Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Kepemimpian Transformasional dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Pegawai Di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat
 
Vera Febrina/1011811
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap loyalitas pegawai, (2) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap loyalitas pegawai, (3) Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja terhadap loyalitas pegawai. Populasi adalah seluruh pegawai di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 55 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pegawai Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefesien regresi 3,832 dengan nilai signifikansi 0,000 (<0,05). (2) Variabel kepuasan kerja berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pegawai Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefesien regresi 2,673 dengan nilai signifikansi 0,010 (<0,05). (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pegawai Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefesien regresi 31,120 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 (<0,05). Nilai R² menunjukan 0,545 artinya 54,5%. Variabel loyalitas dipengaruhi variabel kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja dan yang sisanya sebesar 545% artinya 455% lagi dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci : Kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja
 
The Impact Of Transformational Leadership And Job Satisfaction On Loyalty At Food Security And Agriculture Department West Pasaman
 
ABSTRACT
 

This research was conducted at Food Security and Agriculture Office West Pasaman. The objectives of this study were: (1) To find out the impact of transformational leadership on loyalty, (2) To find out the impact of job satisfaction on employee loyalty, (3) To find out the impact of transformational leadership and job satisfaction with employee loyalty. The population is all employees in Food Security and Agriculture Office West Pasaman with a total of 55 people. Because the population is below 100 people, the sampling applies census method. Data analysis methods applied are descriptive analysis, classic assumption test and multiple linear regression analysis using SPSS for Windows release 16.0. The results of this study show the relationship between independent and dependent variable. And it can be explained that: (1) Transformational leadership has positive and significant impact on loyalty at Food Security and Agriculture Office West Pasaman, with regression coefficient of 3,832 and significance rate 0,000 (<0.05). (2) Job satisfaction has positive and significant impact on loyalty at Food Security and Agriculture Office West Pasaman, with regression coefficient of 2.673 and significance rate 0.010 (<0.05). (3) The independent variables simultaneously have positive and significant impact on loyalty at Food Security and Agriculture Office West Pasaman with regression coefficient of 31.120 and significant rate 0.000 (<0.05). The value of R ² shows 0.545 or 54.5%. The loyalty variable is affected by transformational leadership and job satisfaction and the remaining 545% or 455% is affected by other variables.

Keywords : Loyalty, Transformational Leadership And Job Satisfaction
dikirim pada : 2019-08-09 11:34:19
 

Pengaruh Faktor Psikologis dan Keunggulan Produk terhadap Loyalitas Nasabah Bank BPR Mitra dana Simpang Empat Pasaman Barat
 
Azriwina Nafayeni/1011810
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh faktor psikologi terhadap loyalitas nasabah (2) Pengaruh keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah (3) Pengaruh faktor psikologi dan keunggulan produk secara bersamaan terhadap loyalitas nasabah bank BPR Mitra dana Simpang Empat Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 nasabah bank BPR Mitra dana. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Faktor psikologi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 3,565> 1,661 dengan probabilitas (sign) 0.001 < 0.05. (2) Keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 6,204> 1,661 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (3) Faktor psikologi dan keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung > ftabel atau 64,928 > 3,09 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05 dan nilai pengaruh antara faktor psikologi dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah bank BPR Mitra dana Simpang Empat Pasaman Barat sebesar 57,2 % dan sisanya 42,8 % loyalitas nasabah dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti.

Kata Kunci : Faktor Psikologi, Keunggulan Produk, Loyalitas Nasabah
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan di KBPR Ophirpasaman Barat
 
Yarni Putri/1011808
 
ABSTRAK
 

Kinerja karyawan suatu persoalan penting didalam meningkatkan kinerja perusahaan. diantara faktor penting dalam meningkatkan kinerja karyawan adalah kepemimpinan dan budaya organisasi. Tujuan Skripsi ini ingin meneliti pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi baik secara parsial maupun simultan terhadap kinerja karyawan pada KBPR Ophir Pasaman Barat. Populasinya adalah karyawan KBPR Ophir yang berjumlah 37 orang. Semua populasi dijadikan responden. Pengukuran variabel dilakukan dengan skala Likert dan hubungan variabel independen dengan variabel dependen diuji dengan regresi linier berganda. Dalam Penelitian ini dipakai metode penelitian Kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan koefesien 0,471 dan nilai signifikansi 0,000. Budaya organisasi berpengaruh positif dan sinifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai koefisien sebesar 0,256 dengan nilai signifikansi 0,033. Koefisien determinasi sebesar 0,420 atau 42% yang bermakna bahwa kontribusi kepemimpinan dan budaya organisasi dalam mempengaruhi kinerja karyawan adalah 42% dan sisanya 58% dipengaruhi variabel lainnya.

Kata Kunci : Kata kunci : Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan.
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kompensasi, dan Iklim Organisasi terhadap Produktivitas Kerjakaryawan pada PT. Permata Hijau Pasaman (Php) Sasak
 
Fatmawati Andeska/1011805
 
ABSTRAK
 

Produktivitas Kerja merupakan variable kunci dalam mencapai tujuannya. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja adalah tunjangan dan iklim organisasi.Penelitian ini dilakukan dalam rangka menganalisa pengaruh variable tunjangan, dan iklim organisasi terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Permata Hijau Pasaman (PHP) Sasak. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan kantor PT. PHP yang berjumlah 40 orang.Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variable penelitian yang dikuantifisir dengan skala Likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa tunjangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas Kerja karyawan pada PT. PHP Sasak, dengan koefisien sebesar 0,249 dan nilai signifikansi sebesar 0,006.Demikian pula iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai koefisien sebesar 0,759 dan nilai signifikansi 0,000.Bila diuji secara simultan, kedua variable ini berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.Koefisien determinasi sebesar 35,4% menunjukkan bahwa kontribusi variable lokasi, produk dan harga terhadap peningkatan loyalitas konsumen adalah 35,4% dan sisanya sebesar 64,4% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Kompensasi, Iklim Organisasi dan Produktivitas Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Pengetahuan Produk dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Sepeda Motor Honda (Studi Kasus CV. Hayati Simpang Empat).
 
Eka Putra/1011803
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan Produk dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Sepeda Motor Honda(Studi Kasus CV. Hayati Simpang Empat). dimana penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Juni 2014.pada penelitian ini metode yang digunakan adalah, dengan menggunakan metode regresi linear berganda dengan uji Validitas, Reliabilitas, t-test dan Ui F. Sampel penelitian sebanyak 100 orang Konsumen CV. Hayati Cabang Simpang Empat. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengetahuan Produk terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Hayati Cabang Simpang Empat. Hal ini terlihat dari nilai thitung 5,532 dan tingkat signifikannya 0,000 < 0,05. dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Hayati hal ini terlihat karena nilai 11,507 dan sig 0.000<0.05, jika dilihat secara simultan Pengetahuan Produk dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan ini dibuktikan dari Fhitung sebesar yaitu 119,743 dan tingkat signifikan 0.000<0.05. Penelitian ini dapat disimpulkan pengaruh Pengetahuan Produk dan Kualitas Produk berpengaruh sebesar 71,2%, jika dilihat hubungan yang ditemukan yaitu 0.844 satuan. Sehingga disarankan pada CV. Hayati Cabang Simpang Empat untuk dapat meningkatkan serta mempertahankan faktor yang ada. Hal ini dapat dilihat dari besarnya pengaruh yang dimiliki variabel Pengetahuan Produk dan Kualitas Produk secara simultan yaitu 71,2 %.

Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 634986