ABSTRAK JUDUL : PENGARUH MUTASI, PROMOSI JABATAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT ISLAM IBNU SINA SIMPANG EMPAT PASAMAN BARAT NAMA : MEZI DESRI NIM : 13612010305 PEMBIMBING : 1. Endang Tirtana Putra, SE.,MM 2.Mai Yuliza, SE.,MM Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh mutasi, promosi jabatan dan kompensasi terhadap kinerja karyawan pada Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Simpang Empat Pasaman Barat. Adapun variabel yang dihubungkan dalam penelitian ini adalah variabel Mutasi (X1), Promosi Jabatan (X2), Kompensasi (X3) dan variabel Kinerja Karyawan (Y).Metode yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda.Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 16.0.Sampel yang digunakan 150 responden menggunakan rumus slovin. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) dapat disimpulkan bahwa variabel mutasi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan karena nilai t hitung -0.141dengan signifikansi 0.141>0.05. Promosi Jabatan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan karena nilai thitung 0.612 dengan signifikansi 0.000<0.005 dan kompensasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan karena nilai t hitung 0,415 dengan signifikansi 0.003<0.05.Mutasi, promosi jabatan dan kompensasi secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan karena nilai F 56.139dengan nilaisignifikansi yang dihasilkan 0.000<0.05. Pada Analisis koefisien determinasi nilai Adjusted R-Square yang diperoleh adalah sebesar 0.526 artinya bahwa besarnya kontribusi mutasi, promosi jabatan dan kompensasi terhadap variabel kinerja karyawan adalah 52,6% dan sisanya sebesar 47,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam pengujian ini. Kata Kunci: mutasi, promosi jabatan, kompensasi,kinerja karyawan |
Kata Kunci : mutasi, promosi jabatan, kompensasi,kinerja karyawan |
ABSTRACT TITLE : THE EFFECT MUTATION,PROMOTION OF POSITION ANDCOMPENSATION ON EMPLOYEEPERFORMANCE AT THE ISLAMIC HOSPITAL OF IBNU SINASIMPANG EMPAT PASAMAN BARAT NAME : MEZI DESRI NIM : 13612010305 SUPERVISOR : 1. Endang Tirtana Putra, SE.,MM 2. Mai Yuliza, SE.,MM The purpose of this study to determine whether there is influence of mutation, promotion of position, and compensation for employee performance at the Islamic Hospital of IbnuSinaSimpangEmpatPasaman Barat.The variables associated in this study are Mutation variable (X1), Position Promotion variable (X2), Compensationvariable and Employee Performance variable (Y).The method used is multiple linear regression analysis. Testing is done using SPSS 16.0. The sample used 150 respondents using slovin formula. Based on the results of the partial test (t test) it can be concluded that the mutation variable does not have a significant effect on employee performance because the value of t count -0.169 with a significance of 1,141>0.05.Job Promotionhas a significant influence on employee performance because of the value of tcount 0,612 with a significance of 0.000<0.005.And compensationhas a significant influence on employee performance because of the value of t count 0.415 with a significance of 0.003<0.005.Mutation, promotion and compensation simultaneously have a significant effect on employee performance because the F value of 56,139 with a significance value generated 0,000 <0.05.In the analysis of theCoefficient of determination, the Adjusted R-Square value obtained is equal to 0.526.Meaning that the contribution of mutations, promotion and compensationto the variable employee performance is 52,6%and the remaining 47,4% is influenced by other variables not included in this test. Keywords: mutation,promotion of position, compensation, employee performance |
Keywords : mutation,promotion of position, compensation, employee performance |
dikirim pada : 2020-09-01 05:01:30 |
Dewasa ini perhatian terhadap kepuasan maupun ketidakpuasan pelanggan telah semakin besar karena pada dasarnya tujuan dari suatu perusahaan adalah untuk menciPTakan rasa puas pada pelanggan. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen rumah makan nasi uduk lamongan simpang empat pasaman barat. Jumlah sampel ditetapkan 4 atau 5 kali item pernyataan kuesioner (Malhotra,1994) yaitu sebanyak 60 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil analisis menunjukkan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen nasi uduk lamongan simpang empat pasaman barat dengan nilai koefesien regresi 3,263 dan nilai signifikansi sebesar 0,002 (< 0,05) dan juga kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien sebesar 6,218 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05). Implikasi hasil penelitian ini, apabila rumah makan nasi uduk lamongan simpang empat pasaman barat ingin meningkatkan kepuasan konsumen dapat dilakukan dengan menyesuaikan harga dengan eKSPektasi konsumen dan kualitas pelayanan. |
Kata Kunci : Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen |
ABSTRACT NAME : MERRY ELIZA EKA PUTRI NIM : 13612010304 TITLE : THE EFFECT OF SERVICE PRICE AND QUALITY TO CUSTOMER SATISFACTION OF NASI UDUK LAMONGAN RESTAURANT IN SIMPANG EMPAT PASAMAN BARAT SUPERVISOR : 1. M. SALEH LUBIS., M.Si. 2. Drs. ASRAF, M.Si. The attention toward customer satisfaction lately become big issue due to purpose of the company is to get its customer satisfaction. Factors that influence customer satisfaction are service price and quality. This research aims to analyze how service price and quality affect customer satisfaction of Nasi Uduk Lamongan restaurant in Simpang Empat Pasaman Barat. Total samples adjusted to 4 or 5 items of questioners’ testimony (Malhotra, 1994) are 60 people. Collected data by questioners’ testimony is used to measure research variable which quantified by Likert scale. Result of this research showed that price has significant and positive affect to customer satisfaction of Nasi Uduk Lamongan restaurant in Simpang Empat Pasaman Barat with regression coefficient value is 3,263 and significant value is 0,002 (<0,05) and service quality also has significant and positive affect to customer satisfaction with regression coefficient value is 6,218 and significant value is 0,000 (<0,05). This research implication is whether Nasi Uduk Lamongan restaurant in Simpang Empat Pasaman Barat wants to improve satisfaction of their customers by adjusting price with customer expectation and service quality. Keywords: price, service quality, customer satisfaction |
Keywords : Keywords: price, service quality, customer satisfaction |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakuakn pada PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo Kabupaten Pasaman Barat. Untuk menikai kinerja keuangan PT. BPR Swadaya Anak Nagari pada periode 2013 sampai 2015, dalam penilaian kinerja digunakan alat analisis yaitu analisis rasio yang terdiri dari rasiolikuiditas, solvabilitas, dan profitabilitas. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriPTif kuantitatif yaitu analisis didasarkan pada perhitungan, dan data yang diolah adalah data skunder yang bersumber dari dokumentasi laporan keuangan PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo Kabupaten Pasaman Barat. Hasil analisa yang telah dilakukan menunjukan bahwa persentase dari kinerja keuangan PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo mengalami naik turun (berfluktuasi), namun kinerja keuangan BPR Swadaya Anak Nagari selama periode 2013-2015 berada dalam keadaan baik. Hal ini dapat dilihat bahwa bank selalu dapat membukukan profit dari kegiatan pengelolaan (operasional) asset yang dimiliki oleh bank, begitu juga dengan asset yang dimiliki bank selalu mengalami peningkatan. Baik dilihat dari analisis rasio likuiditas, rasio sovabilitas, dan rasio profitabilitas. Persentase rasio BPR Swadaya Anak Nagari selalu berada diatas standar yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia. |
Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Laporan Keuangan |
ABSTRAK Title : COMPARATIVE ANALYSIS OF FINANCIAL REPORT TO ASSESS FINANCIAL PERFORMANCE PT. BPR SWADAYA ANAK NAGARI PERIOD 2013-2015 Name : MEdiA PUTRA NIM : 13612010302 Advisor : 1. M. SALEH LUBIS, SE.,M.si 2. RINALdi ROZA, SE.,MM This research is done at PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo Kabupaten Pasaman Barat. To contribute to the financial performance of PT. BPR Swadaya Anak Nagari in the period 2013 to 2015, in the performance appraisal used analysis tool that is ratio analysis consisting of rasiolikuiditas, solvabilitas, and profitability. Methods of data analysis in this study using descriPTive method quantitative analysis is based on the calculation, and data processed is secondary data sourced from the documentation of financial statements of PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo Kabupaten Pasaman Barat. The results of the analysis has been done shows that the percentage of financial performance of PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo is up and down (fluctuating), but the financial performance of BPR Swadaya Anak Nagari during the period 2013-2015 is in good condition. It can be seen that banks can always book profits from management activities (operational) assets owned by banks, as well as assets owned by banks always experience improvement. Good viewed from the analysis of liquidity ratios, sovabilitas ratios, and profitability ratios. The percentage ratio of BPR Swadaya Anak Nagari is always above the standard set by Bank Indonesia. Keywords: Financial Performance, Financial Statement |
Keywords : Financial Performance, Financial Statement |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan di PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh reward terhadap kepuasan kerja karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh training terhadap kepuasan kerja karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh reward dan training terhadap kepuasan kerja karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan di PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 60 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampe 60 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,334 dengan nilai signifikan 0,007 (<0,05), (2) Variabel training berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,368 dengan nilai signifikan 0,001 (<0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 11,041 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 0,279% dan yang sisanya sebesar 0,721% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Reward, Training, Kepuasan Kerja |
Name : MAYA RATNASARI Nim : 13612010301 Supervisor : 1. ENdanG TIRTANA PUTRA,SE., MM Supervisor : 2. ZUHAFNI ST. PARPATIAH, SE., M.Si This research is conducted at PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat. The purposes of this research are: (1) to determine the influence of reward on the employee’s job satisfication. (2) to determine the influence of trainingon the employee’s job satisfication. (3) to determine the influence of reward and training on the employee’s job satisfication. The population of this research all of the employee’s at PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Baratwhich are 60 people. Because the population lowest of 100 people so the sampling using cencus method, it means that the entire population is sample that are 60 people. There are two instrumen used, the questionaire and documentation. Method of data analysis used the descriPTive analysis and multiple linier regression with using SPSS for windows realasa 16.0. The result of this research have shown that, there isrelation between independent to dependent variable. And its explained that (1) reward variable have positive and significant inlfluence on the employee’s job satisfaction at PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat, whit 0,334 coefficient regression whit 0,007 (<0,05) significant value, (2) training variabel significantly influence the employee’s job satisfaction whit 0,368 coefficient regrassion whit 0,001 (<0,05) significant value, (3) independent variable simultaneously have positive and significant influence on the employee’s job satisfaction whit 11,041 coefficient regression whit 0,000 (<0,05) significant value. R2 value shows that 0,279% and the balance 0,721% is effected by other variables which did not included in this research. |
Keywords : Reward, Training, Job Satisfaction |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |