Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian mie instan merek indomie (studi kasus pada masyarakat Jorong Langgam Sepakat Kecamatan Kinali). Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian mie instan merek indomie (studi kasus pada masyarakat Jorong Langgam Sepakat Kecamatan Kinali), sehingga jumlah sampel adalah 75 responden. Ada dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: (1) Perilaku Konsumen dan (2) Keputusan Pembelian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi sederhana dengan menggunakan SPSS for windows release 16. Hasil penelitian dari analisis regresi sederhana diperoleh persamaan regresi Y = 1,535 + 0,566X. Hasil analisis regresi sederhana diperoleh nilai t sebesar 4,820 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan t lebih kecil dari alpha 5%. Adapun koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,241 atau 24,1%. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sebesar 24,1% sedangkan yang lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. |
Kata Kunci : Perilaku Konsumen dan Keputusan Pembelian |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Permasalahan yang akan dikaji dalarn penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh beban keijadan Budaya organisasiterhadap kinerja karyawan pada PT.Sari Buah Sawit di Kinali. Sedangkan tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui ada tidaknya pengaruh beban kerjadan budaya organisasiterhadap kinerja karyawan pada PT. Sari Buah Sawit di Kinali.sehingga jumlah sampel adalah 86 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (l)beban kerja(2) budaya organisasidan (3) kinerja karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 17. Hasil Penelitian dan analisis regresi linier berganda di peroleh persamaan regresiY = 3,686 + 0.443 X1 + .476X2. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh fluai f34.6o5dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dan alpha 5 % (0,000 <0,05. Adapun besamya koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,442.Hal ini menunjukkkan bahwa pengaruh beban kerjadan budaya organisasiterhadap kinerja karyawan sebesar 42,2% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. |
Kata Kunci : Beban kerja,Budaya organisasidan Kinerja |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Budaya Organisasi, dan Motivasi mempengaruhi Kepuasan Karyawan di PT. PHP I, Sasak, Ranah Pasisie tahun 2014. pada penelitian ini, analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan corak penelitian lapangan (fiel research). Sampel penelitian sebanyak 40 orang. Data diolah pada SPSS versi 19,0 dan di dapat hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan Budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap Kepuasan Karyawan di PT. PHP I, Sasak, Ranah Pasisie dengan nilai F sebesar 5,788 dengan nilai sig 0,007 selama periode penelitian. dengan nilai analisis varian untuk regresi buadaya organisasi terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai T 0,472 dengan tingkat signifikan sebesar 0,640 dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai T 3,402 dengan tingkat signifkan sebesar 0,002. Hal ini mengindikasikan bahwa budaya organisasi di PT. PHP masih belum sepenuhnya mampu untuk menjadikan pekerjaan lebih terstruktur dan terorganisasi sehingga pekerjaan yang dilakukan karyawan dirasa belum maksimal dan belum sepenuhnya mampu meningkatkan rasa kepuasan kerja yang dirasakan karyawannya, walaupun begitu, karyawan masih merasa termotivasi dalam meningkatkan pekerjaanya untuk kedepannya. |
Kata Kunci : budaya organisasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :(1) Pengaruh saluran distribusiterhadapkepuasan konsumen (2) Pengaruh promositerhadap kepuasan konsumen (3) Pengaruh saluran distribusi dan promosi secara simultanterhadapkepuasan konsumenTeluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan jenisasosiatif dengan menggunakan pengolahan data bersifatkuantitatif.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 70 orang konsumen Teluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.Teknik analisis data menggunakan Software SPSS menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinananalisa,regresi berganda, dan pengujian hipotesis dengan uji t-statistik dan uji f-statistik.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Saluran distribusiberpengaruh signifikan terhadap terhadapkepuasan konsumen Teluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar 4,822dengan probabilitas (sign) 0.000<0.05. (2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Teluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisiehal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar 7,855dengan probabilitas (sign) 0.000<0.05. (3) Saluran distribusidan promosiberpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Teluk Samudera Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung sebesar 119,016dengan probabilitas (sign) 0.000<0.05. |
Kata Kunci : Saluran distribusi, Promosi, Kepuasan Konsumen |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |