Pendidikan dan pelatihan dilaksanakan dalam rangka untuk mengembangkan sumber daya manusia. Pendidikan dan pelatihan dapat menambah pengetahuan serta keterampilan yang pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja guru. Dalam hal ini, kualitas sumber daya manusia pun menjadi salah satu kunci penentu sebagai sarana antisipasi agar tidak terjebak dari persaingan. Begitu pentingnya peranan sumber daya manusia dalam mengendalikan perusahaan sehingga peranan yang dimiliki melebihi peranan sumber daya lainnya. Hal ini berarti bahwa meskipun terdapat peralatan canggih yang dimiliki tetapi tanpa di dukung oleh sumber daya manusia yang handal untuk mengoperasionalkan maka hasilnya akan tetap sia – sia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja guru. Penelitian ini dilakukan pada SMP N 1 Simpang Alahan Mati dengan seluruh guru yang mengikuti program pendidikan dan pelatihan sebagai populasinya. Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh variabel independen ( Pendidikan dan pelatihan ) terhadap variabel dependen ( Kinerja ) maka digunakan analisis regresi linear berganda. Dari analisisregresi linear berganda dan uji signifikansi. diperoleh bahwa hasilnya signifikan. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang nyata antara variabel pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja |
Kata Kunci : PENdidiKAN, PELATIHAN dan KINERJA |
Education and training carried out in order to develop human resources. Education and training to increase knowledge and skills that will ultimately affect the performance of teachers. In this case, the quality of the resources of men is to be one of the key determinants as a means to prevent frozen anticipation of competition. Once the importance of the role of human resources in the control of the company that owned the role of roles exceeds other resources. This means that despite the sophisticated equipment owned but not supported by competent human resources to operationalize the results will remain futile. This study aims to determine the effect on employee education and training on teacher performance. This research was conducted at SMP N 1 SimpangAlahanMati with all employees who join the program of education and training as a population. To determine the extent of the influence of the independent variabel ( education and training ) to the dependent variable ( performance ) then used multiple linear regression analysis. Of multiple linear regression analysis and tests of signifikcance, that the results obtained significantly. This means that there is a real relationship between the variables of the performance of education and training. |
Keywords : EDUCATION, TRAINING AND PERFORMANCE |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitianinidilakukan di PT. Andalas Agro Industri Kecamatan Kinali, KabupatenPasaman Barat, Tujuandaripenelitianiniadalah: (1) Untukmengetahuipengaruh stres kerjaterhadapprestasi kerja, (2) Untukmengetahuipengaruhkualitas kerjaterhadap prestasi kerja, (3) Untukmengetahuipengaruh stres kerja dan kualitas kerjaterhadapprestasi kerja karyawan. Populasiadalahseluruhkaryawan lapangan di PT. Andalas Agro Industri Kecamatan Kinali,KabupatenPasaman Barat yang berjumlah84 orang.Karenapopulasinyadibawah 100 orang makapengambilansampelmenggunakanmetodesensusartinyaseluruhpopulasidijadikansampel, makajumlahsampel84 orang.Metodepengumpulan data yang digunakanadalahkuesionerdanwawancara.Metodeanalisis data yang digunakanadalahanalisisdeskriPTifdanregresi linier bergandadenganmenggunakan SPSS Versi 16.0.Hasilpenelitianini menunjukanadanyahubunganantaravariabelindependenterhadapvariabeldependen. dan dijelaskanbahwa: (1) Variabelstres kerjaberpengaruhnegatifdansignifikanterhadapprestasi kerjapada PT. Andalas Agro Industri Kecamatan KinaliKabupatenPasaman Barat, dengankoefisienregresi-0,130dengannilaisignifikan 0,027 (<0,05), (2)Variabelkualitas kerjaberpengaruh positifdansignifikanterhadapprestasi kerjadengannilaikoefisienregresi 0,554dengannilaisignifikan 0,000 (<0,05), (3) Variabelindependen secarabersamaanberpengaruhpositifdansignifikanterhadapprestasikerjadengannilaikoefisienregresi 17,879dengannilaisignifikan 0,000 (<0,05). NilaiR2 menunjukan3,06% dan yang sisanyasebesar6,94% dipengaruhiolehvariabel lain yang tidakdIIkutsertakandalampenelitianini. Kata Kunci :Stres Kerja, Kualitas Kerja, Prestasi Kerja |
Kata Kunci : Stres Kerja, Kualitas Kerja, Prestasi Kerja |
ABSTRACT Title : THE EFFECT OF WORK STRESS AND WORK QUALITY ON WORK ACHIEVEMENT AT PT. ANDALAS AGRO INDUSTRI KECAMATAN KINALI, KABUPATEN PASAMAN BARAT. Name : ARIANTI Nim : 13612010232 Supervisor : 1. NURHAMZAH, SE.,MM Supervisor : 2. MEGA USVITA, SE.,M.Si This research was conducted at PT. Andalas Agro Industrial district of Kinali, Regency of Pasaman Barat, The purpose of this research are: (1) To know the influence of work stress on job performance, (2) To know the effect of work quality to work performance, (3) To know the influence of work stress and quality Work on job performance. Population is all field employees at PT. Andalas Agro Industry district Kinali, West Pasaman district, amounting to 84 people. Because the population is below 100 people, sampling using the census method means that the entire population is sampled, then the sample size is 84 people. Data collection methods used were questionnaires and interviews. Data analysis method used is descriPTive analysis and multiple linear regression by using SPSS For Windows 16.0 Version.The results of this study show the relationship between independent variables to the dependent variable. And it is explained that: (1) Job stress variable has a negative and significant effect on work performance at PT. Andalas Agro Industrial district Kinali West Pasaman Regency, with regression coefficient -0,130 with significant value 0,027 (<0,05), (2) variable of work quality have positive and significant effect to work performance with regression coefficient value 0,554 with significant value 0,000 (<0,05), (3) Independent variable simultaneously have positive and significant effect to work performance with regression coefficient value 17,879 with significant value 0,000 (<0,05). R2 value shows 3,06% and the rest of 6,94% influenced by other variables not included in this study. Keywords: Job Stress, Work Quality, Work Achievement |
Keywords : Job Stress, Work Quality, Work Achievement |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh gaya kepemimpinan,disiplin dan motivasi terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Sawit Gunung Sangkur (KSGS). Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh gaya kepemimpinan,disiplin dan motivasi terhadap kinerja. Sampel penelitian ini adalah karyawan Koperasi Sawit Gunung Sangkur (KSGS) sehingga jumlah jumlah sampel adalah 37 responden. Ada empat variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) gaya kepemimpinan (2) disiplin (3) motivasi dan (4) kinerja karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 15. Hasil penelitian dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = -3.098 + 0.343X1 + 0.689X2 +0.306X3. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai F 86.536 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000.ini menyatakan bahwa nilai siknifikan F lebih kecil dari alpha 5% (0,000 < 0,05. Adapun besarnya koefisien diterminasi (R2) diperoleh 0,887%. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh gaya kepemimpinan, disiplin dan motivasi terhadap kinerja karyawan sebesar 88,7% sedangkan sisanya 11,3% dipengaruhi oleh faktor lain |
Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, disiplin, Motivsi dan Kinerja Karyawan |
Problems to be studied in this research is how far the influence of leadership style, discipline and motivation on employee performance At Palm Sangkur Cooperative (KSGS). While the purpose of this study is to determine whether there is influence of leadership style, discipline and motivation to performance. The sample of this research is employees of Koperasi Sawit Gunung Sangkur (KSGS) so that the total number of samples is 37 respondents. There are four variables studied in this research are: (1) leadership style (2) discipline (3) motivation and (4) employee performance. Data collection methods used are questionnaires and documentation. Data analysis method used is descriPTive analysis and multiple linear regression analysis using SPSS for windows release 15. The results of multiple linear regression analysis obtained regression equation Y = -3.098 + 0.343X1 + 0.689X2 + 0.306X3. The result of variance analysis for regression obtained value of F 86.536 with significant level of 0.000.ini stated that the significance value of F is SMAller than alpha 5% (0,000 <0,05) The amount of termination coefficient (R2) is 0,887% Style of leadership, discipline and motivation to employee performance equal to 88,7% while the rest 11,3% influenced by other factor. |
Keywords : Leadership Style, discipline, Motivation and Employee Performance |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh nilai nasabah, kepercayaan dan komitmen terhadap loyalitas nasabah pada Tabungan Simpedes BRI Unit Simpang Tiga Pasaman Barat. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh nilai nasabah, kepercayaan dan komitmen terhadap loyalitas nasabah Tabungan Simpedes BRI Unit Simpang TIga Pasaman Barat sehingga jumlah sampel adalah 100 responden. Ada empat variabel yang dikaji dalam penelitian ini : (1) nilai nasabah, (2) kepercayaan, (3) komitmen dan (4) loyalitas nasabah. Metode yang digunakan adalah angket, teknik observasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah adalah analisis deskriPTif dan analisis linear berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 16.0. hasil penelitian dari analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi Y = 20,629 + 0,168 X 1+ 0,403 X 2 + 0,354 X3. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai F 40,564 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dari alpha 5% (0,000 < 0,05 ). Adapun besarnya koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,562% . hal ini menunjukkan bahwa pengaruh nilai nasabah, kepercayaan dan komitmen terhadap loyalitas nasabah tabungan simpedes BRI Unit Simpang Tiga Pasaman Barat sebesar 99,43% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. |
Kata Kunci : Nilai Nasabah, Kepercayaan, komitmen, dan loyalitas nasabah. |
Name : ANIF SAFITRI NIM : 13612010228 Anif Safitri : THE INFLUENCE OF CUSTOMER VALUE, TRUST AND COMMITMENT TO CUSTOMER LOYALTY OF SIMPEDES SAVINGS BANK OF SIMPANG TIGA PASAMAN BARAT UNIT. Pembimbing : 1. Citra Suci Mantauv, SE.,M.Si 2. Hj Erdawati, SE,M.Si The problems that will be studied in this research is how far the influence of customer value, trust and commitment to customer loyalty at Simpedes BRI Tab Unit Simpang Tiga Pasaman Barat. While the purpose of this study is to determine whether there is influence of customer value, trust and commitment to customer loyalty Simpedes BRI Unit Simpang TIga Pasaman West so that the number of samples is 100 respondents. There are four variables studied in this study: (1) customer value, (2) trust, (3) commitment and (4) customer loyalty. The methods used are questionnaires, observation techniques and interviews. The analysis method used is descriPTive analysis and multiple linear analysis using SPSS for windows release 16.0. result of research from multiple linear regression analysis obtained regression equation Y = 20,629 + 0,168 X 1 + 0,403 X 2 + 0,354 X3. The result of variance analysis for regression obtained value of F 40,564 with significant level of 0.000. This means that the significant value of F is SMAller than the alpha of 5% (0.000 <0.05). The amount of coefficient of determination (R2) obtained 0,562%. this shows that the influence of customer value, trust and commitment to customer loyalty savings of BRI Unit Simpang Tiga Pasaman Barat amounted to 99.43% while the rest is influenced by other factors. Keywords: Customer Value, Trust, Commitment, and Customer Loyalty. |
Keywords : Customer Value, Trust, Commitment, and Customer Loyalty |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |