diantara faktor-faktor yang mempengaruhi komitmen organisasi adalah pengembangan karier dan lingkungan kerja. Penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh pengembangan karier dan lingkungan kerja baik secara parsial maupun secara simultan terhadap komitmen organisasi pada PT. Bakrie Pasaman Plantations Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini dilakukan di PT. Bakrie Pasaman Plantations Kabupaten Pasaman Barat dengan jumlah responden 66 orang, penarikan sampling menggunakan sampling jenuh maka diperoleh sampel sebanyak 66 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Sebelum dilakukan uji regresi linear berganda, terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitas yang berfungsi untuk mengetahui kelayakan instrumen, juga dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji persyaratan yang berfungsi untuk mengetahui ada tidaknya penyimpangan data. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengembangan karier berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dengan koefisien sebesar 1,689 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Variabel lingkungan kerja tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap komitmen organisasi dengan koefisien sebesar 0,040 dan signifikansi sebesar 0,799. Pengujian secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi pada PT. Bakrie Pasaman Plantations Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Temuan dari penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi PT. Bakrie Pasaman Plantations Kabupaten Pasaman Barat bahwa untuk meningkatkan komitmen organisasi, dianjurkan untuk memperhatikan variabel pengembangan karier dan memberikan variabel lingkungan kerja yang nyaman. |
Kata Kunci : Pengembangan Karier, Lingkungan Kerja, Komitmen Organisasi |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
This research intent to know and analyse : 1) job Stress Influences to clerk job satisfactions DPRD'S secretariats Pasaman Barat Regencies. 2) Individual Characteristic Influences to clerk job satisfactions DPRD'S secretariats Pasaman Barat Regencies , 3) job Stress Influences and Individual Characteristic to clerk job satisfactions DPRD'S secretariats Pasaman Barat Regencies This observational population is all DPRD'S secretariat clerk Pasaman Barat Regency which is as much 72 clerks. For sample take utilized by census sample tech which is sample take that did by menggambil all population becomes sample. Total this observational sample is as much 72 clerks. Result observationaling to find that: 1) available influence that don't signifikan job Stress to clerk job satisfactions DPRD'S secretariats Pasaman Barat Regencies 2) Available influence which Characteristic signifikan Individual to clerk job satisfaction DPRD'S secretariat Pasaman Barat Regency. 3) available influence which signifikan client job Stresses and Individual Characteristic to clerk job satisfactions DPRD'S secretariats Pasaman Barat Regencies . Determinant coefficient for variable its free is seen from number r Square is 0,519. It means 51,9 % variations of job satisfaction worded by variations of variable second job Stress independents and Individual Characteristics |
Kata Kunci : Key word: Job stress, Individual characteristic and job satisfaction |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan di PT. Gersindo Minang Platantion (GMP) Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh penempatan karyawan terhadap kepuasan Kerja karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan penempatan karyawan terhadap kepuasan Kerja karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan administrasiPT. Gersindo Minang Platantion (GMP) Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 80orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel dengan menggunakan metode Senaus, maka jumlah sampel 80 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel kompensasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan Kerja karyawan pada PT. Gersindo Minang Platantion (GMP) Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,088 dengan nilai signifikan 0,426 (>0,05), (2)Variabel penempatan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,233 dengan nilai signifikan 0,016 (<0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 3,912 dengan nilai signifikan 0,024 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 9,2% dan yang sisanya sebesar 90,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Kompensasi, Penempatan Karyawan, Kepuasan Kerja |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Dalam bisnis jasa khususnya perbankan, konsumen merupakan hal yang sangat terpenting didalam kegiatan bisnis tersebut. Berjalannya suatu bisnis jasa sangat tergantung dari konsumennya, dalam artian bahwa jika konsumen dapat dipertahankan sebaik mungkin maka bisnis jasa tersebut akan mampu bertahan selama mungkinn dan sebalikknya jika konsumen tidak mampu dipertahankan sebaik mungkin maka bisnis jasa tidak akan bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tiga hal yaitu: (1) Pengaruh kompetensi terhadap kepuasan nasabah (2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah (3) Pengaruh kompetensi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif kausal dengan metode kuantitatif serta pengolahan data kuantitatif menggunakan Software SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 98 orang nasabah PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda pengujian koefisien determinan (R2) dan pengujian hipotesis menggunakan uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung = 7,765, dengan signifikan 0,000 < 0,05. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, hal ini dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung = 5,940, dengan signifikan 0,000 < 0,05. (3) Kompetensi dan kualitas pelayanan secara bersama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah hal ini dibuktikan dengan diperoleh nilai fhitung = 130,642, dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan besaran pengaruh kompetensi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) adalah sebesar 73,3%, sementara itu sisanya sebesar 26,7% kepuasan nasabah PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. |
Kata Kunci : Kata Kunci : kompetensi, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |