Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang pengaruh kepuasan dan pengaruh rintangan beralih terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilaksanakan di Al Hidayah Computer Pasaman Barat dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah insidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan program SPSS versi 19.0. Hasil penelitian menunjukkan; pertama, terdapat pengaruh yang signifikan dari kepuasan terhadap loyalitas pelanggan; Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan dari rintangan beralih terhadap loyalitas pelanggan.ketiga pengaruh kepuasan dan rintangan beralih berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan pembahasan dan simpulkan, maka disarankan kepada Al Hidayah Computer Pasaman Barat dalam meningkatkan loyalitas pelanggan harus meningkatkan kepuasan dan rintangan beralih. |
Kata Kunci : Kepuasan, Rintangan Beralih, Loyalitas Pelanggan. |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang memfokuskan pada penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat. Sampel yang diambil sebanyak 77 responden dengan menggunakan teknik Probability Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel, menurut Prof. Dr. Sugiyono (2009:118). Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid hal ini terlihat dari nilai corrected item-total korelation pada masing-masing variabel >0,30 dan variabelnya bersifat reliabel yang dilihat dari nilai cronbach alpha masing-masing variabel > 0,70, berdasarkan uji determinasi yang di dapat bahwa Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat sebesar 60,9% dan selebihnya di pengaruhi variabel lain yang tidak ada diteliti sebanyak 39,1%. Hasil dari analisis regresi sederhana berdasarkan pada hasil penelitian maka apabila kita melihat pada nilai B pada tabel Coefficient, kita mendapatkan persamaan regresi sederhana sebagai berikut : Y=1.330+0.678X. Kemudian uji t untuk variabel Efektifitas Komunikasi di dapatkan thitung 10.811 dan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 artinya variabel Efektifitas Komunikasi pada penelitian ini berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai. |
Kata Kunci : Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi, dan Kinerja Pegawai |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh komunikasi dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja guru SMP N 1 Kinali. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh komunikasi dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja guru SMP N 1 Kinali. Sampel penelitian ini adalah semua guru pada SMP N 1 Kinali. Sehingga jumlah sampel adalah 50 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) komunikasi (2) iklim organisasi dan (3) kepuasan kerja. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows releasa 16.0. Hasil penelitian dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y= 2,438+ 0,222 X1+ 0,280 X2 + e Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai f 10.571. Ini berarti bahwa nilai signifikansi F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05). dengan demikian dapat dikatakan bahwa model regresi yang ada sudah baik dan layak digunakan dalam penelitian ini. dan diperoleh nilai t X1 2.306 dengan nilai signifikan 0,026 ini berarti bahwa nilai signifikan t lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05). Kemudian diperoleh nilai t X2 3.511 dengan nilai signifikan t lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05). dengan demikian menunjukan bahwa komunikasi dan iklim organisasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja maka hipotesis 1 dan hipotesis 2 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 31%. Selebihnya yaitu 69% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Komunikasi, Iklim organisasi dan kepuasan kerja |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Loyalitas konsumen merupakan variabel kunci dalam menghasilkan pelanggan yang banyak. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah lokasi, produk dan harga. Penelitian ini dilakukan dalam rangka menganalisa pengaruh variabel lokasi, produk dan harga terhadap loyalitas konsumen Minimarket Hidayah Mart. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Minimarket Hidayah Mart yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik menetukan besar sampel dengan menggunakan Sampling Insidental dengan metode Arikunto (2002:112) pada tingkat toleransi 5%-10% atau 20%-30% dari jumlah populasi karena jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil 100 orang pengunjung yang datang ke Hidayah Mart untuk dijadikan sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala Likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Minimarket Hidayah Mart Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat dengan koefisien sebesar 0,308 dan nilai signifikansi sebesar 0,002. Demikian pula produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai koefisien sebesar 0,422 dan nilai signifikansi 0,000. dan juga harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai koefisien sebesar 0,326 dan nilai signifikan 0,000. Bila diuji secara simultan, ketiga variabel ini berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Koefisien determinasi sebesar 41,3% menunjukkan bahwa kontribusi variabel lokasi, produk dan harga terhadap peningkatan loyalitas konsumen adalah 41,3% dan sisanya sebesar 59,7% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Temuan dari penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi pimpinan Minimarket Hidayah Mart bahwa untuk meningkatkan loyalitas konsumen, dianjurkan untuk meningkatkan lokasi, produk dan harga bagi konsumen. |
Kata Kunci : Loyalitas Konsumen, Lokasi, Produk dan Harga |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |