Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Honda Revo Studi Kasus Kejorongan Pasir Bintungan Nagari Aia Gadang Batangsaman Pasaman Barat
 
Isarman/1011611
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Honda Revo (Kejorongan Pasir Bintungan Nagari Aia Gadang BatangSaman Pasaman Barat). dimana penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Juni 2014. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan corak lapangan ( field research ) yang bersifat kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. dengan teknik pengambilan data mengunakan metode sampling Insidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. dengan penentuan ukuran sampel mengunakan pendapatL.R Gay dalam Sumanto (1995 : 5) Teknik analisa data menggunakan bantuan program SPSS versi 16.00. Pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji DeskriPTif Data, Analisa Regresi Berganda, Uji-T dan uji F.Dari hasil penelitian koefesien regresi menunjukkan, faktor Harga (b2 = 0.25) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhiMinat Beli Konsumen, kemudian Kualitas Produk (b1 = 0,431), menjadi faktor terendah yang mempengaruhi Minat Beli Konsumen. dan hasil uji Koefisien Determinasi pada nilai R Square menunjukkan nilai R² = 0,541. Hal ini berarti bahwa sebesar 54.1 % Minat Beli Konsumen dipengaruhi oleh Harga dan Kualitas Produk. Sedangkan sisanya 45.9 % tidak termasuk dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Harga dan Kualitas Produk.Minat Beli Konsumen
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Perubahan Arus Kas dan Laba Akuntansi terhadap Return Saham (Studi Kasus PT BPR Swadaya Anak Nagari)
 
Fitri Yani/1011609
 
ABSTRAK
 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari arus kas yang memakai variabel rasio LDR( Loan to Deposit Ratio ) dan CR ( Cash Ratio) dan laba akuntansi dengan menggunakan rasio ROA ( Return of Asset ) dan NPM ( Net Profit Margin ) terhadap return saham pada PT BPR Swadaya Anak Nagari, Bandarejo, Pasaman Barat. Data yang digunakan adalah data laporan keuangan di PT BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo periode 2004-2013. Metode analisa data adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial masing-masing variabel LDR, CR, ROA dan NPM tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham karena nilai signifikansi > 0,05. Hasil ini memberikan implikasi praktis bagi BPR Swadaya Anak Nagari agar didalam mempromosikan perusahaan kepada investor untuk menanamkan modalnya dalam bentuk saham pada perusahaan ini tidak cukup dengan menggunakan rasio-rasio keuangan, akan tetapi harus mengkaji lebih spesifik lagi faktor-faktor yang positif dari kekuatan dan peluang perusahaan untuk meraih tingkat profitabilitas usaha.

Kata Kunci : Arus kas (LDR, CR ),Laba Akuntasi (ROA, NPM),dan Return
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pasaman Barat.
 
Edi Warsono/1011606
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan Emosional dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Pasaman Barat. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Juni 2014. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan corak lapangan ( field research ) yang bersifat kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. dengan teknik Pengambilan data menggunakan cara Sample Random dimana dalam penelitian sampel, peneliti mencampur subjek-subjek di dalam populasi sehingga semua subjek dianggap sama. dengan Jumlah 170 orang pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pasaman Barat, maka jika subjek penelitian kurang dari 100 orang, maka lebih baik diambil semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasidan jika populasi lebih dari 100 orang, maka dapat diambil antara 10%-15% atau 20%-25% atau lebih (Arikunto, Suharsimi, 1996 : 120). jadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang Pegawai Dinas Perkerjaan Umum Kabupaten Pasaman Barat. (USMAN & Akbar, 2008) Teknik analisa data menggunakan bantuan program SPSS versi 17.00. Pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji DeskriPTif Data, Analisa Regresi Berganda, Uji-T dan uji F. Dari hasil penelitian koefesien regresi menunjukkan, variabel Kecerdasan Emosional (X1= 0,561) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi Kinerja Pegawai, dan variabel Motivasi (X2= 0,296) menjadi faktor terendah yang mempengaruhi Kinerja Pegawai. dan hasil uji Koefisien Determinasi pada nilai R Square menunjukkan nilai R² = 0,858. Hal ini berarti bahwa sebesar 85,8% Kinerja Pegawai dipengaruhi oleh Lingkungan Kerja dan Stres Kerja. Sedangkan sisanya 14,2% tidak termasuk dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Motivasi dan Kinerja Pegawai
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh diferensiasi, Promosi dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario Techno 125 pada Mahasiswa Yayasan Pendidikan Pasaman
 
Darli Matria Yeni/1011601
 
ABSTRAK
 

Saat ini di Indonesia persaigan didunia industri sepeda motor sangat ketat. Dalam memenangkan persaingan bisnis perusahaan perlu meningkatkan keputusan pembelian. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah, diferensiasi, promosi dan positioning. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh diferensiasi, promosi dan positioning terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda vario techno 125 pada mahasiswa Yayasan Pendidikan Pasaman. Populasi adalah seluruh mahasiswa Yayasan Pendidikan Pasaman. Sampel ditetapkan 100 orang. Variabel dalam penelitian ini diukur dengan instrumen dengan kuatifisir dengan skala likert. Hasil penelitian menemukan, terdapat pengaru yang positif dan signifikan pada variabel diferensiasi terhadap keputusan pembelian dengan koefisien 0,316 dan nilai signifikansi 0,019<0,05. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel promosi terhadap keputusan pembelian dengan koefisien 0,355 dan nilai signifikan 0,018<0,05. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel positioning terhadap keputusan pembelian dengan signifikan 0,219>0,05. Koefisien determinasi sebesar 0,468. Hal ini berarti kontribusi variabel-variabel independen dalam penelitian ini terhadap variabel dependen sebesar 46,8% dan sisanya sebesar 53,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Hasil penelitian ini memberikan implikasi bahwa untuk meningkatkan pemasaran honda vario techno 125 khususnya bagi mahasiswa Yayasan Pendidikan Pasaman harus memperhatikan variabel diferensiasi, dan promosi.

Kata Kunci : diferensiasi, Promosi, Positioning, Keputusan Pembelian
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sari Buah Sawit di Kinali
 
Adek/1011596
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh kecerdasan emosional dan Kecerdasan Spiritual terhadap kinerja karyawan pada PT. Sari Buah Sawit di Kinali. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan pada PT. Sari Buah Sawit di Kinali. sehingga jumlah sampel adalah 86 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) kecerdasan emosional (2) kecerdasan spiritual dan (3) kinerja karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 17. Hasil Penelitian dari analisis regresi linier berganda di peroleh persamaan regresi Y = 1,606 + 0.428 X1 + 0.533X2. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai f 47.541 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05. Adapun besarnya koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,534%. Hal ini menunjukkkan bahwa pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan sebesar 53,4% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain

Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual dan Kinerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 635102