PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COFFE TAMIANG

Citra Suci Mantauv

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of  mounth marketing dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian Coffe Tamiang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini berdasarkan teknik Purposive Sampling. Model analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of  mounth marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Coffe Tamiang, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan Coffe Tamiang, word of  mounth marketing dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Coffe Tamiang secara silmutan.

 

Kata Kunci : Word of Mouth Marketing, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Andy, Sernovitz. 2009. Word of Mounth Marketing: How Smart Companies Get People Talking (Revised Edition) New York: Kaplan Publishing.

C.Mowen, John dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga

Effendi, S dan Tukiran. 2014. Metode Penelitian Survei. Jakarta:LP3ES

Ghozali, I. 2013. Aplikasi Analisa Multivariate dengan Program SPSS.Cetakan keempat, Badan Penerbit Universitas Semarang. Indonesia.

Hasan, Ali. (2010). Marketing Dari Mulut Ke Mulut. Yogyakarta: Media Pressindo.

Kotler, Philip: Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran , Jilid I. Erlangga, Jakarta.

Mantauv, Citra Suci. 2018. “Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan Menggunakan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian OnLineâ€. Jurnal Rekaman Vol. 3 No. mei 2018

Malhotra, N.K., 2009, Riset Pemasaran, Edisi keempat, Jilid 1, PT Indeks, Jakarta

Moh. Nazir. 2011. Metode Penelitian. Cetakan 6. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia

Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapan Dalam Pemasaran, Penerbit Ghalia Indonesia: Bogor.

Sekaran, Uma. (2006). Metodologi Penelitian untuk Bisnis. Buku I dan II. Edisi 4. Penerbit Salemba Empat

Sugiono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung. Alfabeta.

_______, 2014. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta

_______. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung:Alfabeta

_______. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif R&D. Alfabeta.

Santoso. Singgih. 2012. Panduan Lengkap SPSS versi 20. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

Tabachnick dan Fidel 2013. Using Multivariate Statistics. Boston: Person Education




DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v8i3.301

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:

 

        Â