Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada Bagian Human Resources Development PT. Bakrie Pasaman Plantation Kecamatan Sungai Aur
 
M. Ikhsan/1011732
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada bagian human resources developmentPT.Bakrie Sumatera Plantation Kecamatan Sungai Aur. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang memperbandingkan dua variabel yaitu variabel Kepemimpinan dan motivasi dengan variabel Kepuasan Kerja Karyawan pada bagian Human Resources Development PT. Bakrie Pasaman Plantation Kecamatan Sungai Aur. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Data diproses dengan menggunakan SPSS versi 16.0 for windows. Metode analisis data menggunakan metode analisis statistik deskriPTif dan metode analisis deskriPTif kuantitatif yaitu dengan analisis regresi linear berganda yang digunakan untuk mengukur pengaruh Kepemimpinan dan motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada bagian Human Resources DevelopmentPT. Bakrie Pasaman Plantation Kecamatan Sungai Aur.Berdasarkan uji Fvariabel bebas yang terdiri dari Kepemimpinan dan Motivasi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja dengan koefisien sebesar 20,428 dan nilai signifikansinya sebesar 0,000. Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan besarnya kontribusi Kepemimpinan dan Motivasi terhadap variabel Kepuasan Kerja sebesar 52,5% dan selebihnya atau sebesar 47,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Keja dengan koefisien sebesar 0,466. Variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja sebesar 0,361.

Kata Kunci : Kepemimpinan, Motivasi dan Kepuasan Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Indomie (Studi Kasus pada Masyarakat Jorong Langgam Sepakat Kecamatan Kinali)
 
Harnita Satriani/1011726
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian mie instan merek indomie (studi kasus pada masyarakat Jorong Langgam Sepakat Kecamatan Kinali). Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian mie instan merek indomie (studi kasus pada masyarakat Jorong Langgam Sepakat Kecamatan Kinali), sehingga jumlah sampel adalah 75 responden. Ada dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: (1) Perilaku Konsumen dan (2) Keputusan Pembelian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi sederhana dengan menggunakan SPSS for windows release 16. Hasil penelitian dari analisis regresi sederhana diperoleh persamaan regresi Y = 1,535 + 0,566X. Hasil analisis regresi sederhana diperoleh nilai t sebesar 4,820 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan t lebih kecil dari alpha 5%. Adapun koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,241 atau 24,1%. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 24,1% sedangkan yang lainnya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Perilaku Konsumen dan Keputusan Pembelian
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Ahmad Syarif : Pengaruh Beban Kerja dan Budaya Organisas! terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sari BuaII Sawit di K1Nali
 
Ahmad Syarif/1011725
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalarn penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh beban keijadan Budaya organisasiterhadap kinerja karyawan pada PT.Sari Buah Sawit di Kinali. Sedangkan tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui ada tidaknya pengaruh beban kerjadan budaya organisasiterhadap kinerja karyawan pada PT. Sari Buah Sawit di Kinali.sehingga jumlah sampel adalah 86 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (l)beban kerja(2) budaya organisasidan (3) kinerja karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 17. Hasil Penelitian dan analisis regresi linier berganda di peroleh persamaan regresiY = 3,686 + 0.443 X1 + .476X2. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh fluai f34.6o5dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dan alpha 5 % (0,000 <0,05. Adapun besamya koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,442.Hal ini menunjukkkan bahwa pengaruh beban kerjadan budaya organisasiterhadap kinerja karyawan sebesar 42,2% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Beban kerja,Budaya organisasidan Kinerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Budaya Organisasi, dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di PT. Php I Sasak Ranah Pasisie,Pasaman Barat
 
Ali ASMAN/1011720
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Budaya Organisasi, dan Motivasi mempengaruhi Kepuasan Karyawan di PT. PHP I, Sasak, Ranah Pasisie tahun 2014. pada penelitian ini, analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan corak penelitian lapangan (fiel research). Sampel penelitian sebanyak 40 orang. Data diolah pada SPSS versi 19,0 dan di dapat hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan Budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap Kepuasan Karyawan di PT. PHP I, Sasak, Ranah Pasisie dengan nilai F sebesar 5,788 dengan nilai sig 0,007 selama periode penelitian. dengan nilai analisis varian untuk regresi buadaya organisasi terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai T 0,472 dengan tingkat signifikan sebesar 0,640 dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai T 3,402 dengan tingkat signifkan sebesar 0,002. Hal ini mengindikasikan bahwa budaya organisasi di PT. PHP masih belum sepenuhnya mampu untuk menjadikan pekerjaan lebih terstruktur dan terorganisasi sehingga pekerjaan yang dilakukan karyawan dirasa belum maksimal dan belum sepenuhnya mampu meningkatkan rasa kepuasan kerja yang dirasakan karyawannya, walaupun begitu, karyawan masih merasa termotivasi dalam meningkatkan pekerjaanya untuk kedepannya.

Kata Kunci : budaya organisasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Saluran distribusi dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Teluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisie
 
Mitra MeliaFendra/1011718
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :(1) Pengaruh saluran distribusiterhadapkepuasan konsumen (2) Pengaruh promositerhadap kepuasan konsumen (3) Pengaruh saluran distribusi dan promosi secara simultanterhadapkepuasan konsumenTeluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan jenisasosiatif dengan menggunakan pengolahan data bersifatkuantitatif.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 70 orang konsumen Teluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.Teknik analisis data menggunakan Software SPSS menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinananalisa,regresi berganda, dan pengujian hipotesis dengan uji t-statistik dan uji f-statistik.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Saluran distribusiberpengaruh signifikan terhadap terhadapkepuasan konsumen Teluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar 4,822dengan probabilitas (sign) 0.000<0.05. (2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Teluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisiehal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar 7,855dengan probabilitas (sign) 0.000<0.05. (3) Saluran distribusidan promosiberpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Teluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung sebesar 119,016dengan probabilitas (sign) 0.000<0.05.

Kata Kunci : Saluran distribusi, Promosi, Kepuasan Konsumen
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 635031