Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Deferensiasi Strategi dan Positioning terhadap Loyalitas Pengguna Hp Samsung pada Mahasiswa Semester VII Kampus STIE Pasaman Simpang Empat
 
Sri Karyawati/1011636
 
ABSTRAK
 

Bisnis handphone atau seluler pada saat sekarang berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan teknologi handphone saat ini. Kecenderungan konsumen untuk memilih handphone yang berbasis dengan teknologi canggih membuat produsen berusaha untuk meningkatkan kecanggihan teknologi yang diusungnya agar dapat meraih pangsa pasar yang maksimal dalam bisnis handphone.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tiga hal yakni: (1) Pengaruh diferensiasi strategi terhadap loyalitas konsumen (2) Pengaruh positioning terhadap loyalitas konsumen (3) Pengaruh diferensiasi strategi dan positioning secara simultan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif kausal dengan pengolahan data bersifat kuantitatif menggunakan bantuan Software SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 52 konsumen Hp Samsung. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda, uji koefisien determinan (R2) dan pengujian hipotesis menggunakan uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) diferensiasi strategi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan diperoleh nilai thitung = 4,901 dengan signifikan 0,000 < 0,05. (2) Positioning berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung = 7,097, dengan signifikan 0,000 < 0,05. (3) diferensiasi strategi dan positioning secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai fhitung = 88,354 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Besaran kemampuan diferensiasi strategi dan positioning dalam mempengaruhi loyalitas konsumen adalah sebesar 78,3%, sementara sisanya sebesar 21,7 % loyalitas konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak penulis teliti.

Kata Kunci : diferensiasi strategi, positioning, loyalitas konsumen
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh disiplin Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasaman Barat
 
Debi/1011635
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi Pengaruh disiplin Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasaman Barat tahun 2014. pada penelitian ini, analisis yang digunakan adalah dengan mnggunakan corak penelitian lapangan (fiel research). Sampel penelitian sebanyak 32 orang. Data diolah pada SPSS versi 19,0 dan di dapat hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan disiplin Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai F sebesar 27,261 dengan nilai sig 0,000 selama periode penelitian. dengan nilai analisis varian untuk regresi disiplin kerja terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai T 3,556 dengan tingkat signifikan sebesar 0,001 dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai T 5,381 dengan tingkat signifkan sebesar 0,000. Hal ini mengindikasikan bahwa disiplin kerja dan motivasi kerja telah mampu memberikan peningkatan kerja bagi pegawai, sehingga pegawai merasa puas dengan pekerjaannya.

Kata Kunci : disiplin kerja, motivasi kerja dan kepuasan kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Stres Kerja dan Komunikasi terhadap Kepuasan Kerja Pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat
 
Ummi Hani/1011634
 
ABSTRAK
 

Keberadaan pegawai sebagai aparatur negara merupakan hal yang sangat penting didalam mencapai tujuan pemerintahan. Pegawai yang memiliki dedikasi kerja yang baik akan lebih dapat menunjang dalam pencapaian tujuan pemerintahan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja (2) Pengaruh komunikasi terhadap kepuasan kerja (3) Pengaruh stres kerja dan komunikasi secara simultan terhadap kerja pegawai Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 60 orang sampel pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda, pengujian koefisien determinan dan pengujian hipotesis uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Stres kerja berpengaruh negatif terhadap kepuasan kerja, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar -1,093 dengan probabilitas (sign) 0,279 > 0,05. (2) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar 20,173 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (3) Stres kerja dan komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung sebesar 205,822 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05 dengan besaran pengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai sebesar 87,8 %, sementara sisanya sebesar 12,2 % kepuasan kerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat pengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Kata Kunci : Stres Kerja, Komunikasi, Kepuasan Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Analisa Tingkat Kredit Dalam Meningkatkan Profitabilitas pada KBPR Ophir Pasaman Barat
 
Fea/1011633
 
ABSTRAK
 

Tingkat profitabilitas merupakan salah satu tolak ukur suatu perusahaan dalam melihat kinerja bisnisnya. Untuk bisnis perbankan tingkat profitabilitas diantaranya dipengaruhi oleh portofolio kredit, baik volume maupun kualitasnya. Kemampuan suatu bank dalam menyalurkan kredit sangat ditentukan dengan kemampuannya menghimpun dana. Semakin besar porsi kredit yang disalurkan dari dana yang dihimpun (LDR) akan dapat meningkatkan profitabilitas. Namun profitabilitas juga dipengaruhi faktor-faktor lainnya seperti spread bunga, perubahan-perubahan komponen biaya, dan lain-lain. Penelitian ini ingin menganalisa keterkaitan LDR terhadap profitabilitas pada KBPR Ophir Pasaman Barat. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif karena pengamatannya secara langsung dan naturalistik. dengan memperbandingkan pertumbuhan atau pergerakan Loan to Deposit Ratio (LDR) dan rasio profitabilitas yaitu return On Assset (ROA), return On Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) dari laporan keuangan tahun 2010 sampai dengan tahun 2012. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hubungan pertumbuhan LDR terhadap Profitabilitas tidak bersifat linear dikarenakan terdapat faktor-faktor lain yang juga memberikan pengaruh secara interaktif terhadap rasio-rasio profitabilitas. Faktor-faktor itu adalah faktor yang mempengaruhi secara langsung terhadap pendapatan, biaya dan laba diantaranya perubahan suku bunga, perubahan kualitas kredit dan lain-lain.Pimpinan KBPR Ophir Pasaman Barat didalam merencanakan dan memprediksi profitabilitas hendaknya selain memanfaatkan informasi yang disajikan dari data LDR secara historis, kiranya juga harus dikaji secara komprehensif atas semua faktor yang mempengaruhi profitabilitas.

Kata Kunci : Analisa Tingkat Kredit (LDR), Profitabilitas (ROA, ROE, dan NPM)
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Integritas dan Komitmen Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Simpang Empat Pasaman Barat
 
Siti Erni/1011632
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh integritas terhadap kinerja pegawai (2) Pengaruh komitmen kerja terhadap kinerja pegawai(3) Pengaruh integritas dan komitmen kerja secara simultan terhadap kinerja pegawaiDinas Kelautan dan Perikanan Simpang Empat Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan bentuk asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 46 orang sampel pegawaiDinas Kelautan dan Perikanan Simpang Empat Pasaman Barat. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Integritas pimpinan berpengaruh signifikan terhadap semangat kerja, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung>ttabelatau 4,435 > 1.681dengan probabilitas (sign) 0.000<0.05. (2) Komitmen kerjaberpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawaihal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung>ttabelatau 6,922 > 1.681 dengan probabilitas (sign) 0.000<0.05. (3) Integritas dan komitmen kerja berpengaruh signifikan terhadapkinerja pegawai, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung> ftabelatau 71,402 > 3,2 dengan probabilitas (sign) 0.000< 0.05 dan nilai pengaruh antaraIntegritas dan komitmen kerja terhadap kinerja pegawaiDinas Kelautan dan Perikanan Simpang Empat Pasaman Baratsebesar 76,9 % dan sisanya 23,1 % dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti

Kata Kunci : Integritas, Komitmen Kerja, Kinerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 635071