PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN SIKOCI (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK NAGARI CABANG UJUNG GADING)

Pipi Yestika Sari, Mega Usvita

Abstract


Penelitian ini dilakukan di bank Nagari Cabang Ujung Gading. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap loyalitas nasabah. Populasinya adalah seluruh nasabah tabungan sikoci pada bank Nagari Cabang Ujung Gading. Pem:ilihan sampel dengan menggunakan metode Convenience Sampling dan penentuan ukuran sampel menggunakan pendapat L.R Gay. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan sikoci bank Nagari Cabang Ujung Gading.


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchori. 2003. Pemasaran Stratejik Jasa. Cetakan Pertama. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Rangkuty. Freddy (2002:18). Measuring Customer Satisfaction. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Sumanto, 1995. Metode Penelitian Sosial dan Pendidikan Aplikasi Metode

Kuantitatif dan Statistik dalam

Penelitian. Andi Offset: Yogyakarta

Sudhar.J Clement, Duraipandian Israel, A Prabhu Britto and M. Selvan. 2006. Service Loyalty Measuremnt Scale : A Relibiality assessment, India : Karunya Deemed University Coimbatore. American Jaurnal Of Applied Science 3 (4) : 1814 – 1818.

Sugiyono. (2004). Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Ketujuh. Bandung. Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v1i2.49

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:

 

        Â