PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS WEB TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE LAZADA

Ananda Hairin Nasya Putri, Reminta Lumban Batu

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Web Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Lazada (studi kasus pada Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang) baik secara parsial maupun secarasimultan. Jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pemilihan sampel menggunakan Purposive Sampling, berjumlah 105 responden. Teknik analisis data yang digunakan Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Signifikan (Uji Asumsi Klasik, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi). Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan bahwa Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Web Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Lazada pada Mahasiswa Singaperbangsa Karawang.

Sedangkan secara parsial Pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas web terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang signifikan, serta antar variabel sangat berkaitan erat terhadap keputusan pembelian. Pengunjung website lazada merupakan pengunjung yang rasional, hal ini dibuktikan dengan keputusan pembelian pelanggan memperhatikan harga, fungsi, dan kebutuhan setiap akan melakukan pembelian produk ke Lazada.


References


DAFTAR PUSTAKA

, Raden Bagus Rendy Putra Pradwita, and Ike Kusdyah Rachmawati , Yunus Handoko 2. 2020. “PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS INFORMASI PADA WEBSITE WWW.LAROSLAPTOP.COM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE.” e-Jurnal Apresiasi Ekonomi 8.

Agung, N.F.A., and Darma, G.S. 2019. “Opportunities and Challenges of Instagram Algorithm in Improving Competitive Advantage.” International Journal of Innovative Science and Research Technology, 4.

Donni Juni Priansa. 2016. “PENGARUH E-WOM DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA ONLINE DI LAZADA.” Ecodemica 4.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Kese. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management. 15th ed. Pearson Education,Inc.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2017. Principle Of Marketing. edisi ketu. Jersey.

Permana, Ade Indra. 2020. “Pengaruh Kualitas Website, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Minat Beli Pelanggan Di Situs Belanja Online Bukalapak.” Jurnal Ekonomi dan Bisnis 25.

Sugiyono. 2017. ..In MetodePenelitianKuantitatif,Kualitatif,DanR&D.

Suliyanto. 2018. Metode Penelitian Bisnis : Untuk Skripsi,Tesis Dan Disertasi. ed. Aditya Christian. Yogyakarta: Andi.

Umar dan Husein. 2016. Study Kelayakan Bisnis. edisi keti. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Widiyanto, I., & Prasilowati, S. L. 2015. “Perilaku Pembelian Melalui Internet.” Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 17.




DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v10i2.457

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:

 

        Â