Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh faktor psikologi terhadap loyalitas nasabah (2) Pengaruh keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah (3) Pengaruh faktor psikologi dan keunggulan produk secara bersamaan terhadap loyalitas nasabah bank BPR Mitra dana Simpang Empat Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 nasabah bank BPR Mitra dana. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Faktor psikologi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 3,565> 1,661 dengan probabilitas (sign) 0.001 < 0.05. (2) Keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 6,204> 1,661 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (3) Faktor psikologi dan keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung > ftabel atau 64,928 > 3,09 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05 dan nilai pengaruh antara faktor psikologi dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah bank BPR Mitra dana Simpang Empat Pasaman Barat sebesar 57,2 % dan sisanya 42,8 % loyalitas nasabah dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti. |
Kata Kunci : Faktor Psikologi, Keunggulan Produk, Loyalitas Nasabah |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Kinerja karyawan suatu persoalan penting didalam meningkatkan kinerja perusahaan. diantara faktor penting dalam meningkatkan kinerja karyawan adalah kepemimpinan dan budaya organisasi. Tujuan Skripsi ini ingin meneliti pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi baik secara parsial maupun simultan terhadap kinerja karyawan pada KBPR Ophir Pasaman Barat. Populasinya adalah karyawan KBPR Ophir yang berjumlah 37 orang. Semua populasi dijadikan responden. Pengukuran variabel dilakukan dengan skala Likert dan hubungan variabel independen dengan variabel dependen diuji dengan regresi linier berganda. Dalam Penelitian ini dipakai metode penelitian Kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan koefesien 0,471 dan nilai signifikansi 0,000. Budaya organisasi berpengaruh positif dan sinifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai koefisien sebesar 0,256 dengan nilai signifikansi 0,033. Koefisien determinasi sebesar 0,420 atau 42% yang bermakna bahwa kontribusi kepemimpinan dan budaya organisasi dalam mempengaruhi kinerja karyawan adalah 42% dan sisanya 58% dipengaruhi variabel lainnya. |
Kata Kunci : Kata kunci : Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan. |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Produktivitas Kerja merupakan variable kunci dalam mencapai tujuannya. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja adalah tunjangan dan iklim organisasi.Penelitian ini dilakukan dalam rangka menganalisa pengaruh variable tunjangan, dan iklim organisasi terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Permata Hijau Pasaman (PHP) Sasak. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan kantor PT. PHP yang berjumlah 40 orang.Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variable penelitian yang dikuantifisir dengan skala Likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa tunjangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas Kerja karyawan pada PT. PHP Sasak, dengan koefisien sebesar 0,249 dan nilai signifikansi sebesar 0,006.Demikian pula iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai koefisien sebesar 0,759 dan nilai signifikansi 0,000.Bila diuji secara simultan, kedua variable ini berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.Koefisien determinasi sebesar 35,4% menunjukkan bahwa kontribusi variable lokasi, produk dan harga terhadap peningkatan loyalitas konsumen adalah 35,4% dan sisanya sebesar 64,4% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Kompensasi, Iklim Organisasi dan Produktivitas Kerja |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan Produk dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Sepeda Motor Honda(Studi Kasus CV. Hayati Simpang Empat). dimana penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Juni 2014.pada penelitian ini metode yang digunakan adalah, dengan menggunakan metode regresi linear berganda dengan uji Validitas, Reliabilitas, t-test dan Ui F. Sampel penelitian sebanyak 100 orang Konsumen CV. Hayati Cabang Simpang Empat. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengetahuan Produk terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Hayati Cabang Simpang Empat. Hal ini terlihat dari nilai thitung 5,532 dan tingkat signifikannya 0,000 < 0,05. dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Hayati hal ini terlihat karena nilai 11,507 dan sig 0.000<0.05, jika dilihat secara simultan Pengetahuan Produk dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan ini dibuktikan dari Fhitung sebesar yaitu 119,743 dan tingkat signifikan 0.000<0.05. Penelitian ini dapat disimpulkan pengaruh Pengetahuan Produk dan Kualitas Produk berpengaruh sebesar 71,2%, jika dilihat hubungan yang ditemukan yaitu 0.844 satuan. Sehingga disarankan pada CV. Hayati Cabang Simpang Empat untuk dapat meningkatkan serta mempertahankan faktor yang ada. Hal ini dapat dilihat dari besarnya pengaruh yang dimiliki variabel Pengetahuan Produk dan Kualitas Produk secara simultan yaitu 71,2 %. |
Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |