Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lingkungan Kerja dan Stres Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Juni 2014. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian populasi. karena Penelitian ini menggunakan seluruh anggota populasinya disebut sampel total (total sampling) atau sensus. Penggunaan metode ini berlaku jika anggota populasi relatif kecil (mudah dijangkau).jadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 77 orang Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman. (USMAN & Akbar, 2008).Teknik analisa data menggunakan bantuan program SPSS versi 16.00. Pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji DeskriPTif Data, Analisa Regresi Berganda, Uji-T dan uji F. Dari hasil penelitian koefesien regresi menunjukkan, variabel Lingkungan Kerja ( X1= 1.240 ) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi Kinerja Pegawai, dan variabel Stres Kerja ( X2= 0.718 ) menjadi faktor terendah yang mempengaruhi Kinerja Pegawai. dan hasil uji Koefisien Determinasi pada nilai R Square menunjukkan nilai R² = 0,592. Hal ini berarti bahwa sebesar 59,2% Kinerja Pegawai dipengaruhi oleh Lingkungan Kerja dan Stres Kerja. Sedangkan sisanya 40,8% tidak termasuk dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Lingkungan Kerja dan Stres kerja. Kinerja Pegawai |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh kepemimpinan terhadap organizational citizenship behavior(2) Pengaruh iklim organisasi terhadap organizational citizenship behavior(3) Pengaruh kepemimpinan dan iklim organisasi terhadap organizational citizenship behaviorPT. PHP I Sasak Kabupaten Pasaman Barat.Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif untuk mencari hubungan sebab dan akibat.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 orang karyawan PT. PHP I Sasak Kabupaten Pasaman Barat.Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik,pengujian koefisien determinan analisa,regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan di ketahui bahwa(1) Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior, hal ini di tunjukkan dengan di peroleh nilai thitung>ttabel atau 4,003> 1,687 dengan probabilitas (sign) 0.000< 0.05. (2) Iklim organisasi berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavio r hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung>ttabel atau 2,163> 1,687 dengan probabilitas (sign) 0.037< 0.05. (3) Kepemimpinan dan iklim organisasi berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung>ftabel atau 96,507> 3,27 dengan probabilitas (sign) 0.000< 0.05 dan nilai pengaruh antara kepemimpinan dan iklim organisasi terhadap organizational citizenship behavior PT. PHP I Sasak Kabupaten Pasaman Barat sebesar 83,9 % dan sisanya16,1 % organizational citizenship behavior di pengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti. |
Kata Kunci : Kepemimpinan, IklimOrganisasi, Organizational Citizenship Behavior |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh locus of control terhadap kinerja pegawai (2) Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai (3) Pengaruh locus of control dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian bercorak asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 45 orang pegawai Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pasaman Barat. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Locus of control berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 3,314 > 1,682 dengan probabilitas (sign) 0.002 < 0.05. (2) Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 7,355 > = 1,682 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (3) Locus of control dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung > ftabel atau 58,467 > 3,23 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05 dan nilai pengaruh antara locus of control dan budaya organisasi terhadap komitmen kinerja pegawai Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pasaman Barat sebesar 73,6 % dan sisanya 23,4% kinerja pegawai dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti. disarankan kepada Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pasaman Barat untuk terus memperhatikan dan meningkatan aspek Locus of control dan budaya organisasi agar kinerja pegawai dapat lebih ditingkatkan. |
Kata Kunci : Locus Of Control, Budaya Organisasi dan Kinerja Pegawai |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diPersepsikan (perceived service) dengan tingkat pelayanan yang diharapkan (expected service). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada distro Planzhy di Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 orang dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik Convinience sampling. Untuk mengaplikasikan tujuan penelitian maka digunakan metode statistik deskriPTif dengan bantuan sistem komputerisasi (Program Komputer SPSS versi 16.0) dengan menggunakan rumus yaitu Analisis Regresi Berganda, uji T, uji F. Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = 0,936 + 0,436X1 + 0,302X2, Hasil analisis diperoleh nilai f 22,668 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Koefisien Determinasi (R2) diperoleh 37,1% selebihnyadipengaruhifaktor lain diluarpenelitiansebesar 62,9%. |
Kata Kunci : Kualitas layanan, Persepsi konsumen dan loyalitas konsumen |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |