Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk dan produk terhadap keputusan pembelian smartphone merek oppo di Pasaman Barat Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 16.0. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel yang kuantitatif dengan skala likert Berdasarkan hasil dari penelitian terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai Thitung sebesar 1,932 dengan nilai signifikan 0,056 > 0,05. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai dari Thitung sebesar 2,478 dan nilai signifikan 0,015 < 0,05. Jika dilihat secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai F sebesar 4,888 dengan tingkat signifikan 0,009 < 0,05. Dan besarnya pegaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk smartphone merek oppo di Pasaman Barat berpengaruh sebesar 9,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. |
Kata Kunci : Kualitas Produk,Promosi, Keputusan Pembelian |
This study aims to determine the effect of product and product quality on purchasing decisions for Oppo brand smartphones in West Pasaman. The number of samples in this study was 100 people. This study uses multiple linear regression analysis with SPSS Version 16.0 program. Data were collected through questionnaires to measure quantitative variables with a Likert scale. Based on the results of the study, there was an insignificant effect between product quality on purchasing decisions, as evidenced by the Tcount value of 1.932 with a significant value of 0.056> 0.05. Promotion has a significant effect on purchasing decisions, the value of Tcount is 2.478 and a significant value is 0.015 <0.05. If viewed simultaneously there is a significant effect between product quality and promotion on purchasing decisions, as evidenced by the F value of 4.888 with a significant level of 0.009 <0.05. And the magnitude of the influence of product quality and promotion on purchasing decisions for OPPO brand smartphone products in West Pasaman has an effect of 9.2%, the rest is influenced by other variables not examined. |
Keywords : Product quality, Promotion, Purchase decision. |
dikirim pada : 2021-09-07 08:41:38 |
PT.Anam Koto Nagari Aia Gadang Kabupaten Pasaman Barat merupakan salah satu perusahaan perkebunan yang berdiri ditahun 1990. Lamanya perusahaan berdiri tentu adanya seorang pemimpin didalam perusahaan. Kontribusi yang diberikan karyawan tidak terlepas dari faktor kepemimpinan sehingga perusahaan tersebut memiliki kemampuan untuk menyesuaikan terhadap visi,misi dan tujuan perusahaan, jadi apabila kepemimpinan mampu meningkatkan efektivitas kerja para karyawannya maka perusahaan tersebut akan mendapatkan keuntungan terhadap pencapaian tersebut. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan kompetensi terhadap efektivitas kerja karyawan PT. Anam koto. Jenis penelitian ini penelitian assosiatif dengan menggunakan uji validitas,reabilitas,asumsi klasik dan rekresi linear berganda. Variabel penelitian ini adalah kepemimpinan dan kompetensi sedangkan variabel dependen adalah efektivitas. populasi penelitian ini adalah karyawan PT.Anam koto sebanyak 817 orang sedangkan sampel 59 orang. Hasil analisis regresi berganda bahwa kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan PT.Anam Koto dengan nilai koefisien regresi 0227 dan nilai signifikan 0 ,004 (< 0,05) kemudian kompetensi berpengaruhi positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan PT.Anam koto dengan nilai koefisien 0,209 dan nilai signifikan 0,018 (< 0,05) nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 23,8% sedangkan sisanya 76,2% lagi dipengaruhi oleh variabel lainya yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Kepemimpinan, Kompetensi, Efektivitas |
PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang, west pasaman regency is one of time plantation companies that was established in 1990. The length of time the company has been established, of coure of course there is a leader in the company. The contribution given by employees is inseparable from the leadership factor so that the company has the ability to adjust to the company’s vision,mission and goals, so if leadership is able to improve the work effectiveness of its employees, the company will benefit from this achievement. This study is to determine the effect of leadership and competence on the work effectiveness of employees of PT.Anam koto. This type of research is associative research using validity, reliability, classical assumptions and multiple linear regression. The variables of this research are leadership and competence, while the dependent variable is effectiveness. The population of this study were employee of PT. Anam Koto of 817 people , while the sample was 59 people. The result of multiple regression analysis that leadership has a positive and significant effect on the work effectiveness of PT.Anam Koto employee with a regression coefficient value of 0227 and a significant value of 0.0004 (<0,05) then competence has a positive and significant effect on the work effectiveness of PT.Anam Koto employee with a coefficient value of 0.209 and a significant value of 0.018 (<0,05) the value of the coefficient of determination (R2) is 23.8% while the remaining 76.2% is influenced by other variables that are not examin in this research. |
Keywords : Leadership, Competence, Effectiveness |
dikirim pada : 2021-09-01 05:17:26 |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh E-commerce, Promosi , dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Pembelian Impulse buying. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 16.0. Untuk mendapatkan estimasi dan interpretasi yang baik dari penelitian ini maka sampel yang diteliti ditetapkan sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel yang kuantitatif dengan skala likert. Hasil penelitian membuktikan bahwa ketiga variabel independen.berperngaruh positif terhadap variabel, dependen Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka diketahui jika e-commerce, promosi dan gaya hidup memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap impulse buying. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi masing masing terhadap impulse buying adalah sebesar 0.000 lebih kecil 0.05. Selain itu, terdapat pula pengaruh langsung e-commerce dan gaya hidup terhadap impulse buying. Hal tersebut ditunjukkan dengan singnifikansi masing-masing sebesar 0.039 dan 0.000 yang juga lebih kecil dari 0.05. sedangkan variabel promosi tidak terdapat pengaruh dan signifikan terhadap impulse buying dengan hasil nilai signifikan 0,608 > 0.05. Nilai R² menunjukan 0.287 artinya 29%. Variabel e-commerce, promosi dan gaya hidup dipengaruhi variabel impulse buying dan yang sisanya sebesar 71% artinya lagi dipengaruhi oleh variabel lain. |
Kata Kunci : e-commerce, promosi , gaya hidup, impulse buying |
The purpose of this study was to determine the effect of e-commerce, promotion, and lifestyle on impulse buying behavior. This study uses multiple linear regression analysis with SPSS Version 16.0 program. To get a good estimate and interpretation of this study, the sample studied was set at 100 respondents. Data were collected through questionnaires to measure quantitative variables using a Likert scale. The results of the study prove that the three independent variables have a positive effect on the dependent variable. Based on the results of the research that has been done, it is known that e-commerce, promotion and lifestyle have a positive and significant direct influence on impulse buying. This is indicated by the respective significance value of impulse buying is 0.000, smaller than 0.05. In addition, there is also a direct influence of e-commerce and lifestyle on impulse buying. This is indicated by the respective significance of 0.039 and 0.000 which is also smaller than 0.05. while the promotion variable has no significant and significant effect on impulse buying with a significant value of 0.608 > 0.05. The value of R² shows 0.287 which means 29%. E-commerce, promotion and lifestyle variables are influenced by impulse buying variables and the remaining 71% means that it is influenced by other variables. |
Keywords : e-commerce ,promotion, lifestyle, impulse buying |
dikirim pada : 2021-08-31 06:49:40 |
Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan program SPSS versi 16.0 untuk mendapatkan estimasi dan interprestasi yang baik dari penelitian ini maka sampel yang diteliti ditetapkan sebanyak 90 responden. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel kuantitatif dengan skala likert. Penelitian bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Konflik Peran Terhadap Kinerja Karyawan PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang Kabupaten Pasaman Barat, 2) Pengaruh Ambiguitas Peran Terhadap Kinerja Karyawan PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang Kabupaten Pasaman Barat, 3) Pengaruh Konflik Peran Dan Ambiguitas Peran Terhadap Kinerja Karyawan PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang Kabupaten Pasaman Barat. Hasil penelitian membuktikan bahwa kedua variabel independen yaitu konflik peran dan ambiguitas peran mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu Kinerja Karyawan PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang Kabupaten Pasaman Barat. Hasil analisis berganda menunjukkan bahwa konflik peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang Kabupaten Pasaman Barat, dengan nilai koefisien regresi sebesar 2.417 dan nilai signifikansi sebesar 0.018 (< 0.05). Kemudian ambiguitas peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang Kabupaten Pasaman Barat, dengan nilai koefisien regresi sebesar 2.718 dan nilai signifikansi sebesar 0.008 (< 0.05). Nilai koefisien determinasi sebesar 16% dan sisanya sebesar 84% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam pengujian ini |
Kata Kunci : |
This study uses multiple linear analysis with SPSS version 16.0 program to get a good estimate and interpretation of this study, the sample studied was set at 90 respondents. Data collected through questionnaires to measure quantitative variables with ascale Likert. This study aims to determine: 1) The Effect of Role Conflict on Employee Performance at PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang, West Pasaman Regency, 2) The Effect of Role Ambiguity on Employee Performance at PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang, West Pasaman Regency, 3) The Effect of Role Conflict and Role Ambiguity on Employee Performance at PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang, West Pasaman Regency. The results of the study prove that the two independent variables, namely role conflict and role ambiguity, have a positive and significant influence on the dependent variable, namely Employee Performance at PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang, West Pasaman Regency. The results of multiple analysis show that role conflict has a positive and significant effect on employee performance at PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang, West Pasaman Regency, with a regression coefficient value of 2.417 and a significance value of 0.018 (< 0.05). Then the role ambiguity has a positive and significant effect on the Employee Performance of PT. Anam Koto Nagari Aia Gadang, West Pasaman Regency, with a regression coefficient value of 2.718 and a significance value of 0.008 (< 0.05). The value of the coefficient of determination is 16% and the remaining 84% is influenced by other variables that are not included in this test. Key : Role Conflict, Role Ambiguity, Employee Performance |
Keywords : |
dikirim pada : 2021-09-01 08:01:43 |