Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian LaPTop Merek Acer pada Mahasiswa STIE Yappas Pasaman Barat
 
IRMEN EPENDY/0911391
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laPTop merek acer pada mahasiswa STIE Yappas Pasaman Barat. Penulis menarik hipotesis bahwa merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 80 orang mahaiswa STIE Yappas Pasaman Barat. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dan uji F, dengan tingkat signifikann (?) 5 %. Penganalisa data menggunakan software pengolahan data statistik yaitu SPPS 16.00 for windows. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel merek dan kualitas produk berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar R2 0,391. Persamaan regresi penelitian ini adalah Y = 2,600 + 0,526 X1+ 0,173X2 , hal ini menunjukan nilai konstanta (?) adalah 2,600 dengan nilai signifikan 0,023, sedangkan nilai koefisien merek sebesar 0,526 dengan nilai signifikan 0,013 dan kualitas produk 0,173 dengan nilai signifikan 0,002.

Kata Kunci : Keputusan pembelian, merek dan kualitas produk
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Inovasi Produk Meteran Prabayar terhadap Perilaku Konsumen (Studi Kasus PT. Pln (Persero) Rayon Simpang Empat)
 
IRJANTO SUMARdi/0911389
 
ABSTRAK
 

Inovasi produk merupakan unsur penting dalam pengambilan keputusan pembelian atau penilaian konsumen untuk produkteknologi termasuk meteran prabayar. Oleh karena itu, penelitian untuk mengetahui sejauh mana peran inovasi produk terhadap perilaku konsumen menjadi penting. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan.Dalam penelitian ini dibangun dua bentuk hubungan yang diuji terhadap 100 responden, dimana respondendalam penelitian ini adalah pelanggan meteran prabayar. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu metode convenience sampling. Analisis data yang digunakanDalam penelitian ini digunakan analisis rata-rata hitung (ariethmetic mean),analisis chi-square, Uji Validitas dan Reliabilitas dengan menggunakan program SPSS 16.0. Data yang dikumpulkan mendukung satu bentuk hipotesis. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa inovasi produk mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan secara positif.Hal ini terlihat pada R Square (R2) dimana kontribusi variabel inovasi produk (X) terhadap perilaku konsumen (Y) adalah 53,5%, sedangkan sisanya sebesar 46,5% merupakan kontribusi variabel lain yang tidak termasuk kedalam model penelitian ini.

Kata Kunci : Inovasi produk, Perilaku konsumen
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Persepsi dan Keunggulan Produk terhadap Loyalitas Konsumen Teh Botol Sosro di Kecamatan Pasaman Simpang Empat
 
Irfandi Sahputra/0911388
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi dan keunggulan produk terhadap loyalitas konsumen teh botol sosro di kecamatan pasaman, simpang empat tahun 2013. pada penelitian ini, analisis yang digunakan adalah dengan mnggunakan corak penelitian lapangan (fiel research). Sampel penelitian sebanyak 50 orang. Hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan Persepsi dan keunggulan produk terhadap loyalitas konsumen teh botol sosro di kecamantan pasaman, Simpang Empat selama periode penelitian. Hal ini mengindikasikan bahwa perusahaan teh botol sosro harus lebih memperhatikan keunggulan produknya, dan dalam penelitian ini juga menemukan tingkat loyalitas konsumen teh botol sosro dalam tingkat cukup baik, yang mengindikasikan bahwasanya tingkat keunggulan produk teh botol sosro di kecamatan pasaman Simpang Empat belum sepenuhnya dapat memenuhi apa yang dIInginkan konsumennya. Metode data yang digunakanan program SPSS versi 19.Hasil penelitian dari analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi Y=1,027+0,013X1+0,987X2. Hasil analisis varian untuk regresi diperoleh nilai F 148,135 dengan tingkat signifkan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifkan F lebih kecil dari alpha 5% (0,00< 0,05). dengan demikian menunjukkan bahwa Persepsi dan keunggulan produk berpengaruh positif dan signifkan terhadap loyalitas konsumen, maka hipotesi 1 dan hipotesi 2 diterima. Adapun besarnya koofisien determinasi (R²) diperoleh 0,863, hal ini menunjukkan pengaruh Persepsi dan keunggulan produk terhadap loyalitas konsumen 86,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Persepsi, Keunggulan Produk
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Pembiayaan Musyarakah dan Murabahah terhadap Profitabilitas pada Bank BPR Syari’Ah Al-Makmur Pokan Komih Limbanang. Kecamatan Suliki. Kabupaten Lima Puluh Kota.
 
