Penelitian ini dilakukan di PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Pengawasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh Pengawasan Kerja dan Disiplin Kerja terhadapKinerja Karyawan. Populasia adalah seluruh Karyawan PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat yang berjumlah 38 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 38 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows release 22.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. Dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel Pengawasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, dengan koefisien regresi 0,331 dengan nilai signifikan 0,010 (<0,05), (2) Variabel Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,480 dengan nilai signifikan 0,001 (>0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan dengan nilai koefisien regresi 30.433 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 63,5% dan yang sisanya sebesar 36,5% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Pengawasan Kerja, DisiplinKerja, Kinerja Karyawan |
This research was conducted at PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, the objectives of this study are: (1) To determine the effect of Work Supervision on Employee Performance, (2) To determine the effect of Work Discipline on Employee Performance, (3) To determine the effect of Work Supervision and Work Discipline on Employee Performance. The population is all employees of PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, totaling 38 people. Because the population is below 100 people, the sampling method uses the census method, meaning that the entire population is sampled, so the number of samples is 38 people. The data collection method used is a questionnaire. The data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSS For Windows release 22.0. The results of this study indicate that there is a relationship between the independent variable and the dependent variable. And it is explained that: (1) Work Supervision variable has a positive and significant effect on PT. Hayati Pratama Mandiri Simpang Empat, with a regression coefficient of 0.331 with a significant value of 0.010 (<0.05), (2) Work discipline variables have a positive and significant effect on employee performance with a regression coefficient value of 0.480 with a significant value of 0.001 (>0.05), (3) The independent variables simultaneously have a positive and significant effect on employee performance with a regression coefficient value of 30,433 with a significant value of 0.000 (<0.05). The value of R2 shows 63.5% and the remaining 36.5% is influenced by other variables that are not included in this study. |
Keywords : Work Supervision, Work Discipline and Employee Performance |
dikirim pada : 2022-09-05 04:20:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Modal Psikologis Dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha UMKM di Kecamatan pasaman. Populasinya adalah seluruh UMKM yang ada di Kecamatan Pasaman yang berjumlah 74 orang. Pengukuran variabel menggunakan skala likert, penelitian ini termasuk kedalam penelitian bersifat asosiatif. Dan dijelaskan bahwa variabel Modal Psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perkembangan Usaha UMKM di Kecamatan Pasaman dengan koefisien regresi 0.640 dengan nilai signifikan 0.000 (<0.05). Variabel Strategi Pemasaran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Perkembangan Usaha UMKM di Kecamatan Pasaman dengan nilai koefisien regresi 0.008 dengan nilai signifikan 0.183 (>0.05). Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perkembangan Usaha UMKM di Kecamatan Pasaman dengan koefisien regresi 111.028 dengan nilai signifikan 0.000 (<0.05). Nilai koefisien determinasi menunjukkan 75,8%. Dan sisanya sebesar 24,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam pengujian ini. |
Kata Kunci : Perkembangan Usaha, Modal Psikologis Dan Strategi Pemasara. |
This study aims for find out the effect of Psychological Capital and Marketing Strategy on the Development of UMKM in Pasaman District. The population is all UMKM in Pasaman District, wich amount 74 people. Measurement of this variable using a Likert scale, this study is included in associative research. And it is explained that the psychological capital variable has a positive and significant effect on the development of umkm in Pasaman District with a regression coefficient of 0.640 with a significant value of 0.000 (<0.05). The Marketing Strategy variable has a positive and insignificant effect on umkm Business Development in Pasaman District with a regression coefficient value of 0.008 with a significant value of 0.183 (> 0.05). The independent variables simultaneously have a positive and significant effect on umkm Business Development in Pasaman District with a regression coefficient of 111.028 with a significant value of 0.000 (<0.05). The value of the coefficient of determination shows 75.8%. And the remaining 24.2% is influenced by other variables that are not included in this testing. |
Keywords : Business Development, Psychological Capital and Marketing Strategy. |
dikirim pada : 2022-09-12 05:57:19 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Raket Merek Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat. 2) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Raket Merek Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat. 3) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk secara bersama Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Raket Merek Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat Pasaman Barat yang menggunakan Raket Merek Yonex. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 50 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1). Terdapat pengaruh yang negative dan signifikan variabel harga terhadap kepuasan Konsumen Pengguna Raket Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,009 (< 0,05). 2). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kualitas produk terhadap kepuasan Konsumen Pengguna Raket Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat karena nilai signifikansi 0,000 atau < 0,05. 3). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Harga dan Kualitas Produk secara silmutan kepuasan Konsumen Pengguna Raket Yonex Di Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai F sebesar 32.113 dan nilai signifikansi 0,000 < (0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,577. Artinya, besarnya kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 57.70%. Selebihnya yaitu 42.30% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini |
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Harga Dan Kualitas Produk |
This study aims to determine and analyze: 1) The Effect of Price on Consumer Satisfaction of Yonex Brand Racket Users in West Pasaman Regency. 2) The Effect of Product Quality on Consumer Satisfaction of Yonex Brand Racket Users in West Pasaman Regency. 3) The Effect of Price and Product Quality Together on Consumer Satisfaction of Yonex Brand Racket Users in West Pasaman Regency. The population of this research is the entire West Pasaman community who use Yonex Brand Rackets. For sampling used non-probability sampling technique. The number of samples of this study were 50 people. The results of the study found that: 1). There is a negative and significant effect of the price variable on consumer satisfaction of Yonex Racket Users in West Pasaman Regency with a significance value of 0.009 (< 0.05). 2). There is a positive and significant effect of product quality variable on consumer satisfaction of Yonex Racket Users in West Pasaman Regency because the significance value is 0.000 or <0.05. 3). There is a positive and significant influence on the variable price and product quality simultaneously on consumer satisfaction with Yonex racket users in West Pasaman Regency with an F value of 32,113 and a significance value of 0.000 < (0.05). The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square number is 0.577. This means that the contribution of all independent variables studied in this study is 57.70%. The rest is 42.30% again influenced by other variables not examined in this study. |
Keywords : Consumer Satisfaction, Price and Product Quality |
dikirim pada : 2022-09-12 07:54:44 |
Kegan adanya kepuasan konsumen yang tinggi maka akan meningkatkan perkembangan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Word Of Mouth dan Harga terhadap kepuasan konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Tahu Barokah di kejorongan Sidodadi, kecamatan Kinali dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan melalui kuisioner dengan kriteria penilaian menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien 0,330 dan nilai signifikansi 0,000. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien 0,576 dan nilai signifikansi 0,000. Serta Word Of Mouth dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000. Koefesian determinasi sebesar 45% menunjukkan pengaruh Word Of Mouth dan Harga terhadap kepuasan konsumen pada Produk Tahu Barokah adalah sebesar 45% sedangkan sisanya 55% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ditelitipada penelitian ini.puasan konsumen merupakan suatu hal yang penting diperhatikan dalam menjalankan usaha. Den |
Kata Kunci : : Kepuasan Konsumen, Word Of Mouth dan Harga |
Customer satisfaction is a crucial factor to consider when running a business. High customer satisfaction will boost business growth. The aim of this study is to determine the impact of word-of-mouth and price on consumer satisfaction. The population of this study was all consumers of Tahu Barokah in Kejorongan Sidodadi, District of Kinali, with a total sample size of 100 people. The data was collected through questionnaires with assessment criteria using a Likert scale. The findings of this study revealed that word of mouth had a positive and significant effect on consumer satisfaction, with a coefficient value of 0.330 and a significance value of 0.000. The price has a positive and significant effect on consumer satisfaction with a coefficient value of 0.576 and a significance value of 0.000. Subsequently, with a significance value of 0.000, both Word of Mouth and Price simultaneously have a positive and significant effect on consumer satisfaction. The coefficient determination of 45% indicated that the effect of word of mouth and price on consumer satisfaction in Tahu Barokah Products was 45%, with the remaining 55% influenced by other factors that were not investigated in this study. |
Keywords : : Customers satisfaction, Word Of Mouth, and Price |
dikirim pada : 2022-09-06 07:29:15 |