Pengaruh Persepsi Kualitas dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Mobil Toyota Avanza Di Kabupaten Pasaman Barat
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas dan citra merek terhadap keputusan konsumen. Populasinya adalah semua konsumen Mobil Toyota Merek Avanza di Kabupaten Pasaman Barat dan sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 60 orang konsumen yang ditemui. Teknik pengambilan data adalah dengan kuisioner yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh positif terhadap variabel terikat. Dengan nilai konstanta (α) adalah 1,240 sedangkan nilai koefisien persepsi kualitas 0,451 dan citra merek 0,263 dan berdasarkan hasil analisis data dengan regresi linear berganda diketahui bahwa nilai R-squre sebesar 0,467. Uji f menunjukan kedua variabel indenpenden berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen sebesar 11.921.
Â
Kata Kunci : Persepsi Kualitas, Citra Merek, Keputusan KonsumenFull Text:
PDFReferences
Del Rio A.B, R Vazquez & V. Iglesia 2001. The Effect Brand Association on Custumer Response. Journal of consumer Marketing. Vol. 18 No. 5 pp.410-425.
Rangkuty, Freddy, 2002. Riset Pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama dan STIE IBII .
Siagian, Sondang P. (2003), Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara, Jakarta.
Sedarmayanti (1996) dalam Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja, Penerbit Bina Aksara, Jakarta.
Sekaran, Uma. (2006). Research Methods for Bisiness a Skill Building Approach. Second Edition. John Wiley & sons, Inc. New York, Chichester. Bresbane, Toronto, Singapure.
Tjiptono, Fandy. 2002. Strategy Bisnis .Edisi Pertama. Yogyakarta: Penerbit Andi
Webrook, Robert A dan Richard L. Oliver. 1981. Development Better Measuring of Constumer Satisfaction: Some Preliminary Result, In Advance in Costumer Research 94-99.
DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v2i1.57
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:
     Â