Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Persepsi Iklan dan Sikap Merek terhadap Ekuitas Merek Pop Mie di Ophir Simpang Tiga
 
Lira Zania/13612010293
 
ABSTRAK
 

Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui pengaruh Persepsi terhadap ekuitas merek, (2) untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap ekuitas merek, (3) untuk mengetahui pengaruh sikpa merek terhadap ekuitas merek, (4)untuk mengetahui pengaruh Persepsi iklan dan sikap merek terhadap ekuitas merek.populasi dalam penelitian ini adalah semua masyarakat yang membeli atau mengenal pop mie. Teknik pengambilan sampel non probability sampling. Pengambilan sampel menggunakan metode conveniesnce sampling yaitu dimana peneliti memiliki kebebasan untuk memilih siapa saja yang ditemui, dimana siapa saja yang ditemui dalam hal ini konsumen yang pernah mengenal pop mie. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu koesioner.metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini menujukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. dan dijelaskan bahwa : (1)variabel Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadapekuitas merek, dengan koefisien regresi 0,346 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05), (2) variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek, dengan nilai koefisien regresi 0,138 dengan nilai signifikan 0,098, (3) variabel sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek, dengan nilai koefisien regresi 0,166 dengan nilai signifikan 0,021. Nilai koefisien regresi 5,117 dengan nilai signifikan 0,000 (0,05) dengan nilai R2 menujukan 30,9% dan sisianya 69,1% dipengaruh oleh variabel lain.

Kata Kunci : Persepsi, Iklan, Sikap Merk, Ekuitas Merk.
 
The Effect Of Ad PercePTion And Brand Attitude On Equity Brand Pop Mie In Oppir Simpang Three
 
ABSTRACT
 

Name : LIRA ZANIA Nim : 1361210293 Supervisor : 1. Citra Suci Mantauv, SE.M.Si 2. Drs, Asraf.Msi The purpose of this research is: (1) to know influence of percePTion to brand equity, (2) to know influence of advertisement to brand equity, (3) to know influence of brand to brand equity, (4) to know influence of advertisement percePTion and brand attitude to brand equity. The populations in this study are all people who buy or know pop noodles. Sampling technique is non probability sampling. Sampling using conveniesnce sampling method is where the researcher has the freedom to choose who to find, where anyone found in this case the consumer who ever knew pop noodles. Data collection method used is koesioner.method analysis used is descriPTive analysis and multiple linear regression by using SPSS For Windows realasa 16.0. The results of this study indicate the relationship between independent variables to the dependent variable. And it is explained that: (1) percePTion variable has positive and significant effect on brand equity, with regression coefficient 0,346 with significant value 0.000 (<0,05), (2) advertising variable have positive and significant effect to brand equity, with regression coefficient 0,138 with significant value 0,098, (3) variable of brand attitude have positive and significant effect to brand equity, with value of regression coefficient 0,166 with significant value 0,021. Regression coefficient value 5,117 with significant value 0,000 (0,05) with R2 value 30,9% and 69,1% is influenced by other variable.

Keywords : PercePTion, Advertising, Brand Attitudes, Brand Equity.
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Harga Promosi dan International Brand Image Keputusan Pembelian Produk Pepsi di Pasaman Barat.
 
Lidia Indah/13612010291
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian ( XI) ,(2) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian ( X2), (3) Pengaruh international brand image terhadap keputusan pembelian ( X3) ,Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di pasaman barat yang menggunakan produk pEPSi.teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalahnon probability samplingmenurt sugiyono (2009). Karna jumlah sampel tidak diketahui maka penilis mengambil 100 orang yang menggunakan produk pEPSi untuk dijadikan sampel.Data dikumpulkan melalui kusioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert.berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan analisis menujukan bahwa (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Koefesien Regresi 0,239 dan nilai signifikan 0,010 (<0,05), (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian dengan nilai koefesien sebesar 0,605 dan nilai signifikan 0,000 (< 0,05). (3) international brand image tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadapkeputusan pembelian dengan nilai koefesien sebesar 0,068 dan nilai signifikan 0,449 (> 0,05) Bila diuji secara simultan, diantara ke tiga variabel tersebut, hanya 2 variabel yang memiliki pengaruh sedangkan 1 nya tidak memiliki pengaruh terhadapkeputusan pembelian ,nilai koefesien sebesar 0,687 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (<0,05) dan nilai Koefesien Determinasi sebesar 6,87 % dan sisanya sebesar 30% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata kunci: pengaruh harga, promosi dan international brand image terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : 13612010291
 
Effect Of Promotion And International Price Brand Image Decision Purchase Of PEPSi Product In West Pasaman.
 
ABSTRACT
 

The purpose of research to know how to (1) Price influence to purchasing decision (XI), (2) influence of promotion to purchasing decision (X2), (3) influence of international brand image to purchasing decision (X3), This research belongs to associative research Using qualitative data processing. Population in purpose this is society in Pasaman Barat using pEPSi.teknik used to determine sample is non probability sampling by sugiyono (2009). Because the number of samples is unknown then write by takes 100 people using pEPSi products to be sampled. Data collected through a questionnaire to measure research variables are quantified with Likert scale. Based on the results of research conducted analysis indicates that (1) the price has a positive and significant effect on the decision Purchasing with Regression Coefficient value 0,239 and significant value 0,010 (<0,05), (2) promotion have positive and significant effect to purchasing decision with coefesien value equal to 0,605 and significant value 0,000 (<0,05). (3) international brand image has no positive and insignificant effect on purchasing decision with coefficient value of 0,068 and significant value 0,449 (> 0,05) If tested simultaneously, among the three variables, only 2 variables have influence while 1 Has no effect on purchasing decision, coefficient value of 0.687 with significant value of 0,000 (<0.05) and Coefficient Determination value of 6.87% and the remaining 30% again influenced by other variables not examined in this study. Keywords: influence of price, promotion and international brand image towards purchasing decision.

Keywords : 13612010291
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

: Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompensasi terhadap Motivasi Kerja Karyawan PT. Permata Hijau Pasaman Unit I (PT. PHP I) Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat
 
Kitria Yunaldi/13612010290
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap motivasi kerja karyawan PT. PHP I. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap motivasi kerja karyawan PT. PHP I. Jumlah sampel penelitian ini adalah 43 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) lingkungan kerja, (2) kompensasi, (3) motivasi kerja. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 16. Hasil Penelitian dari analisis regresi linier berganda di peroleh persamaan regresi Y = 1,711 + 0.304X1 + 0.296X2 + e. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai f 10,474 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05. Adapun besarnya koefisien determinasi (R2) diperoleh 34,4%. Hal ini menunjukkkan bahwa pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap motivasi kerja karyawan PT. PHP I sebesar 65,6% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : lingkungan kerja, kompensasi, dan motivasi kerja
 
Effect Of Work Enironment And Compensation To Employee Work Motivation PT. Permata Hijau Pasaman Unit I (PHP I) Subdistrict Sasak Ranah Pasisie Regency Pasaman Barat
 
ABSTRACT
 

Issues to be examined in this study is the extent of the influence of the work environment and compensation on employee work motivation PT. PHP I Subdistrict Sasak Ranah Pasisie Regenncy Pasaman Barat. While the purpose of this study was to determine whether there is influence of the work environment and compensation on employee work motivation PT. PHP I Subdistrict Sasak Ranah Pasisie Regenncy Pasaman Barat. The number of samples of this study were 43 respondents. There are three variables that were examined in this study are: (1) work environment, (2) compensation (3) employee work motivation. Methods of data collection is questionnaire and documentation. The analytical method used is descriPTive analysis and multiple linear regression analysis using SPSS for Windows Release 16. Results of multiple linear regression analysis obtained regression equation Y = 1,711 + 0,304X1 + 2,296X2 + e. Results of analysis of variance to regression value of f 10,474 with a significant level of 0.000. This means that a significant F value is SMAller than 5% alpha (0.000 <0.05. The coefficient of determination (R2) obtained 34,4%. This is indicating that the effect of the work environment and compensation on employee work motivation PT. PHP I Subdistrict Sasak Ranah Pasisie Regenncy Pasaman Barat at 65,6%, while the rest influenced by other factors.

Keywords : Keywords : Work Environment, Compensation, Employee Work Motiation
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba pada PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. Periode 2012-2016
 
Khairul Rahmat/13612010289
 
ABSTRAK
 

Pengguna laporan keuangan membutuhkan informasi yang akurat guna mengetahui kondisi perusahaan. Rasio keuangan dapat digunakan sebagai alat untuk menganalisis pertumbuhan laba suatu perusahaan apakah mengalami peningkatan atau penurunan pada periode tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio keuangan terhadap pertumbuhan laba pada PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016. Rasio keuangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasio likuiditas, leverage, aktivitas, dan rasio profitabilitas. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah PT. Indo Tambagraya Megah Tbk. dengan sampelnya laporan laba/ rugi dan neraca. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rasio likuiditas yang ditinjau dari current ratio (CR) tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba, rasio leverage yang ditinjau dari debt to equity ratio (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba, rasio aktivitas yang ditinjau dari working capital turnover (WCTO) tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba, dan rasio pROItabilitas yang ditinjau dari return on assets (ROA) berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Berdasarkan penelitian ini, penulis menyarankan agar investor menganalisis rasio keuangan yang berkaitan dengan pertumbuhan laba, karna besarnya pertumbuhan laba akan mempengaruhi pengembalian assets yang dilakukan investor.

Kata Kunci : Kata kunci : Pertumbuhan laba, dan Rasio Keuangan
 
The Effect Of Financial Ratio To Profit Growth At PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. Period 2012-2016.
 
ABSTRACT
 

Name : KHAIRUL RAHMAT NIM : 13612010289 Advisor : 1.JAYASMAN, S.E,.M.Si 2.ZUHAFNI ST. PERPATIH, S.E,.M.Si User of financial statement requir acurate information to determine the dondition of company. Financial ratio can be used as a tool to analyze the profit growth of company wheater it has increased in a certain period. This study aims to analyze the influence of financial ratio to profit growth at PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. which is listed in Indonesia Stock Exchange (IDX) period 2012-2016. The financial ratio used in this study are the ratio of liquidity, leverage, activity, and profitability ratio. PoPTulation used in this recearch is PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. with sample of profit/ loss and balance sheet report. The result this study indicate thet liquidity ratio of the current ratio (CR) has not significant effect on profit growth, the leverage ratio observed from the debt to equity ratio (DER) has not significant effect on growth profit, the ratio of activity in term of the working capital turnover (WCTO) has not effect on profit growth, and the profitability of return on assets (ROA) has a significant on growth profit. Based on study, the authors suggest that investors analyze the financial ratios assosiated with profit growth, because the amount of profit growth will effect the return of assets by investors.

Keywords : Keywords : Profit Growth, and Financial Ratio
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Budaya Organisasi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman
 
Jul Ependi/13612010288
 
ABSTRAK
 

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Budaya organisasi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman” ini di tujukan untuk mengetahui apakah Budaya organisasi dan Motivasi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Kerja pada PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada di PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman sebanyak 45 orang. Untuk mengambil sampel digunakan metode sampel jenuh yaitu penentuan sampel. Apabila kurang dari 100 maka sampel dijadikan semua anggota populasi digunakan sebagai sampel adalah sebanyak 45 orang karyawan. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. Variabel Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan kerja pada PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman, dengan koefisien regresi 0,302 dengan nilai signifikan 0,023 (<0,05), dan Variabel Motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan kerja dengan nilai koefisien regresi 0,336 dengan nilai signifikan 0,002 (<0,05), dan Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai koefisien regresi 9,512 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 31,2% dan yang sisanya sebesar 68,8% di pengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Budaya organisasi, Motivasi, Kepuasan kerja
 
The Effect Of Organization Culture And Motivation To Work Satisfaction PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman
 
ABSTRACT
 

The research entitled The Influence Of Organizational Culture And Motivation Of Job Satisfaction PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman""Is aimed to find out whether Organizational Culture and Motivation affect simultaneously and partially to Job Satisfaction at PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman. The population in this study is all employees who are in PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman Regency as many as 45 people. The results of this study show the relationship between independent variables to the dependent variable. Variable Organizational culture does have a positive and significant effect on Job Satisfaction at PT. Pos Indonesia Cabang Kabupaten Pasaman,With a regression coefficient of 0.302 with a significant value of 0.023 (< 0.05), and Motivation Variables significantly influence job satisfaction with the value of regression coefficient 0.336 with significant value 0.002 (<0.05), and independent variables simultaneously have a positive and significant effect on Job satisfaction with regression coefficient value 9,512 with significant value 0.000 (<0,05). The value of R2 shows 31.2% and the rest of 68.8% is influenced by other variables not included in this study.

Keywords : Organizational culture, Motivation, Job satisfaction
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 634960