Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen(2) Pengaruh kompensasi terhadap keputusan pembelian konsumen (3) Pengaruh komunikasi pimpinan dan kompensasi terhadap keputusan pembelian konsumen PT. Prioritas Simpang Ampek Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang sampel konsumen PT. Prioritas Simpang Ampek. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar 5,638 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (2) Keragaman Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar 11,054 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (3) Harga dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung sebesar 244,102 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05 dan nilai besaran pengaruh antara harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen PT. Prioritas Simpang Ampek sebesar 83,4 % dan sisanya 16,6 % dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak ditelitidisarankan kepada manajemen PT. Prioritas Simpang Ampek Kabupaten Pasaman Barat untuk selalu memperhatikan serta meningkatkan kualitas harga produk yang bersaing serta aspek keragaman produk yang dimiliki agar dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. |
Kata Kunci : Harga, Keragaman Produk, Keputusan Pembelian Konsumen |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh faktor psikologi terhadap loyalitas nasabah (2) Pengaruh keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah (3) Pengaruh faktor psikologi dan keunggulan produk secara bersamaan terhadap loyalitas nasabah bank BPR Mitra dana Simpang Empat Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 nasabah bank BPR Mitra dana. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Faktor psikologi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 3,565> 1,661 dengan probabilitas (sign) 0.001 < 0.05. (2) Keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 6,204> 1,661 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (3) Faktor psikologi dan keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung > ftabel atau 64,928 > 3,09 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05 dan nilai pengaruh antara faktor psikologi dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah bank BPR Mitra dana Simpang Empat Pasaman Barat sebesar 57,2 % dan sisanya 42,8 % loyalitas nasabah dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti. |
Kata Kunci : Faktor Psikologi, Keunggulan Produk, Loyalitas Nasabah |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :(1) Pengaruh kemampuan kerja terhadap prestasi kerja (2) Pengaruh promosi terhadap prestasi kerja (3) Pengaruh kemampuan kerja dan promosi secara simultan terhadap prestasi kerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat.Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan bentuk asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 60 orang sampel pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat.Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan,analisa,regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Kemampuan Kerja berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja, hal ini ditunjuk kan dengan diperoleh thitung sebesar6,587 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja,hal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar5,095 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (3) Kemampuan Kerja dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung sebesar 72,041 dengan probabilitas (sign) 0.000< 0.05 dengan besaran pengaruh terhadap prestasi kerja pegawai sebesar 71,7%, sementara sisanya sebesar18,3 % prestasi kerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat pengaruhi oleh faktor-faktor lain. |
Kata Kunci : Kemampuan Kerja, Promosi, Prestasi Kerja |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh pengembangan karir terhadap kepuasan kerja (2) Pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja (3) Pengaruh pengembangan karirdan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Simpang Empat Pasaman BaratPenelitian ini termasuk kedalam penelitian pendekatan kuantitatif bersifat asosiatif (hubungan sebab dan akiba). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 99 orang karyawan rumah sakit.Ibnu Sina. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung>ttabel atau 2,632> 1,290dengan probabilitas (sign) 0.010 < 0.1. (2) Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerjahal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung>ttabel atau 6,707> 1,290 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.1. (3) Pengembangan karir dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung>ftabel atau 72,234 > 3,13 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0,1 dan nilai pengaruh antara pengembangan karir dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan rumah sakit Islam Ibnu Sina Pasaman Barat sebesar 56 % dan sisanya 44 % kepuasan kerja dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti. |
Kata Kunci : Pengembangan Karir, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |