sangat penting dalam memajukan perusahaan. Sekretaris profesional harus benar-benar dapat bekerja secara efisien dalam kepemimpinan mereka untuk meningkatkan kualitas perusahaan. Sebagai sekretaris profesional, ia juga perlu memiliki pikiran dan sikap mental positif sehingga ia dengan tulus memberikan layanan total kepada bos, organisasi, atau pihak lain yang dilayaninya. Seorang sekretaris profesional diperlukan untuk dapat menggunakan pikirannya untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v7i2.211
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:
     Â