PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA LINJUANG DI KOTA LUBUK SIKAPING

Endarwita Endarwita

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualias pelayanan terhadap keputusan pengunjung objek wisata lijuang di Lubuk Sikaping. Populasi adalah pengunjung objek wisata linjuang di Lubuk Sikaping dengan jumlah Sampel 100 orang. Instrument penelitian adalah Kuesioner. Data yang peroleh selanjutnya diolah menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS. Dari hasil penelitian ini didapatkan variabel lokasi (X1), dan kualitas pelayann (X2) secara parsial bepengaruh psitif dan signifkan dan jka dilihat secara simultan berpengaruh Signifikan terhadap keputusan pengunjung dengan tingkat signifikan 0,000. Besarnya pengaruh lokasi (X1), dan kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan pengunjung (Y) adalah 0,30 (R2 = 30%).

Kata kunci : keputusan pengunjung, lokasi, kualias pelayanan

Full Text:

PDF

References


Fandy, T. (2007). Strategi Pemasran. Yogyakarta: Andi.

Indayati ML. Endang Edi Rahaju dan Minarti Indartini.2016. Pengaruh Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Kunjungan Wisata Madiun Ngumbul Square. Vol. No. 1 . EKOMAKS

Koen, M. (2009). Pengertian Pariwisata. Jakarta: Unesco Office.

Kotler, P. (2011). Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.

Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa, Teori dan Praktik, Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.

Malhotra, N. K. (2010). Riset Pemasaran Edisi 4 Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks.

Manullang. (1991). Manajemen Personalia. Medan: Ghalia Indonesia.

Philip , Kotler; Kevin Lane Keller. (2009 ). Manajemen Pemasran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Philip, K. (2011). Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.

Philip, K. (2005). Manajemen Pemasran Edisi 11 jilid 1. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Philip, Kotler; Amstrong. (2001). Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Sekaran, U. (2010). Metodologi Penelitian Untuk Bisnis, Edisi 4, Buku 1. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Swasta, Basu; Handoko, Hani;. (2000). Manajemen Pemasaran analisa perilaku konsumen. Yogyakarta: BPFE.

Tjiptono, F. (2002). Strategi Pemasaran . Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F. (2005). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v8i3.295

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:

 

        Â