Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

PENGARUH KOMITMEN EFEKTIF DAN KOMITMEN NORMATIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. PANP (PERKEBUNAN ANAK NEGERI PASAMAN) KINALI KABUPATEN PASAMAN BARAT
 
ANI SANTIA/17612010048
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan program SPSS versi 21,0 untuk mendapatkan estimasi dan interprestasi yang baik dari penelitian ini maka sampel yang diteliti di tetapkan sebanyak 66 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variable kuantitatif dengan skala likert. Penelitian bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Komitmen Efektif Terhadap Kinerja Karyawan. 2) Pengaruh Komitmen Normatif Terhadap Kinerja Karyawan. 3) Pengaruh Komitmen Efektif dan Komitmen Normatif Terhadap Kinerja Karyawan. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa kedua variable independen yaitu Komitmen Efektif dan Komitmen Normatif berpengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu Kinerja Karyawan PT. PANP (Perkebunan Anak Negeri Pasaman) Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa Komitmen Efektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. PANP (Perkebunan Anak Negeri Pasaman) Kinali Kabupaten Pasaman Barat, dengan nilai koefisien regresi 0,475 dan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05), kemudian Komitmen Normatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. PANP (Perkebunan Anak Negeri Pasaman) Kinali kabupaten Pasaman Barat, dengan nilai koefisien regresi 0,499 dan nilai signifikansi 0,000 atau (< 0,05). Nilai koefisien determinasi sebesar 53,2% dan sisanya 46,8% lagi dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Kinerja Karyawan,Komitmen Efektif, Komitmen Normatif
 
EFFECT OF EFFECTIVE COMMITMENT AND NORMATIVE COMMITMEN ON EMPLOYEE PERFORMANCE OF PT. PANP (PASAMAN STATE CHILDREN’S PLANTATION) KINALI WEST PASAMAN REGENCY
 
ABSTRACT
 

This study used multiple linear analysis with SPSS version 21.0 program to get a good estimate and interpretation of this study, the sample studied was set at 66 respondents. Data were collected through questionnaires to measure quantitative variables using ascale Likert. This study aims to determine: 1) The Effect of Effective commitment on Employee perfoemance 2) The influence of normative commitment to employee performance. 3) The Effect of effective commitment and normative commitment on employee performance. The results of the study prove that the two independent variables, namely effective commitmen and normative commitment , have a positive and significant influence on the dependent variable, namely employee performance at PT. PANP (Pasaman state children’s plantation)kinali, west pasaman regency. The results of multiple regression analysis indicate that effective commitment has a positive and significant effect on employee performance at PT. PANP (Pasaman state children’s plantation)kinali, west pasaman regency, with a regression coefficient value of 0.475 and a significance value of 0.000 (<0.05), then normative commitment has a positive and significant effect on Employee performance at PT. PANP (Pasaman state children’s plantation)kinali, west pasaman regency, with a regression coefficient value of 0.499 and a significance value of 0.000 or (<0.05). The value of the coefficient of determination is 53.2% and the remaining 46.8% is influenced by other variables not examined in this study.

Keywords : employee, effective commitment, normative commitment
dikirim pada : 2021-09-14 06:08:39
 

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PTPN VI KEBUN OPHIR KABUPATEN PASAMAN BARAT
 
ALDO MAHERA/17612010045
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan program SPSS versi16.0 untuk mendapatkan estimasi dan interprestasi yang baik dari penelitian ini maka sampel yang diteliti diitetapkan sebanyak 42 responden. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel kuantitatif dengan skala likert. Penelitian bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan PTPN VI Kebun Ophir Kabupaten Pasaman Barat, 2) Pengaruh Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan PTPN VI Kebun Ophir Kabupaten Pasaman Barat, 3) Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan PTPN VI Kebun Ophir Kabupaten Pasaman Barat. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kedua variabel independen yaitu Gaya Kepemimpinan dan Komunikasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu Kinerja Karyawan PTPN VI Kebun Ophir Kabupaten Pasaman Barat. Hasil analisis berganda menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan PTPN VI Kebun Ophir Kabupaten Pasaman Barat, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,551 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 (< 0,05). Kemudian Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan PTPN VI Kebun Ophir Kabupaten Pasaman Barat, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,250 dan nilai signifikasi sebesar 0,010 (< 0,05). Nilai koefisien determinasi sebesar 57,2% dan sisanya sebesar 42,8% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam pengujian ini

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Komunikasi, Kinerja
 
INFLUENCE OF LEADERSHIP STYLE AND COMMUNICATION ON PERFORMANCE OF PTPN VI EMPLOYEES OPHIR GARDENS, PASAMAN BARAT REGENCY
 
ABSTRACT
 

This research uses SPSS version 16 program. .0 to get a good estimate and interpretation of this study, the sample studied was set at 42 respondents. Data collected through questionnaires to measure quantitative variables with ascale Likert. This study aims to determine: 1) The Effect of Leadership Style on Employee Performance at PTPN VI Ophir Plantation, West Pasaman Regency, 2) The Effect of Communication on Employee Performance at PTPN VI Ophir Plantation, West Pasaman Regency, 3) The Effect of Leadership and Communication Style on Employee Performance at PTPN VI Kebun Ophir West Pasaman Regency. The results of this study prove that the two independent variables, namely Leadership and Communication Styles have a positive and significant influence on the dependent variable, namely Employee Performance at PTPN VI Kebun Ophir, West Pasaman Regency. The results of multiple analysis indicate that Leadership Style has a positive and significant effect on Employee Performance of PTPN VI Kebun Ophir, West Pasaman Regency, with a regression coefficient value of 0.551 and a significance value of 0.000 (<0.05). Then Communication has a positive and significant effect on Employee Performance of PTPN VI Kebun Ophir, West Pasaman Regency, with a regression coefficient value of 0.250 and a significance value of 0.010 (<0.05). The value of the coefficient of determination is 57.2% and the remaining 42.8% is influenced by other variables that are not included in this test.

Keywords : Leadership Style, Communication, Performance
dikirim pada : 2021-09-01 08:10:23
 

PENGARUH REKRUTMEN DAN SELEKSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN PASAMAN BARAT
 
YOSSI YUNITA/17612010041
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Rekrutmen terhadap Kinerja Pegawai, (2) Untuk mengetahui pengaruh Seleksi terhadap Kinerja Pegawai, (3) Untuk mengetahui pengaruh Rekrutmen dan seleksi terhadap Kinerja Pegawai. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 39 orang responden. Jenis penelitian bersifat asosiatif yang merupakan penelitian yang untuk mengetahui hubungan antara satu variabel atau lebih dan bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lain, Sugiyono (2009). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS Versi 20.0. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa, (1) rekrutmen berpengaruh negatif dengan nilai uji t (-2,254) dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikan 0,030 (<0,05), (2) Seleksi berpengaruh negatif dengan nilai uji t (-2,558) dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikan 0,015 (<0,05), (3) variabel independent secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai koefisien regresi sebesar 11,618 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai koefisien determinasi sebesar 0,392 dan nilai kontribusi (R2) sebesar 39,2% dan sisanya 60,8 lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Rekrutmen, Seleksi, Kinerja Pegawai
 
THE IMPACT OF RECRUITMENT AND SELECTION ON EMPLOYEE PERFORMANCE DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN OF THE WEST PASAMAN REGENCY
 
ABSTRACT
 

The research is conducted of department of education and cultute of west pasaman regency, (1) the impact of recruitment on employee performance, (2) the impact of selection on employee performance, (3) the impact of recruitment and selection on employee performance. Samples of this research are 39 respondents. The form of the research is asossiative that is a research to examine the relationship between variable and how a variable impact other variable (sugiyono, 2009) date analysis method is descriptif analysis and multiple linear regression by using SPSS 20.0 version. The tindings of the research show that (1) recruitment has a negative effect on the t-test value (-2,254) and significant on employee performance with a significant value of 0,030 (<0,05) (2) selection has a negative effect on the t- test value (-2.558) and is significant on employee performance with a significant value of 0,015 (< 0,05) (3) independent variables simultaneously give positive and significant on employee performance satissfactiont with 11,618 of coefficient regression and 0,000 of significant rate. The value of determinant coefficient is 0,392 and the contribution value (R2) is 39,2% and 60,8% of the remains are influenced by other variables which are not studied here.

Keywords : Recruitment, Selection, Employee Performance
dikirim pada : 2021-09-06 02:58:05
 

Pengaruh motivasi dan komunikasi terhadap semangat kerja karyawan PT. Perkebunan anak negeri Pasaman (PANP)
 
YOSI ANGGRAINI/17612010040
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan program SPSS versi 21,0 untuk mendapatkan estimasi dan interprestasi yang baik dari penelitian ini maka sampel yang diteliti di tetapkan sebanyak 66 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel kuantitatif dengan skala likert. Penelitian bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Motivasi Terhadap Semangat Kerja 2) Pengaruh Komunikasi Terhadap Semangat Kerja 3) Pengaruh Motivasi dan Komunikasi Terhadap Semangat Kerja. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat variabel independen yaitu Motivasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu Semangat Kerja Dan Komunikasi mempunyai pengaruh negative dan tidak signifikan terhadap variabel dependen yaitu Semangat Kerja Karyawan PT. Perkebunan Anak Negeri Pasaman (PANP). Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Semangat Kerja Karyawan PT Perkebunan Anak Negeri Pasaman (PANP), dengan nilai koefisien regresi 0,300 dan nilai signifikansi 0,003 (< 0,05), kemudian Komunikasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Semangat Kerja Karyawan PT. Perkebunan Anak Negeri Pasaman (PANP), dengan nilai koefisien regresi -0,025 dan nilai signifikansi 0,700 atau (> 0,05). Nilai koefisien determinasi sebesar 14,2% dan sisanya 85,8% lagi dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Semangat kerja, motivasi, komunikasi
 
Effect of motivation and comunication employee spirit of PT. Pasaman state child plantation (PANP)
 
ABSTRACT
 

This study used multiple linear analysis with SPSS version 21.0 program to get a good estimate and interpretation of this study, the sample studied was set at 66 respondents. Data were collected through questionnaires to measure quantitative variables using ascale  Likert. This study aims to determine: 1) The Effect of motivation on Work Morale 2) The Effect of communication on Work Morale 3) The Effect of motivation and communication on Work Morale. The results of the study prove that the two independent variables, namely motivation has a positive and significant influence on the dependent variable, namely sprit and communication has negative and insignificant effect on the pendent variable, namely Employee Morale at PT. perkebunan anak negeripasaman (PANP). The results of multiple regression analysis indicate that motivation has a positive and significant effect on employee morale at PT. perkebunan anak negeri pasaman (PANP), with a regression coefficient value of 0.300 and a significance value of 0.003 (<0.05), then communication has a negative and insignificant effect on Employee Morale at PT. perkebunan anak negeri pasaman (PANP), with a regression coefficient value of -0.025 and a significance value of 0.700 or (>0.05). The value of the coefficient of determination is 14.2% and the remaining 85.8% is influenced by other variables not examined in this study. 

Keywords : Work Spirit, motivation, communication
dikirim pada : 2021-08-30 12:42:33
 

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PT. ADIRA FINANCE CABANG SIMPANG EMPAT
 
WIDIA LARASATI/17612010037
 
ABSTRAK
 

Perusahaan pada umumnya berupaya meningkatkan kinerja nya untuk bersaing didalam persaingan usaha yang cukup ketat. Hal ini juga dirasakan para pelaku bisnis dibidang jasa pembiayaan seperti PT. Adira Finance cabang simpang empat. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh masing-masing variabel independen terhadap dependen dan juga terhadap variabel intervening. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan bentuk penarikan Accidental sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan nilai koefisien sebesar 0,551 dengan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05). Selanjutnya Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan nilai koefisien 0,341 dengan nilai signifikan 0,006 (< 0,05). Selanjutnya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan nilai 0,280 dengan nilai signifikan 0,000 dan begitu juga dengan pengaruh harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan nilai koefisien sebesar 0,714 dengan signifikan 0,000. Selanjutnya variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan nilai koefisien sebesar 0,923 dengan nilai signifikan 0,000.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas nasabah dan Kepuasan nasabah.
 
THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY, PRICE ON LOYALTY AND SATISFACTION AS INTERVENING VARIABLES PT. ADIRA FINANCE SIMPANG FOUR BRANCH
 
ABSTRACT
 

Companies in general are trying to improve their performance to compete in a fairly tight business competition. This is also felt by business people in the field of financing services such as PT. Adira Finance branch intersection four. This study aims to see the effect of each independent variable on the dependent and also on the intervening variable. The sample in this study was 98 respondents, the sampling technique used non-probability sampling with accidental sampling. The results of the analysis show that service quality has a positive and significant effect on loyalty with a coefficient value of 0.551 with a significance value of 0.000 (<0.05). Furthermore, price has a positive and significant effect on loyalty with a coefficient value of 0.341 with a significant value of 0.006 (<0.05). Furthermore, the quality of service has a positive and significant effect on satisfaction with a value of 0.280 with a significant value of 0.000 and so does the effect of price which has a positive and significant effect on satisfaction with a coefficient value of 0.714 with a significant 0.000. Furthermore, the satisfaction variable has a positive and significant effect on loyalty with a coefficient value of 0.923 with a significant value of 0.000.

Keywords : Service Quality, Price, Customer Loyalty and Customer Satisfaction.
dikirim pada : 2021-08-26 06:22:53
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 634999