Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh Persepsi konsumen dan hubungan masyarakat terhadap ekuitas merek handphone Samsung pada mahasiswa STIE Pasaman. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebayak 80 responden. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian dengan skala likert. Hasil analisis menunjukan bahwa Persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek handphone samsung dengan nilai koefisien regresi 0,118 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hubungan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek handphone samsung dengan nilai koefisien regresi 0,344 dan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Pengujian terhadap model penelitian melalui uji F ditemukan nilai signifikan atas model yang dikembangkan > 60,133 yaitu 0,004 maka dapat disimpulkan bahwa model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah layak. Besarnya koefisien determinasi untuk variabel-variabel yang dikembangkan pada model ini adalah 0,434 atau 43,4%. Artinya besarnya kontribusi pengaruh variabel Persepsi konsumen dan hubungan masyarakat terhadap ekuitas merek handphone samsung pada mahasiswa STIE Pasaman Simpang Empat adalah 43,4% dan sisanya sebesar 56,6% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Ekuitas Merek, Persepsi Konsumen dan Hubungan Masyarakat |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Pengalaman Kerja, Penilaian Prestasi Kerja dan Pendidikan terhadap Pengembangan Karir pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan Januari-Juni tahun 2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh Pegawai PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat dengan jumlah 36 responden. Untuk pengambilan sampel digunakan metode sensus yaitu teknik sampling yang dilakukan dengan menjadikan seluruh populasi sebagai responden. Teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS versi 16,0. Pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji Validilitas, Uji Realibilitas, Uji DeskriPTif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji T dan Uji F, dan Koofisien Determinasi. Hasil penelitian menemukan bahwa: 1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan pengalaman kerja terhadap pengembangan karir pegawai Dinas Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai t 1.819 dengan tingkat signifikan sebesar 0,078>0,05. 2) terdapat pengaruh yang tidak signifikan penilaian prestasi kerja terhadap pengembangan karir pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai t 1.827 dengan tingkat signifikan sebesar 0,077>0,05. 3) terdapat pengaruh yang signifikan pendidikan terhadap pengembangan karir pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai t 3.280 dengan tingkat signifikan sebesar 0,003 < 0,05. 4) terdapat pengaruh yang signifikan pengalaman kerja, penilaian prestasi kerja dan pendidikan terhadap pengembangan karir pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai F 12,423 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini adalah sebesar 53,8% sementara sisanya sebesar 46,2% (100% - 53,8%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Pengalaman Kerja, Penilaian Prestasi Kerja dan Pendidikan terhadap Pengembangan Karir |
Kata Kunci : Pengalaman Kerja, Penilaian Prestasi Kerja,Pendidikan terhadap Pengembangan Karir |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana (1) Pengaruh kesadaran merek terhadap ekuitas merek (X1), (2) Pengaruh Persepsi kualitas terhadap ekuitas merek (X2), (3) pengaruh kesadaran merek dan Persepsi kualitas terhadap ekuitas merek Smartphone Samsung di Simpang Empat (Y). Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui Smartphone Samsung di Simpang Empat, teknik menentukan besar sampel dengan menggunakan accidental sampling menurut sugiyono (2009) karena jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil 65 orang yang mengetahui Smartphone Samsung untuk dijadikan sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang di kuantifisir dengan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan analisis menunjukkan bahwa (1) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek Smartphone Samsung di Simpang Empat dengan nilai Koefesien Regresi 6,674 dan nilai signifikan 0,000 (<0,05), (2) Persepsi kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek Smartphone Samsung di Simpang Empat dengan koefisien regresi 0,954 dan nilai signifikan 0,344 (>0,05). Bila diuji secara simultan , (3) Kesadaran merek dan Persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek Smartphone samsung di Simpang Empat dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (<0,05) dan nilai Koefesien Determinasi sebesar 60,5% dan sisanya sebesar 39,5% lagi depengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini |
Kata Kunci : Kesadaran merek, Persepsi kualitas dan ekuitas merek |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Bisnis perbankan saat ini mengalami persaingan yang sangat ketat. Untuk memenangkan persaingan itu, bank harus mampu meningkatkan kualitas keputusan nasabah memilih produknya. diantara faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah ekuitas merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas dan mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan memilih tabungan Sikoci pada Bank Nagari Simpang Tiga. Sampel ditetapkan sebanyak 96 nasabah dengan rumus Slovin. Hasil penelitian adalah (1) kesadaran merek berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan memilih diperoleh nilai koefisien sebesar 0,327 dan tingkat signifikan sebesar 0,003 (2) Persepsi kualitas berpengaruh signifikan tetapi negatif terhadap keputusan memilih diperoleh nilai koefisien sebesar -0,284 dan tingkat signifikan sebesar 0,017 (3) asosiasi merek berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan memilih diperoleh nilai koefisien sebesar 0,424 dan tingkat signifikan sebesar 0,000 (4) loyalitas merek berpengaruh tidak signifikan tetapi positif terhadap keputusan memilih diperoleh nilai koefisien sebesar 0,103 dan tingkat signifikan sebesar 0,348. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas keputusan memilih tabungan Sikoci pada Bank Nagari Simpang Tiga adalah dengan meningkatkan kesadaran merek dan asosiasi merek. Banking business has strick competition now a days. To win the competition, bank shold be able to improve the quality for the decision of the customer to choose the product. Among the important factors which give impact on purchase decision is Brand Equity. The aim of this study is to discuss and to determine the impact of brand equity on decision to choose Sikoci saving account at Bank Nagari Simpang Tiga. Samples chosen are 96 customers by Slovin formula. The findings are (1) brand awareness gives positive significant impact on the decision to choose with coefficient value 0,327 and significant rate 0,003 (2) percePTion quality gives negative significant impact the decision to choose with coefficient value -0,284 and significant rate 0,017 (3) brand association gives positive significant impact the decision to choose with coefficient value 0,424 and significant rate 0,000 (4) brand loyalty gives positive unsignificant impact the decision to choose with coefficient value 0,103 and significant rate 0,348. The implication of this study is to increase the quality of decision to choose Sikoci saving account at Bank Nagari is by increasing brand quality and brand association. |
Kata Kunci : Kesadaran merek, Persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek dan keputusan memilih |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |