Loyalitas merupakan variabel kunci dalam menghasilkan pelanggan yang banyak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh Relationship Marketing dan Switching Cost terhadap loyalitas Pelanggan pada Depot air Minum Isi Ulang Multazam Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Pelanggan yang membeli produk Air Minum Isi Ulang Multazam Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat, teknik pengambilan sampel adalah convenience sampling di mana peneliti memiliki kebebasan untuk memilih Pelanggan yang akan menjadi responden dalam penelitian ini, jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil 100 orang yang membeli Air Minum Isi Ulang Multazam Simpang Empat untuk dijadikan sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Pelanggan Air Minum Isi Ulang Multazam Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefesien regresi 0,415 dan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05) dan juga Switching Cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Pelanggan dengan nilai koefesien sebesar 0,289 dan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05). Bila diuji secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05) dan nilai koefesien determinasi sebesar 0,499% atau 49,9% dan sisanya sebesar 50,1% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata kunci : Relationship Marketing, Switching Cost dan Loyalitas Pelanggan. |
Kata Kunci : |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
The issues that is going to be studied in this research is how the impact of working discipline and job training impact the working performance of nurses of RSUD Pasaman Barat. Meanwhile the purpose of the research is to study whether there is an impact of working discipline and job training on work performance of nurses of RSUD Pasaman Barat. Sample of this research are 80 respondents. There are 3 (three) variables studied in this research, namely : (1) work discipline, (2) job training and (3) work performance. Data collection methods is using questionnaires and documentation. The analysis methods used is descriPTive analysis and multiple linear regression analysis by using SPSS for windows release 17. The results shows regression equation Y = 0,823 + 0,349 X1 + 0,426 X2 + e. Varian analysis result on regression is F value equal to 25,507 with a significant rate 0,000. It means that F significant value is lower than alpha 5 % (0,000 < 0,05). And the value of determinasi coefficant (R2) founded 0,399. It shows that working discipline and job training impact the performance of nurses of RSUD Pasaman Barat in the amount of 39,9%. The rest is impacted by other factors. |
Kata Kunci : Working discipline, Job Training and Working Performance |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Untuk mencapai kinerja dan kepuasan kerja yang tinggi, penerapan Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia yang baik sangat penting disetiap organisasi termasuk Lembaga Pendidikan seperti MTs AL Hidayah di Koto Baru. Agar pimpinan sukses meningkatkan kinerja dan kepuasan kerja bawahannya, dia harus mampu menemukan Faktor - faktor yang mempengaruhi Kepuasan Kerja di lingkungan organisasinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Karakteristik Individu dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Guru MTs AL Hidayah di Koto Baru. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru yaitu 32 orang. Karna jumlahnya dibawah 100 maka seluruh populasi dijadikan responden. Pendekatan yang dilakukan adalah menggunakan metode kuantitatif. Pengukuran variabel dilakukan dengan seperangkat instrument yang dikuantifisir dengan skala likert. Teknik Analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan karekteristik individu berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan kerja guru dengan koefisien sebesar 0,4443 dan nilai signifikansi 0,018. Kompensasi berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan kerja guru dengan koefisien sebesar 0,329 dan nilai signifikansi 0,042. Uji F menunjukkan bahwa kedua variabel independen secara simultan berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan kerja dengan nilai signifikansi 0,000 dan kontribusi sebesar 53,8 % ( Koefisien Determinasi ). Hasil penelitian ini memberikan implikasi praktis bahwa bila usaha meningkatkan kepuasan kerja guru MTs. AL Hidayah dapat dilakukan dengan meningkatkan kesesuaian karakteristik individu guru dengan tugas guru dan peningkatan kompensasi. |
Kata Kunci : Karakteristik Individu, Kompensasi, dan Kepuasan Kerja |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Loyalitas merupakan variabel kunci dalam menghasilkan pelanggan yang banyak. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas adalah komunikasi, nilai, kepuasan konsumen, kepercayaan, Persepsi, kualitas layanan, citra merek, promosi dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan pada kartu prabayar XL di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pelanggan yang menggunakan kartu prabayar XL di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat dengan jumlah sampel 100 responden, dengan menggunakan teknik sampling insidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, menggunakan pendapat Sugiyono (2009). Untuk menjawab hipotesis yang dikemukakan, data analisis dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linear berganda, uji T dan uji F. Hasil analisis menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada kartu prabayar XL di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefesien regresi 0,572 dan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05) dan juga kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefesien sebesar 0,556 dan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05). Bila diuji secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05). dan hasil nilai koefesien determinasi sebesar 69,6% dan sisanya sebesar 30,4% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Komunikasi pemasaran, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |