Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Citra Swalayan Simpang Ampek Pasaman Barat
 
Nurma Zenita/0911455
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Citra Swalayan Simpang Ampek Pasaman Barat. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan juni sampai agustus 2013.pada penelitian ini metode yang digunakan adalah, dengan menggunakan metode regresi linear sederhana dan berganda dengan uji t-test. Sampel penelitian sebanyak 100 orang Konsumen Citra Swalayan Simpang Ampek Pasaman Barat.Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Citra Swalayan Simpang Ampek. Hal ini terlihat dari nilai thitung > ttabel atau 5.211 > 1.984 dan tingkat signifikannya 0,000 < 0,05. dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini terlihat karena nilai 3.657 > 1.984 dan sig 0.000<0.05, jika dilihat secara simultan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan ini dibuktikan dari Fhitung besar dari Ftabel yaitu 59.423>1.39 dan tingkat signifikan 0.000<0.05. Penelitian ini dapat disimpulkan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian berpengaruh sebesar 18.2% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain dan kualitas pelayanan 51.8% jika dilihat dari simultan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 55.1%, jika dilihat hubungan harga terhadap keputusan pembelian yaitu 0.426 dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian 0.720. dan dilihat secara simultan besar hubungan yang ditemukan yaitu 0.742 satuan. Sehingga disarankan pada Citra Swalayan Simpang Ampek Pasaman Barat untuk dapat meningkatkan serta mempertahankan harga dan kualitas pelayanan yang ada. Hal ini dapat dilihat dari besarnya pengaruh yang dimiliki variabel harga dan kualitas pelayanan secara simultan yaitu 55.1 %.

Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Penyaluran Kredit terhadap Pendapatan KBPR Ophir
 
NELVIA/0911448
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh penyaluran kredit terhadap pendapatan KBPR Ophir Kabupaten Pasaman Barat. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Juni 2013.pada penelitian ini analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan metode analisa regresi linear sederhana dengan uji t-test dan uji F-test. Sampel penelitian diambil dari laporan keuangan semenjak 2006 sampai dengan 2012 di KBPR Ophir Kabupaten Pasaman Barat.Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara penyaluran kredit terhadap pendapatan KBPR Ophir Kabupaten Pasaman Barat. Hal ini terlihat dari nilai thitung > ttabel atau 14,239, > 1,943 dan tingkat signifikannya 0,000 < 0,05. Serta nilai Fhitung > Ftabel atau 202,749 > 5,987 dan tingkat signifikannya 0,000 < 0,05.Besarnya hubungan antara variabel penyaluran kredit dengan variabel pendapatan KBPR Ophir Kabupaten Pasaman Barat sebesar 0,988 dimana ini merupakan kekuatan hubungan yang sangat kuat diantara keduanya. Sementara pengaruh variabel penyaluran kredit terhadap pendapatan KBPR Ophir Kabupaten Pasaman Barat sebesar 97,6% dari 100% nilai tertinggi pengaruh. Sedangkan sisanya sebesar 2,4% dipengaruhi faktor lainya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kesimpulan penelitian ini menunjukkan pendapatan KBPR Ophir Kabupaten Pasaman Barat sudah baik. Hal ini terlihat dari nilai konstanta (a) dari persamaan regresi linear yang bernilai positif. dimana nilai konstanta tersebut adalah 1.599.000.000 satu satuan. dan penulis memberikan saran agar pihak KBPR Ophir Kabupaten Pasaman Barat dapat mempertahankan dan terus meningkatkan nilai penyaluran kredit tersebut. Sehingga pendapatan pada masa yang akan datang dapat lebih besar lagi. Hal ini dibuktikan dengan persamaan regresi linear sederhana yang diperoleh Y = 1.599.000.000 + 3,623X1

Kata Kunci : Kredit, Pendapatan.
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Insentif dan disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat
 
Nela Nofrianti/0911447
 
ABSTRAK
 

Produktivitas kerja itu suatu hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan produktivitas perusahaan secara keseluruhan. diantara faktor – faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja adalah insentif dan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh insentif dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PTPN VI PERSERO unit usaha ophir kabupaten pasaman barat. populasi yang berjumlah 44 orang, penarikan sampel melalui Ari kunto di peroleh sampel sebanyak 44 orang, pengukuran variabel mengunakan skala likert. Hasil analisa dengan regresi linear berganda diperoleh hasil insentif berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja PTPN VI PERSERO unit usaha ophir dengan nilai koefisien regresi 0,234 dengan nilai signifikasi 0,027 dan selanjutnya disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,297 dan nilai signifikansi sebesar 0,004.Secara simultan insentif dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai koefisien 7.139 dan nilai signifikansi sebesar 0,002, dan nilai koefisien determinasi sebesar 25,8 % dan sisanya sebesar 74,2% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : insentif , disiplin dan Prestasi kerja Karyawan
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Bibit Jagung Pioner di Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat
 
MISLAN/0911443
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen bibit jagung pioneer di kecamatan pasaman kabupaten pasaman barat. dilihat dari uji koefisien determinasi ini diketahui hasil pengujian variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) loyalitas (X2) sebesar 38,6% dan selebihnya sebesar 61,4 % dipengaruhi variabel lain kemudian dari analisis regresi berganda dapat di lihat persamaan Y=0,289+0,896X1+0,045X2, hal ini dapat disimpulkan bahwa apabila Variabel kualitas produk ditingkatkan satu satuan maka hal ini akan meningkatkan loyalitas konsumen sebesar 0, 896 atau 89,6 %.dan dilihat dari uji hipotesa yaitu Uji F dan uji T, uji F regression 12.581 dengan nilai sig 0.000, secara bersama-sama variabel kualitas dan harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, sedangkan uji T sebesar 4.652 dengan hasil sig 0,000, secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. kemudian dilihat dari nilai t pada variabel produk sebesar 0.335 dengan tingkat signifikan 0,739 hal ini dapat di artikan bahwa variabel harga pada penelitian ini tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.Dari analisa diatas penulis dapat memberikan saran kepada perusahaan agar dapat mempertahankan loyalitas konsumen dengan memperhatikan dari faktor kualitas produk, karena dalam penelitian ini konsumen lebih mempertimbangkan kualitas produk dibandingkan dengan harga .

Kata Kunci : kualitas produk, harga dan loyalitas konsumen.
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan PT. Permata Hijau Pasaman Unit II
 
Mulya Angga Ardi/0911441
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada perusahaan PT. Permata Hijau Pasaman Unit II. pada penelitian ini analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan metode uji granger. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan perusahaan PT. Permata Hijau Pasaman Unit II yaitu sebanyak 30 orang karyawan.Untuk pengambilan sampel digunakan metode Sampel jenuh yaitu penentuan sampel,apabila kurang dari 100 maka sampel dijadikan semua angota populasi digunakan sebagai sampel adalah sebanyak 30 orang karyawan. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1) Gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Artinya gaya kepemimpinan yang diberikan kepada karyawan cukup layak dan memiliki kesan yang baik yang dirasakan oleh karyawan. 2) Kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Artinya karyawan akan merasa puas jika keinginan karyawan terpenuhi. 3) Gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja perusahaan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja karyawan. Artinya karyawan akan merasa senang dan puas bila perusahaan memberikan kepuasan kepada karyawan yang dimata oleh karyawanya. disarankan kepada pihak perusahaan PT. Permata Hijau Pasaman Unit II untuk mempertahankan dan meningkatkan gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja agar kinerjanya karyawan semakin meningkat dan keinginan perusahaan terpenuhi.

Kata Kunci : Gaya kepemimpinan, kepuasan perusahaandankinerja karyawan
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 635049