Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Simpang Empat Pasaman Barat
 
Widia Astuti/1111987
 
ABSTRAK
 

Keputusan Pembelian merupakan variabel kunci dalam menentukan tingkat pembelian konsumen. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha di Simpang Empat Pasaman Barat.Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat Simpang Empat Pasaman Barat yang menjadi konsumen dari sepeda motor yamaha, menggunakan teknik non probability sampling dengan metode Sugiyono (2009),karena jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil sampel sebanyak 100 orang yang menjadi konsumen dari sepeda motor Yamaha tersebut. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Simpang Empat Pasaman Barat dengan nilai koefesien regresi 0,765 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan juga kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefesien regresi sebesar 0,135 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Bila diuji secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembellian dengan nilai signifikansi sebesar0,000 < 0,05 dan nilai koefesien determinasi sebesar 90,3% dan sisanya sebesar 9,7% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Promosi, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk dan Hargaterhadap Keputusan Pembelian Helm Gm padamahasiswaSTIE Pasaman Simpang Empat Pasaman Barat
 
Usnatul Khuriati/1111986
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Desain produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Helm GM pada mahasiswa STIE Pasaman Simpang Empat Pasaman Barat. pada penelitian ini bersifat asosiatif kausal yaitu bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel sebab akibat. dengan menggunakan teknik data kuantitatif yaitu metode yang menggunakan perhitungan sebagai pengolah data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIE Pasaman Simpang Empat yang mengetahui produk helm GM yaitu sebanyak 100 orang sampel. Untuk pengambilan sampel digunakan Sampel Non Probabilitas (Non Probability Sampling) yaitu siapa saja yang merupakan mahasiswa STIE Pasaman Simpang Empat yang mengetahui tentang Helm GM ini. Penelitian menemukan bahwa: 1) kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya kualitas produk yang diberikan memiliki kesan dan kenyamanan yang baik yang dirasakan oleh mahasiswa STIE. 2) Desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya mahasiswa merasa percaya diri saat menggunakan produk tersebut. 3) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Kata Kunci : Kualitas Produk, Desain Produk, Harga dan Keputusan Pembelian
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Sport Adidas pada Masyarakat Kecamatan Luhak Nan Duo
 
Toni Pirwanto Hasugian/1111985
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek, dan Kualitas Produk mempengaruhi Keputusan pembelian sepatu sport pada Masyarakat Kecamatan Luhak Nan Duo. pada penelitian ini, analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan corak penelitian lapangan (fiel research). Sampel penelitian sebanyak 68 orang,data diolah program SPSS versi 17,0dan di dapat hasil dari penelitian ini adalah terdapat nya pengaruh yang signifikan Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu sport Adidas pada masyarakat kecamatan Luhak Nan Duo dengan nilai F sebesar 29.829 dengan nilai sig 0,000 selama periode penelitian.dengan nilai analisis varian untuk regresi Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian diperoleh nilai T 3.789 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000<0,05 dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai T 4.707 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000<0,05. Hal ini mengindikasikan bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk sepenuhnya mampu untuk mempengaruhi Keputusan Pembelian sepatu sport adidas.Nilai R2 menunjukan 47,9% dan yang sisanya sebesar 52,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pangkas Rambut Pesona Simpang Empat Pasaman Barat
 
Selpa Dapeni/1111979
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengaruh dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pangkas Rambut PESONA Simpang Empat, Pasaman Barat tahun 2015. pada penelitian ini, analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan corak penelitian lapangan (fiel research). Sampel penelitian sebanyak 100 orang. Data diolah pada SPSS versi 19,0 dan didapat hasil dari penelitian bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pangkas Rambut PESONA Simpang Empat, Pasaman Barat. dengan nilai F sebesar 85,024 dengan nilai sig 0,000. dengan nilai analisis varian untuk regresi wujud terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai T 1.190 dengan tingkat signifikan sebesar 0,660, keandalan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai T 4,399 dengan tingkat signifkan sebesar 0,000, tanggapan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai T 2,820 dengan tingkat signifkan sebesar 0,006, jaminan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai T 1,429 dengan tingkat signifkan sebesar 0,156, empati terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai T 7,790 dengan tingkat signifkan sebesar 0,000. Selama periode penelitian jelas terlihat bahwa wujud dan jaminan masih belum sepenuhnya mampu untuk menjadikan pelanggan tertarik dan loyal terhadap pangkas rambut PESONA karena mempunyai banyak produk jasa pesaing yang menjadikan pilihan bagi pelanggan dengan keunggulan masing-masing, namun dari segi keandalan, tanggapan dan empati masih ada keinginan pelanggan untuk tetap setia menjadi pelanggan pangkas rambut PESONA.

Kata Kunci : Wujud, Keandalan, Tanggapan, Jaminan dan Empati
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kompensasi dan disiplin Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT. SBS ( Sari Buah Sawit ) Kec.Kinali Kab. Pasaman Barat
 
Sariana/1111978
 
ABSTRAK
 

Perusahaan membutuhkan sumberdaya manusia yang mampu berkerja secara oPTimal dalam mencapai tujuan perusahaan. Upaya perusahaan PT. SBS dalam membentuk karyawan yang berkualitas dan memiliki keungulan dalam bersaing adalah prestasi kerja. Prestasi kerja merupakan determinan penting dalam penentuan kinerja individual. Penelitian yang berjudul “ Pengaruh Kompensasi dan disiplin Kerja terhadap Prestasi Kerja karyawan pada PT SBS (Sari Buah Sawit ) Kec. Kinali Kab. Pasaman Barat” ini di tujukan umtuk mengetahui apakah Kompensasi dan disiplin Kerja berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Prestasi Kerja karyawan pada PT. SBS (Sari Buah Sawit ) Kec. Kinali Kab. Pasaman Barat. Pengambilan sampel dengan teknik Sampling Jenuh atau sensus adalah teknik penentuan sampel bila semua populasi digunakan sebagai sampel. Oleh karena itu, sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari jumlah populasi yaitu 75 sampel karyawan lapnangan pada PT.SBS ( Sari Buah Sawit ) kec. Kinali Kab. Pasaman Barat. Teknik analisis data mengunakan software SPSS dan pengujian hipotesis mengunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi dan uji f, uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa “ Kompensasi berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT SBS ( Sari Buah Sawit ) Kec. Kinali Kab. Pasaman Barat” sebesar 4,671 dan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05) dan “disiplin Kerja tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Prestasi Kerja karyawan pada PT ( Sari Buah Sawit ) Kec. Kinali Kab. Pasaman Barat” sebesar 1,814 dan nilai signifikansi 0,074 (> 0,05). Bila di uji secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. SBS Kinali Kab. Pasaman Barat. dengan nilai nilai signifikansi sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikansi F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05). dan nilai koefisien determinasi sebesar 45,0% dan setelah di sesuaikan dengan nilai sisa sebesar 55,0% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam penelitian.

Kata Kunci : Kompensasi, disiplin Kerja, Prestasi Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 635020