PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COFFE TAMIANG
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mounth marketing dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian Coffe Tamiang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini berdasarkan teknik Purposive Sampling. Model analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mounth marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Coffe Tamiang, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan Coffe Tamiang, word of mounth marketing dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Coffe Tamiang secara silmutan.
Â
Kata Kunci : Word of Mouth Marketing, Kepercayaan, Keputusan PembelianFull Text:
PDFReferences
Andy, Sernovitz. 2009. Word of Mounth Marketing: How Smart Companies Get People Talking (Revised Edition) New York: Kaplan Publishing.
C.Mowen, John dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga
Effendi, S dan Tukiran. 2014. Metode Penelitian Survei. Jakarta:LP3ES
Ghozali, I. 2013. Aplikasi Analisa Multivariate dengan Program SPSS.Cetakan keempat, Badan Penerbit Universitas Semarang. Indonesia.
Hasan, Ali. (2010). Marketing Dari Mulut Ke Mulut. Yogyakarta: Media Pressindo.
Kotler, Philip: Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran , Jilid I. Erlangga, Jakarta.
Mantauv, Citra Suci. 2018. “Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan Menggunakan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian OnLineâ€. Jurnal Rekaman Vol. 3 No. mei 2018
Malhotra, N.K., 2009, Riset Pemasaran, Edisi keempat, Jilid 1, PT Indeks, Jakarta
Moh. Nazir. 2011. Metode Penelitian. Cetakan 6. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia
Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapan Dalam Pemasaran, Penerbit Ghalia Indonesia: Bogor.
Sekaran, Uma. (2006). Metodologi Penelitian untuk Bisnis. Buku I dan II. Edisi 4. Penerbit Salemba Empat
Sugiono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung. Alfabeta.
_______, 2014. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta
_______. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung:Alfabeta
_______. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif R&D. Alfabeta.
Santoso. Singgih. 2012. Panduan Lengkap SPSS versi 20. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
Tabachnick dan Fidel 2013. Using Multivariate Statistics. Boston: Person Education
DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v8i3.301
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:
     Â