Intan Fatmi Sari/0911387
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembiayaan Musyarakah dan Murabahah terhadap Profitabilitas Bank BPR Syari’ah Al-Makmur. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2013 sampai Agustus 2013.Analisa dilakukan selama 3 tahun terakhir yaitu dari tahun 2010 sampai 2012 dengan menggunakan alat analisa regresi Liniear Berganda. dengan metode ini dapat dilihat bagaimana pengaruh pembiayaan musyarakah dan murabahah terhadap Profitabilitas baik secara parsial maupun bersama-sama.Dari hasil analisis regresi yang dilakukan selama periode analisa maka dapat diketahui bahwa pembiayaan musyarakah (X1) memiliki t-hitung -0.992 dengan tingkat signifikan yaitu sebesar 0,347 > ? = 5 % ini berarti variabel musyarakah tidak berpengaruh terhadap profitabilitas (Y), sedangkan variabel murabahah (X2) memiliki t-hitung 4.234 dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 < ? = 5 %. Hal ini dapat diartikan bahwa variabel murabahah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas. Jika dilihat secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas, dimana pengaruh ini terbukti dari bentuk pengaruh sebesar 71,3 %. Persamaan regresi yang diperoleh yaitu : Y = 98.604-0,008X1+0,420X2. Dari hasil analisa diatas dapat disimpulkan bahwa meskipun secara parsial pembiayaan musyarakah tidak berpengaruh signifikan namun secara bersama-sama atau simultan Tingkat pembiayaan musyarakah dan murabahah berpengaruh siknifikan dalam profitabilitas Bank BPR Syari’ah Al-Makmur Pokan Komih Limbanang.

Kata Kunci : Pembiayaan Musyarakah, Murabahah dan Profitabilitas
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Mutasi dan Promosi Jabatan terhadap Kinerjakaryawan pada PT. Php I Sasak Ranah Pasisie Pasama Barat
 
ILMAN/0911382
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Mutasi dan Promosi Jabatan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan yang beradadi PT. PHP I Sasak Ranah PasisiePasamanBarat, baiksecarasimultanmaupunparsial.Uji Determinasi ini untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan variabel independen terhadap variabel dependen, dari hasil pengujian variabel Mutasi (X1) dan Promosi Jabatan (X2) sebesar 83,2% dan 17,8% dipengaruhi oleh faktor lain.dan hasil dari analisis regresi berganda berdasarkan pada hasil penelitian maka apabila kita melihat pada nilai B pada tabel Coefficient,didapatkan persamaan regresiY=0,812+0,812X1+0,538X2, dan dilihat dari uji hipotesa Uji f dan uji t, uji f menunjukan regression 253.459 dengan nilai sig 0.000 dengan pengujian ini maka dapat diteruskan dengan uji yang selanjutnya, sedangkan uji t menujukan regression 5.435 dengan hasil sig 0.000, dan dilihat dari variabel mutasi degan hasil 514 degan hasil sig 0.610 sedangkan promosi jabatan degan hasil 6.447 dengan hasil sig 0.000 .Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, variabel Mutasi dan Promosi Jabatan ternyata variabel Mutasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja,sedangkan variabel Promosi Jabatan berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan hasil signifikanya sebesar 0.000 .Saran-saran yang dapat diberikan guna perkembangan dan penentuan kebijaksanaan perusahaan dimasa mendatang, perusahaan harus dapat mempertahan kan serta meningkatkan Promosi jabatan, karena Promosi Jabatan dalam penelitian ini memiliki angka positif, untuk menciPTakan Kinerja Karyawan perusahaan harus lebih memperhatikan pembentuk Promosi jabatan daripada Mutasi karena dalam penelitian ini Promosi Jabatan lebih dominan mempengaruhi dari pada Mutasi.

Kata Kunci : Mutasi,Promosi Jabatan, dan Kinerja Karyawan.
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 634929