Loyality is a key variable in producing many customers. Among the factors that influence loyality is the attention, trust, accumulative satisfaction and production . The research was conducted in order to analyze the influence of the variable consumer satisfaction and consumers trust to loyality of product yakult of student/I STIE PASAMAN. The population of this research is all student/I STIE PASAMAN techniques to determine the sample size using convenience sampling with method of Arikunto ( 2002 ) on the tolerance level of 5%-10% or 20%-30% of the total population because the sample size is not know, the authors take the 100 people student/I to sampled. Data were collected through a quiestionnaire to measure the research variable sare quantifiedby likert scale. The analysis showed that the satisfaction of positive and significant impact on loyality product yakult of student/I STIE PASAMAN with a coefficient of 3,517 and significance value of 0,001( < 0,05 ) and the consumer trust is also positive and significant effect on loyality with a coefficient of 3,417 and significance value of 0,001 ( < 0,05 ). When tested simultaneously , these two variables significantly influence consumer loyality with a significance value of 0.000 ( < 0,05 ) and the coefficient of determination of 48,4 % and the balance of 51,6 % again the Variables not examined in this study. Keyword : Consumer Satisfaction, Consumer trust, and Loyality |
Kata Kunci : Consumer Satisfaction, Consumer trust, and Loyality |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan di Pecel Lele Cak Harvin Simpang Empat Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen, (3) Untuk mengetahui pengaruh harapan terhadap kepuasan konsumen, (4) untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas layanan dan harapan terhadap kepuasan konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Jenis penelitian bersifat asosiatif yang merupakan penelitian yang untuk mengetahui hubungan antara satu variabel atau lebih dan bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lai, Sugiyono (2009:54). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian ini yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa, (1) harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikan 0,076 (<0,05), (2) kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikan 0,002 ( < 0,05), (3) harapan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikan 0,045 ( <0,05 ), (4) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien regresi 7,132 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai koefesien determinasi sebesar 0,193 dan nilai kontribusi (R2) sebesar 19,3% dan sisanya 80,7% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh kepribadian, self-eficacy dan locus of control terhadap kinerja karyawan PT. Agro Andalas Industri di Kecamatan Kinali. Sedangkan tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kepribadian, self-eficacy dan locus of control terhadap kinerja karyawan PT. Agro Andalas Industri di Kecamatan Kinali.sehingga jumlah sampel adalah 99 responden. Ada empat variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) kepribadian, (2) self-eficacy(3) locus of controldan (4) kinerjakaryawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 17. Hasil Penelitian dari analisis regresi linier berganda di peroleh persamaan regresiY = 1.254 + 0.295 X1 + 0.156X2+ 0.543X3. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai f 65.916 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05. Adapun besarnya koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,675%.Hal ini menunjukkkan bahwa pengaruh kepribadian, self-eficacydan locus of control terhadap kinerja karyawan sebesar 67,5% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. |
Kata Kunci : Kepribadian, self-eficacy, Locus of control dan Kinerja |
Issues to be examined in this study is how far the influence of personality, self-eficacy and locus of control on the performance of employees of PT. Andalas Agro Industry. While the purpose of this study was to determine whether there is influence of personality, self-eficacy and locus of control on the performance of employees of PT. Andalas Agro Industry. the sample size was 99 respondents. There are four variables that were examined in this study are: (1) personality, (2) self-eficacy (3) locus of control, and (4) the performance of employees. Methods of data collection is questionnaire and documentation. The analytical method used is descriPTive analysis and multiple linear regression analysis using SPSS for Windows Release 17. Results of multiple linear regression analysis obtained regression equation Y = 1.254 + 0.295 X1 + 0.156X2+ 0.543X3.. Results of analysis of variance to regression value of f 65.915 with a significant level of 0.000. This means that a significant F value is SMAller than 5% alpha (0.000 <0.05. The coefficient of determination (R2) obtained 0.675%. This is indicating that the influence of personality, self-eficacy and locus of control on the performance employees by 67,5 the remaining 6% are influenced by other factors. |
Keywords : personality, self-eficacy, locus of control and performance employees |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Kepuasan Pelanggan merupakan hal yang harus diperhatikan dalam suatu bisnis. Untuk menjaga loyalitas pelanggan tidak lepas dari kualitas Pelayanan. Kualitas pelayanan yang baik akan menciPTakan nilai tersendiri bagi pelanggan. diantara dimensi kualitas pelayanan terdapat dimensi tangible dan responsiveness. Penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh tangible dan responsiveness secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan pelanggan CV. Dua Putri. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan CV. Dua Putri yang berrjumlah 65 orang. Penarikan sampel dengan merujuk teori Maholtra (2010) yang mengatakan penarikan sampe yang jumlah populasinya tidak diketahui yaitu dengan jumlah instrumen variabel dikalikan dengan lima. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan pengukuran variabel-variabel dengan instrumen yang dikuantifisir dengan skala Likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien sebesar 0,251 dan nilai signifikansi sebesar 0,026. Variabel Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelangggan dengan koefisien sebesar 0,233 dan nilai signifikansi sebesar 0,031. Pengujian secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan CV. Dua Putri dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Temuan dari penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi CV. Dua Putri bahwa untuk meningkatkan Kepuasan pelanggannya, dianjurkan untuk meningkatkan Kualitas pelayanan. |
Kata Kunci : Tangible,Responsiveness dan Kepuasan Pelanggan. |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |