PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA RUSH DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN KONSUMEN
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana Brand Imge dan Kualitas Produk mempengaruhi Keputusan Pembelian dan melihat pula apakah Kepuasan Konsumen berperan sebagai variabel intervening.Dari hasil penelitian ini didapatkan variabelbrand image  (X1) dankualitas produk (X2) berpengaruhsignifikanterhadapkeputusan pembelian (y) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Variabel kepuasan konsumen (I) sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian  (Y) dengan tingkat signifikannya sebesar 0,000. Besarnya pengaruh brand image  (X1) dan kualitas produk (X2) terhadapkeputusan pembelian  (Y) adalah 0,432 (R2= 43.2). Dengan kata lain terjadi peningkatan pengaruh variable brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (Y) dengan adanya variabel intervening (kepuasan konsumen) sebesar 19 % atau dari 43.2% menjadi 62.2%. Berarti dapat diinterprestasikan bahwa variable kepuasan konsumen (I) memediasi secara parsial (partial mediation) hubungan antaravariabel brand image  (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y).
Â
Kata Kunci : Brand Imge,Kualitas Produk,Keputusan Pembelian, Kepuasan KonsumenFull Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2002 . Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan P raktek, Edisi revisi V, Cet ke-12, Rineka Cipta, Jakarta.
Baron, R. M., & Kenny, D. A. (1986). The moderator-mediator variable distinction in social psychological research: Conceptual, strategic and statistical considerations. Journal of Personality and Social Psychology, 51, 1173-1182.
Ghozali, I. 2005. Aplikasi Analisa Multivariate dengan Program SPSS. Universitas Semarang. Indonesia.
Gay L.R. 2006. Reserch Methods For Business. Penerbit PT. Gramedia. Jakarta
Heizer, Jay, Barry Render. 2006. Manajemen Operasi. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
Keller, K.L. 2002. Strategic Brand Management. Building, Measuring and Managing Brand Equit. London. Prentice-Hall International.
Kotler. Philips. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi Sebelas. Jakarta..
Kotler. Philips. 2005. Manajemen Pemasaran. . Jilid I. PT. Indeks Kelompok. Gramedia. Jakarta..
Keller, Kevin. 2001. Building Customer Based Brand Equity, Marketing Management. July/Agust
Sekaran, Uma. 2006. Research Method for Business : A Skill Building Approach.Joh Wiley & Sons .
Sugiono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dn R&D Alfabeta: Bandung
DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v2i2.60
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:
     Â