Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA N-MAX DI KABUPATEN PASAMAN BARAT
 
ELVIS MARTHA/18612010009
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh Desain produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max Di Kabupaten Pasaman Barat. 2) Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max Di Kabupaten Pasaman Barat. 3) Pengaruh Desain produk dan promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max Di Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Pasaman Barat yang melakukan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1). Terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan variabel desain produk terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax Di Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,300 ( > 0,05). 2). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel promosi terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax Di Pasaman Barat karena nilai signifikansi 0,000 atau < 0,05. 3). Terdapat variabel Desain Produk dan Promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha NMax Di Pasaman Barat, nilai F sebesar 21.774 dan nilai signifikansi 0,000 < (0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,481. Artinya, besarnya kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 48.10%. Selebihnya yaitu 51.90% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Desain Produk Dan Promosi
 
INFLUENCE OF PRODUCT DESIGN AND PROMOTION ON THE PURCHASE DECISION OF YAMAHA MOTORCYCLES N-MAX IN PASAMAN BARAT
 
ABSTRACT
 

This study aims to determine and analyze: 1) The effect of product design on purchasing decisions for Yamaha N-Max Motorcycles in West Pasaman Regency. 2) The Effect of Promotion on Purchase Decisions for Yamaha N-Max Motorcycles in West Pasaman Regency. 3) The Influence of Product Design and Promotion on Purchase Decisions for Yamaha N-Max Motorcycles in West Pasaman Regency. The population of this research is the people of West Pasaman who buy Yamaha N-Max Motorcycles. For sampling used non-probability sampling technique. The number of samples of this study were 100 people. The results of the study found that: 1). There is a positive and insignificant effect of product design variables on purchasing decisions for Yamaha NMax in West Pasaman with a significance value of 0.300 (> 0.05). 2). There is a positive and significant effect of the promotion variable on the purchasing decision of Yamaha NMax in West Pasaman because the significance value is 0.000 or <0.05. 3). There are Product Design and Promotion variables which together have a positive and significant impact on purchasing decisions for Yamaha NMax in West Pasaman, the F value is 21.774 and the significance value is 0.000 < (0.05). The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square number is 0.481. This means that the contribution of all independent variables studied in this study is 48.10%. The rest is 51.90% again influenced by other variables not examined in this study.

Keywords : Purchase Decision, Product Design And Promotion
dikirim pada : 2022-09-12 07:21:47
 

PENGARUH PENGAWASAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADA KINERJA KARYAWAN PT. HAYATI PRATAMA MANDIRI SIMPANG EMPAT
 
CHELSI WULANDARI/18612010008
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Pengawasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh Pengawasan Kerja dan Disiplin Kerja terhadapKinerja Karyawan. Populasia adalah seluruh Karyawan PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat yang berjumlah 38 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 38 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows release 22.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. Dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel Pengawasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, dengan koefisien regresi 0,331 dengan nilai signifikan 0,010 (<0,05), (2) Variabel Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,480 dengan nilai signifikan 0,001 (>0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan dengan nilai koefisien regresi 30.433 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 63,5% dan yang sisanya sebesar 36,5% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Pengawasan Kerja, DisiplinKerja, Kinerja Karyawan
 
EFFECT OF WORK SUPERVISION AND WORK DISCIPLINON EMPLOYEE PERFORMANCE OF PT. HAYATI PRATAMA MANDIRI SIMPANG EMPAT
 
ABSTRACT
 

This research was conducted at PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, the objectives of this study are: (1) To determine the effect of Work Supervision on Employee Performance, (2) To determine the effect of Work Discipline on Employee Performance, (3) To determine the effect of Work Supervision and Work Discipline on Employee Performance. The population is all employees of PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, totaling 38 people. Because the population is below 100 people, the sampling method uses the census method, meaning that the entire population is sampled, so the number of samples is 38 people. The data collection method used is a questionnaire. The data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSS For Windows release 22.0. The results of this study indicate that there is a relationship between the independent variable and the dependent variable. And it is explained that: (1) Work Supervision variable has a positive and significant effect on PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, with a regression coefficient of 0.331 with a significant value of 0.010 (<0.05), (2) Work discipline variables have a positive and significant effect on employee performance with a regression coefficient value of 0.480 with a significant value of 0.001 (>0.05), (3) The independent variables simultaneously have a positive and significant effect on employee performance with a regression coefficient value of 30,433 with a significant value of 0.000 (<0.05). The value of R2 shows 63.5% and the remaining 36.5% is influenced by other variables that are not included in this study.

Keywords : Work Supervision, Work Discipline and Employee Performance
dikirim pada : 2022-09-05 04:20:00
 

PENGARUH MODAL PSIKOLOGIS DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA UMKM DI KECAMATAN PASAMAN
 
APREZA ELISA/18612010006
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Modal Psikologis Dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha UMKM di Kecamatan pasaman. Populasinya adalah seluruh UMKM yang ada di Kecamatan Pasaman yang berjumlah 74 orang. Pengukuran variabel menggunakan skala likert, penelitian ini termasuk kedalam penelitian bersifat asosiatif. Dan dijelaskan bahwa variabel Modal Psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perkembangan Usaha UMKM di Kecamatan Pasaman dengan koefisien regresi 0.640 dengan nilai signifikan 0.000 (<0.05). Variabel Strategi Pemasaran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Perkembangan Usaha UMKM di Kecamatan Pasaman dengan nilai koefisien regresi 0.008 dengan nilai signifikan 0.183 (>0.05). Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perkembangan Usaha UMKM di Kecamatan Pasaman dengan koefisien regresi 111.028 dengan nilai signifikan 0.000 (<0.05). Nilai koefisien determinasi menunjukkan 75,8%. Dan sisanya sebesar 24,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam pengujian ini.

Kata Kunci : Perkembangan Usaha, Modal Psikologis Dan Strategi Pemasara.
 
THE EFFECT OF PSYCHOLOGICAL AND STRATEGIC CAPITAL MARKETING ON UMKM BUSINESS DEVELOPMENT IN PASAMAN DISTRICK
 
ABSTRACT
 

This study aims for find out the effect of Psychological Capital and Marketing Strategy on the Development of UMKM in Pasaman District. The population is all UMKM in Pasaman District, wich amount 74 people. Measurement of this variable using a Likert scale, this study is included in associative research. And it is explained that the psychological capital variable has a positive and significant effect on the development of umkm in Pasaman District with a regression coefficient of 0.640 with a significant value of 0.000 (<0.05). The Marketing Strategy variable has a positive and insignificant effect on umkm Business Development in Pasaman District with a regression coefficient value of 0.008 with a significant value of 0.183 (> 0.05). The independent variables simultaneously have a positive and significant effect on umkm Business Development in Pasaman District with a regression coefficient of 111.028 with a significant value of 0.000 (<0.05). The value of the coefficient of determination shows 75.8%. And the remaining 24.2% is influenced by other variables that are not included in this testing.

Keywords : Business Development, Psychological Capital and Marketing Strategy.
dikirim pada : 2022-09-12 05:57:19
 

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA RAKET MEREK YONEX DI KABUPATEN PASAMAN BARAT
 
ANGGI PRAMANA/18612010005
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Raket Merek Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat. 2) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Raket Merek Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat. 3) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk secara bersama Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Raket Merek Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat Pasaman Barat yang menggunakan Raket Merek Yonex. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 50 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1). Terdapat pengaruh yang negative dan signifikan variabel harga terhadap kepuasan Konsumen Pengguna Raket Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,009 (< 0,05). 2). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kualitas produk terhadap kepuasan Konsumen Pengguna Raket Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat karena nilai signifikansi 0,000 atau < 0,05. 3). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Harga dan Kualitas Produk secara silmutan kepuasan Konsumen Pengguna Raket Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai F sebesar 32.113 dan nilai signifikansi 0,000 < (0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,577. Artinya, besarnya kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 57.70%. Selebihnya yaitu 42.30% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini

Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Harga Dan Kualitas Produk
 
THE INFLUENCE OF PRICE AND PRODUCT QUALITY ON CONSUMER SATISFACTION OF YONEX BRAND RACKET USERS IN WEST PASAMAN DISTRICT
 
ABSTRACT
 

This study aims to determine and analyze: 1) The Effect of Price on Consumer Satisfaction of Yonex Brand Racket Users in West Pasaman Regency. 2) The Effect of Product Quality on Consumer Satisfaction of Yonex Brand Racket Users in West Pasaman Regency. 3) The Effect of Price and Product Quality Together on Consumer Satisfaction of Yonex Brand Racket Users in West Pasaman Regency. The population of this research is the entire West Pasaman community who use Yonex Brand Rackets. For sampling used non-probability sampling technique. The number of samples of this study were 50 people. The results of the study found that: 1). There is a negative and significant effect of the price variable on consumer satisfaction of Yonex Racket Users in West Pasaman Regency with a significance value of 0.009 (< 0.05). 2). There is a positive and significant effect of product quality variable on consumer satisfaction of Yonex Racket Users in West Pasaman Regency because the significance value is 0.000 or <0.05. 3). There is a positive and significant influence on the variable price and product quality simultaneously on consumer satisfaction with Yonex racket users in West Pasaman Regency with an F value of 32,113 and a significance value of 0.000 < (0.05). The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square number is 0.577. This means that the contribution of all independent variables studied in this study is 57.70%. The rest is 42.30% again influenced by other variables not examined in this study.

Keywords : Consumer Satisfaction, Price and Product Quality
dikirim pada : 2022-09-12 07:54:44
 

Judul : PENGARUH WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TAHU BAROKAH DI KEJORONGAN SIDODADI KECAMATAN KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT
 
ANA SUWARNA/18612010003
 
ABSTRAK
 

Kegan adanya kepuasan konsumen yang tinggi maka akan meningkatkan perkembangan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Word Of Mouth dan Harga terhadap kepuasan konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Tahu Barokah di kejorongan Sidodadi, kecamatan Kinali dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan melalui kuisioner dengan kriteria penilaian menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien 0,330 dan nilai signifikansi 0,000. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien 0,576 dan nilai signifikansi 0,000. Serta Word Of Mouth dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000. Koefesian determinasi sebesar 45% menunjukkan pengaruh Word Of Mouth dan Harga terhadap kepuasan konsumen pada Produk Tahu Barokah adalah sebesar 45% sedangkan sisanya 55% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ditelitipada penelitian ini.puasan konsumen merupakan suatu hal yang penting diperhatikan dalam menjalankan usaha. Den

Kata Kunci : : Kepuasan Konsumen, Word Of Mouth dan Harga
 
: THETitle EFFECT OF WORD OF MOUTH AND PRICES ON CUSTOMER SATISFACTION OF TAHU BAROKAH IN KEJORONGAN SIDODADI, KINALI DISTRICT, PASAMAN BARAT
 
ABSTRACT
 

Customer satisfaction is a crucial factor to consider when running a business. High customer satisfaction will boost business growth. The aim of this study is to determine the impact of word-of-mouth and price on consumer satisfaction. The population of this study was all consumers of Tahu Barokah in Kejorongan Sidodadi, District of Kinali, with a total sample size of 100 people. The data was collected through questionnaires with assessment criteria using a Likert scale. The findings of this study revealed that word of mouth had a positive and significant effect on consumer satisfaction, with a coefficient value of 0.330 and a significance value of 0.000. The price has a positive and significant effect on consumer satisfaction with a coefficient value of 0.576 and a significance value of 0.000. Subsequently, with a significance value of 0.000, both Word of Mouth and Price simultaneously have a positive and significant effect on consumer satisfaction. The coefficient determination of 45% indicated that the effect of word of mouth and price on consumer satisfaction in Tahu Barokah Products was 45%, with the remaining 55% influenced by other factors that were not investigated in this study.

Keywords : : Customers satisfaction, Word Of Mouth, and Price
dikirim pada : 2022-09-06 07:29:15
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 634972