Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Kepusan Kerja dan Iklim Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada PTPN VI Persero Unit Usaha Ophir Pasaman Barat
 
Mariati/1011847
 
ABSTRAK
 

Organizational citizenship behavior adalah suatu hal yang sangat di butuh kan dalam suatu perusahaan karena dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Factor-faktor yang mempengaruhi OCB di antaranya adalah kepuasan kerja dan iklim organisasi. Penelitian ini ingin menganalisa pengaruh kepuasan kerja dan iklim organisasi terhadap OCB pada PTPN VI PASAMAN BARAT. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PTPN VI UNIT OPHIR PASAMAN BARAT yang berjumlah 756 orang Penarikan sampel menggunakan rumus slovin sehingga ditetapkan sampel sebanyak 87 orang.Hasil analisa regresi linear berganda di peroleh hasil kepuasan kerja berpengaruh positif dan siknifikan terhadap OCB karyawan pada PTPN VI PASAMAN BARAT dengan koefisien sebesar 0,445 dan nilai signifikasi nya sebesar 0,000 Selanjut nya iklim organisasi berpengaruh positif dan siknifikan terhadap OCB nilai koefisien nya sebesar 0,389 dan nilai signifikasi nya sebesar 0,00. Secara simultan kepuasan kepuasan kerja dan iklim organisasi berpengaruh positif dan siknifikan terhadap OCB dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 Koefisien determinasi sebesar 64,8% menunjukkan kontribusi kepuasan kerja dan iklim organisasi mempengaruhi OCB sebesar 64,8% dan sisanya 35,2% di pengaruhi oleh variable lain yang tidak di teliti hasil penelitian ini memberikan implikasi kepada PTPN VI PASAMAN BARAT bahwa untuk meningkatkan OCB dapat di di lakukan dengan meningkatkan kepuasan kerja dan iklim organisasi.

Kata Kunci : organizational citizenship behavior, kepuasan kerja, iklim
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kepuasan dan Rintangan Beralih terhadap Loyalitas Pelanggan Al Hidayah Computer Pasaman Barat
 
ANDY PERMANA/1011846
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang pengaruh kepuasan dan pengaruh rintangan beralih terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilaksanakan di Al Hidayah Computer Pasaman Barat dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah insidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan program SPSS versi 19.0. Hasil penelitian menunjukkan; pertama, terdapat pengaruh yang signifikan dari kepuasan terhadap loyalitas pelanggan; Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan dari rintangan beralih terhadap loyalitas pelanggan.ketiga pengaruh kepuasan dan rintangan beralih berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan pembahasan dan simpulkan, maka disarankan kepada Al Hidayah Computer Pasaman Barat dalam meningkatkan loyalitas pelanggan harus meningkatkan kepuasan dan rintangan beralih.

Kata Kunci : Kepuasan, Rintangan Beralih, Loyalitas Pelanggan.
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat Dprd Kabupaten Pasaman Barat
 
Indrawati/1011845
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang memfokuskan pada penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat. Sampel yang diambil sebanyak 77 responden dengan menggunakan teknik Probability Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel, menurut Prof. Dr. Sugiyono (2009:118). Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid hal ini terlihat dari nilai corrected item-total korelation pada masing-masing variabel >0,30 dan variabelnya bersifat reliabel yang dilihat dari nilai cronbach alpha masing-masing variabel > 0,70, berdasarkan uji determinasi yang di dapat bahwa Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat sebesar 60,9% dan selebihnya di pengaruhi variabel lain yang tidak ada diteliti sebanyak 39,1%. Hasil dari analisis regresi sederhana berdasarkan pada hasil penelitian maka apabila kita melihat pada nilai B pada tabel Coefficient, kita mendapatkan persamaan regresi sederhana sebagai berikut : Y=1.330+0.678X. Kemudian uji t untuk variabel Efektifitas Komunikasi di dapatkan thitung 10.811 dan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 artinya variabel Efektifitas Komunikasi pada penelitian ini berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai.

Kata Kunci : Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi, dan Kinerja Pegawai
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Komunikasi dan Iklim Organisasi terhadap Kepuasan Kerja Guru pada SMPN 1 Kinali
 
Margiyati/1011843
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh komunikasi dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja guru SMP N 1 Kinali. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh komunikasi dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja guru SMP N 1 Kinali. Sampel penelitian ini adalah semua guru pada SMP N 1 Kinali. Sehingga jumlah sampel adalah 50 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) komunikasi (2) iklim organisasi dan (3) kepuasan kerja. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows releasa 16.0. Hasil penelitian dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y= 2,438+ 0,222 X1+ 0,280 X2 + e Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai f 10.571. Ini berarti bahwa nilai signifikansi F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05). dengan demikian dapat dikatakan bahwa model regresi yang ada sudah baik dan layak digunakan dalam penelitian ini. dan diperoleh nilai t X1 2.306 dengan nilai signifikan 0,026 ini berarti bahwa nilai signifikan t lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05). Kemudian diperoleh nilai t X2 3.511 dengan nilai signifikan t lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05). dengan demikian menunjukan bahwa komunikasi dan iklim organisasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja maka hipotesis 1 dan hipotesis 2 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 31%. Selebihnya yaitu 69% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Komunikasi, Iklim organisasi dan kepuasan kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Lokasi, Produk dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Minimarket Hidayah Mart Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.
 
Ela Nespita/1011840
 
ABSTRAK
 

Loyalitas konsumen merupakan variabel kunci dalam menghasilkan pelanggan yang banyak. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah lokasi, produk dan harga. Penelitian ini dilakukan dalam rangka menganalisa pengaruh variabel lokasi, produk dan harga terhadap loyalitas konsumen Minimarket Hidayah Mart. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Minimarket Hidayah Mart yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik menetukan besar sampel dengan menggunakan Sampling Insidental dengan metode Arikunto (2002:112) pada tingkat toleransi 5%-10% atau 20%-30% dari jumlah populasi karena jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil 100 orang pengunjung yang datang ke Hidayah Mart untuk dijadikan sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala Likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Minimarket Hidayah Mart Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat dengan koefisien sebesar 0,308 dan nilai signifikansi sebesar 0,002. Demikian pula produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai koefisien sebesar 0,422 dan nilai signifikansi 0,000. dan juga harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai koefisien sebesar 0,326 dan nilai signifikan 0,000. Bila diuji secara simultan, ketiga variabel ini berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Koefisien determinasi sebesar 41,3% menunjukkan bahwa kontribusi variabel lokasi, produk dan harga terhadap peningkatan loyalitas konsumen adalah 41,3% dan sisanya sebesar 59,7% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Temuan dari penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi pimpinan Minimarket Hidayah Mart bahwa untuk meningkatkan loyalitas konsumen, dianjurkan untuk meningkatkan lokasi, produk dan harga bagi konsumen.

Kata Kunci : Loyalitas Konsumen, Lokasi, Produk dan Harga
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 634970