PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOLAK ANGIN PADA MASA PANDEMI DI SURAKARTA
Abstract
Permasalahan dalam riset ini ialah Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Tolak Angin. Tujuan dari riset ini untuk melihat serta mengkaji Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Brand image Terhadap Keputusan Pembelian Tolak Angin. Sampel riset yang digunakan sejumlah 160 responden, teknik pengumpulan data melalui kuesioner google from. Pengujian hipotesis menerapkan analisis regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 21. Hasil riset menunjukan kualitas produk dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Inovasi produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Â
Kata kunci : Kualitas Produk; Inovasi Produk; Brand Image; Keputusan Pelanggan.
Â
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Al rasyid, H., & Tri Indah, A. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Tangerang Selatan. Perspektif, 16(1), 39–49. https://doi.org/2550-1178.
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produkadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17. https://doi.org/10.20527/jwm.v7i1.173.
Farida, U. (2018). Pemodelan Matematika Untuk Minat Beli Pelanggan terhadap Produk (Studi Kasus pada UKM Fahmi Mandiri Lampung Selatan). http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2889.
Ferdinand, A. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Edisi 5, Semarang: BP UNDIP.
Chandra, A. P., & Santoso, T. (2019). Pengaruh Brand Image , Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Outlet Mini Melts Surabaya. 7(1).
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS19, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran (Edisi Kedu). Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, Philip & Amstrong G., 2004, Principle of Marketing, 10th edition / International Edition, Prentice Hall, New Jersey.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi Keduabelas. Jakarta: Erlangga.
Nasution, M. N., 2005. Manajemen Mutu Terpadu: Total Quality Management, Edisi Kedua, Bogor : Ghalia Indonesia.
Peter, J. Paul dan Olson, Jerry C. 2000. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Terjemahan: Damos Sihombing. Jilid Kedua. Edisi Keempat. Jakarta: Erlangga.
Phlip Kotler dan Gary Amstrong, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta: Erlangga.
Soepono, D. (2019). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pt. Telesindo Shop Sebagai Distributor Utama Telkomsel Di Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(3). https://doi.org/10.35794/emba.v7i3.24200.
Suari, M. T. Y., Telagawathi, N. L. W. S., Nyoman, N., & Yulianthini. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Jurusan Manajemen, 7(1), 26–33.
Sugiyono, (2015), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy., 2012, Pemasaran Jasa. Jogjakarta: Penerbit Andi.
DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v10i2.460
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:
     Â