Kepuasan kerja merupakan suatu hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan kepuasan kerja. yang di utamakan dalam perusahaan yaitu kepuasan karyawannya dalam bekerja dan menerima imbalan ataas jasanya pada perusahaan, kepuasan kerja yang tinggi akan meningkatkan produktifitas perusahaan oleh karena itu perusahaan perlu melakukan upaya-upaya meningkatkan kepuasan kerja karyawan berbasis faktor-faktor yang memepengaruhi kepuasan kerja. diantara faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja adalah pelatihan dan motiasi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh pelatihan dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PN VI Sarik Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, penarikan sampel melalui Arikunto di peroleh sampel sebanyak 44 orang, pengukuran variabel menggunakan skala likert. Hasil analisa dengan regresi linear berganda diperoleh hasil pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan di PT . PN VI Sarik Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 0,407 dan nilai signifikasi 0,003 dan motiasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan di PT . PN VI Sarik Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,555 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Secara simultan pelatihan dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai koefisien 20,140 dan nilai signifikan sebesar 0,000, dan nilai koefisien determinasi sebesar 49,9% dan sisanya sebesar 450,1% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.Berdasarkan dari hasil tersebut sebaiknya pimpinan harus memeperhatikan tentang pelatihan dan motivasi kerja karyawan agar tercapainya tujuan yang diharapkann oleh perusahaan karena dengan memeberikan pelatihan kepada karyawan dan memberikan motivasi maka akan meningkatkann kepuasan karyawan sehingga tercapainya tujuan perusahaan dan tujuan karyawan |
Kata Kunci : Pelatihan ,Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Karyawan |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh citra merek dan harga terhadap kepuasan konsumen Mie sedaap goreng pada kejorongan Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat. pada penelitian ini analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, Koefesien Determinasi, uji t, uji F, uji validitas dan uji reabilitas. Populasi penelitian ini dilakukan dikalangan seluruh karyawan yang bekerja di RSUD Babupaten Pasaman Barat yaitu 389 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 orang. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel lingkungan kerja dan kedisiplinan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada RSUD Kabupaten Pasaman Barat. Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikan antara lingkungan kerja dan kedisiplinan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan, hal ini dilihat dari hasil regresi berganda diperoleh hasil Y = 0,665+0,429X1+0,394X2, Maka dIImplementasikan jika variabel lingkungan kerja 0,429 dan kedisiplinan kerja 0,394 maka produktivitas kerja diperkirakan menagalami kenaikan 0,665, dan ini ditunjukan juga dengan nilai t hitung lingkungan kerja sebesar 5,433 dan t hitung kedisiplinan sebesar 3,758 sedangkan sumbangan yang diberikan lingkungan kerja dan kedisiplinan kerja terhadap produktivitas kerja adalah sebesar 0,410 atau 41,0% selebihnya dipengaruhi faktor lain diluar penelitian sebesar 59,0%. Sebaiknya pimpinan memperhatikan dan memperbaiki lingkungan kerja dan kedisiplinan kerja, sehingga tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan baik. |
Kata Kunci : Citra Merek, Harga dan Kepuasan Konsumen |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Loyalitas Konsumen merupakan suatu hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan loyalitas konsumen pada perusahaan secara keseluruhan. diantara faktor – faktor yang mempengaruhi Loyalitas Konsumen adalah kepuasan konsumen dan faktor psikologi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh kepuasan konsumen dan faktor psikologi terhadap loyalitas konsumen pada Rumah Sakit Islam Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat Pasaman Barat, populasi tidak terbatas dalam lingkup masyaraka Simpang Empat Pasaman Barat yang pernah berobat di Rumah Sakit tersebut, penarikan sampel melalui Tabachnick and Fiddell di peroleh sampel sebanyak 66 orang, pengukuran variabel mengunakan skala likert. Hasil analisa dengan regresi linear berganda diperoleh hasil Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen pada Rumah Sakit Islam Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 0,480 dan nilai signifikasi 0,000 dan Faktor Psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen pada Rumah Sakit Islam Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat Pasaman Baratdengan nilai koefisien regresi sebesar 0,222 dan nilai signifikansi sebesar 0,001.Secara simultan Kepuasan Konsumen dan Faktor Psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai koefisien 42,139 dan nilai signifikansi sebesar 0,000, dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,572dan sisanya sebesar 42,8% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Faktor Psikologi, Loyalitas Konsumen |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Prestasi kerja itu merupakan suatu hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan prestasi kerja perusahaan secara keseluruhan. Hal utama yang dituntut oleh perusahaan adalah prestasi kerja yang sesuai dengan standart kerja yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Prestasi kerja yang tinggi akan meningkatkan produktifitas perusahaan oleh karena itu perusahaan perlu melakukan upaya – upaya meningkatkan prestasi kerja karyawan berbasis faktor – faktor yang mempengaruhi prestasi kerja karyawan. diantara faktor – faktor yang mempengaruhi prestasi kerja adalah kompensasi dan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa atau mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. PHP 1 Sasak Ranah Pasisia populasi yang berjumlah 43 orang, penarikan sampel melalui Ari kunto di peroleh sampel sebanyak 43 orang, pengukuran variabel mengunakan skala likert. pada penelitian ini analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, Koefesien Determinasi, uji t,uji F,uji validitas dan uji reabilitas.Hasil analisa dengan regresi linear berganda diperoleh hasil kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja PT. PHP 1 Sasak Ranah Pasisia dengan nilai koefisien regresi 0,248 dan nilai signifikasi 0,033 dan selanjutnya disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,541 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Secara simultan kompensasi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja dengan nilai koefisien 25.889 dan nilai signifikansi sebesar 0,000, dan nilai koefisien determinasi sebesar 56,4 % dan sisanya sebesar 43,6% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. dilihat dari hasil tersebut sebaiknya pimpinan harus memperhatikan tentang kompensasi dan lebih meningkatkan kedisiplinan kerja karyawan agar tercapainya tujuan yang diharapkan. |
Kata Kunci : Kompensasi, disiplin dan Prestasi kerja Karyawan. |
Keywords : |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |