Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena munculnya berbagai merek-merek baru khususnya untuk kategori produk handphone. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketidakpusaan konsumen, kebutuhan mencari variasi, harga, dan iklan terhadap keputusan perpindahan merek. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen Handphone BlackBerry yang telah berpindah ke Handphone merek Samsung dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Accidential Sampling. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y= 1,328 + 0.175 X1 + 0.206X2 + 0.144X3 + 0.196X4 dimana variabel Keputusan Perpindahan Merek (Y), Ketidakpuasan Konsumen (X1), Kebutuhan Mencari Variasi (X2), Harga (X3), dan Iklan (X4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan perpindahan merek. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi, harga dan iklan memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan perpindahan merek. Angka Adjusted R Square sebesar 0.522 menunujukkan bahwa 52,2% variasi keputusan perpindahan merek dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 47.8% dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Keputusan Perpindahan Merek, Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Harga, Iklan |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, pengaruh kepuasan kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai badan keuangan daerah kabupaten pasaman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pegawai badan keuangan daerah Kabupaten Pasaman sebanyak 62 responden. Pengambilan sampel sebanyak 62 responden dengan teknik total sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas. Berdasarkan hasil penelitian ini, yang ditunjukkan oleh uji hipotesis (T) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai sebesar (0,004 < 0,05), sedangkan beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai sebesar (0,00 < 0,05), secara bersama sama kepuasan kerja dan beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai sebesar (0,000 < 0,05), yang ditunjukkan oleh nilai uji hipotesis (F) (0,000) dengan tingkat kesalahan sebesar (0,05). Pengujian analisis regresi berganda menunjukkan hasil bahwa masing-masing variabel penelitian yang digunakan didalam penelitian ini memiliki koefisien regresi yang dapat dibuat kedalam sebuah persamaan regresi berganda sebagai berikut Y = 8.224 + 0,314x1 + 0,467x2 + e .., dapat disimpulkan bahwa variable kepuasan kerja dan beban kerja memiliki hubungan yang signifikan dengan kinerja |
Kata Kunci : kepuasan kerja, beban kerja dan kinerja |
This study aims to determine, the effect of job satisfaction and workload on the performance of employees in Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasaman. This study uses a quantitative approach. The population of this study were 62 regional respondents in Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasaman. Sampling was 62 respondents with total sampling technique. The analysis technique uses regression analysis which previously carried out the classical assumption test, namely the normality test, linearity test, multicollinearity test and heterocedasticity test. Based on the results of this study, which is shown by hypothesis testing (T) job satisfaction has a positive and significant effect on employee performance at (0.004 <0.05), while workload has a positive and significant effect on employee performance at (0.00 <0.05), together job satisfaction and workload have a positive and significant effect on employee performance by (0,000 <0,05), which is indicated by the value of hypothesis testing (F) (0,000) with an error rate of (0,05). The testing of multiple regression analysis shows that each research variable used in this study has a regression coefficient that can be made into a multiple regression equation as follows: Y = 8.224 + 0,314x1 + 0,467x2 + e .., it can be concluded that the variable job satisfaction and burden work has a significant relationship with performance |
Keywords : job satisfaction,workload end the performance |
dikirim pada : 2019-11-25 03:21:30 |
Kesetiaan konsumen terhadap suatu merek produk (brand loyalty) merupakan hal yang sangat penting untuk diciPTakan oleh produsen, sebab dengan brand loyalty ini akan memberi dampak yang sangat positif terhadap produsen suatu produk didalam mencapai profit yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh brand image terhadap brand loyalty (2) Pengaruh brand trust terhadap brand loyalty (3) Pengaruh costumer satisfaction terhadap brand loyalty. (4) Pengaruh brand image, brand trust dan costumer satisfaction terhadap brand loyalty. Jenis penelitian ini termasuk ke penelitian asosiatif yakni penelitian dengan mencari hubungan sebab akibat dari dua variabel atau lebih. Jumlah sampel yang ditetapkan yakni sebanyak 100 orang sampel konsumen Aqua dengan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling. Teknik analisa data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda, pengujian koefisien determinan (R2) dan uji hipotesis menggunakan uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Brand image berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, dibuktikan dengan nilai thitung = 8,472 dengan signifikan 0,000 < 0,05. (2) Brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 2,703 dengan signifikan 0,008 < 0,05. (3) Costumer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 4,147 dengan signifikan 0,000 < 0,05. (4) Brand image, brand trust dan costumer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, hal ini dibuktikan dengan diperoleh nilai fhitung = 76,840 dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan besarnya pengaruh Brand image, brand trust dan costumer satisfaction terhadap terhadap brand loyalty adalah sebesar 70,6%, dan sisanya sebesar 29,4% brand loyalty dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. |
Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Costumer Satisfaction, Brand Loyalty |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan di PT. GMPKabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinanterhadap kepuasan kerja karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan budaya organisasiterhadap kepuasan kerja karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan bagian administrasi PT. GMP Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 80orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka penelitian ini adalah penelitian sensus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa16.0.Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen.dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel gaya kepemimpinan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. GMP Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,208dengan nilai signifikan 0,061>0,05, (2)Variabel budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,230dengan nilai signifikan 0,023<0,05, (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 4,687 dengan nilai signifikan 0,012<0,05.NilaiR2menunjukan10,9 % dan yang sisanya sebesar 89,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dIIkutsertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |