Penelitian ini dilakukan di Diva Swalayan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan Diva Swalayan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 2016. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Dan dijelaskan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan koefisien regresi 5,708 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Variabel Lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai koefisien regresi 0,871 dengan nilai signifikan 0,387 (<0,05). Jika dilihat secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dengan nilai F sebesar 30,622 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dan besarnya pegaruh kualitas pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan Diva Swalayan berpengaruh sebesar 51,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 48,2% yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Pelanggan. |
This research was conducted at Diva Swalayan. The purpose of this study was to determine the effect of Service Quality and Location on Diva Swalayan Customer Satisfaction. The number of samples in this study were 60 people. Data collection methods used were questionnaires, observations and interviews. The data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSS 2016. The results of this study indicate a relationship between the independent variable and the dependent variable. And explained that the service quality variable has a positive and significant effect on customer satisfaction with a regression coefficient of 5.708 with a significant value of 0.000 (<0.05). Location variable has no positive and significant effect on customer satisfaction with a regression coefficient of 0, 871 with a significant value of 0.387 (<0.05). If viewed simultaneously there is a significant influence between service quality and location on customer satisfaction, as evidenced by the F value of 30.622 with a significant level of 0.000 <0.05. And the magnitude of the influence of service quality and location on Diva Swalayan Customer Satisfaction has an effect of 51.8%, the rest is influenced by other variables of 48.2% which are not included in this study. |
Keywords : Service Quality, Location, Customer Satisfaction. |
dikirim pada : 2021-09-07 08:37:03 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Kantor Camat Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. 2) Pengaruh Semangat Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Kantor Camat Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. 3) Untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Motivasi Kerja dan Semangat Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Kantor Camat Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai negeri sipil yaitu sebanyak 32 orang. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik sampel jenuh. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 32 pegawai. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Motivasi terhadap Produktivitas Kerja pegawai pada Kantor Camat Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05) 2). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel semangat kerja terhadap Produktivitas Kerja pegawai Kantor Camat Luhak Nan Duo karena nilai signifikansi 0,000 atau <0,05. 3).Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Motivasi dan Semangat Kerja terhadap Produktivitas Kerja pegawai Kantor Camat Luhak Nan Duo dengan nilai F sebesar 176.568 dan nilai signifikansi 0,000< 0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,924. Artinya, besarnya kontribusi pengaruh variabel-variabel indepen terhadap variabel dependen adalah sebesar 92.4% sisanya 7.6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. |
Kata Kunci : Motivasi, Semangat Kerja dan Produktivitas Kerja |
This study aims to determine and analyze: 1) The Effect of Work Motivation on Work Productivity of Employees at the Luhak Nan Duo Sub-district Office, West Pasaman Regency. 2) The Influence of Work Spirit on Work Productivity of Employees of the Luhak Nan Duo Sub-district Office, West Pasaman Regency. 3) To determine the effect of the influence of work motivation and work spirit on the work productivity of the employees of the Luhak Nan Duo sub-district office, West Pasaman Regency. The population of this study were all civil servants as many as 32 people. For sampling, the saturated sample technique was used. The number of samples in this study were 32 employees. The results of the study found that: 1). There is a positive and significant influence on the motivation variable on employee work productivity at the Luhak Nan Duo sub-district office, West Pasaman Regency with a significance value of 0.000 (< 0.05) 2). There is a positive and significant effect of the work spirit variable on the work productivity of the Luhak Nan Duo sub-district employees because the significance value is 0.000 or <0.05. 3). There is a positive and significant effect of motivation and work spirit variables on work productivity of the Luhak Nan Duo sub-district office employees with an F value of 176,568 and a significance value of 0.000 < 0.05). The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square number is 0.924. That is, the magnitude of the contribution of the influence of independent variables on the dependent variable is 92.4%, the remaining 7.6% is influenced by other variables not examined by the researcher. |
Keywords : Motivation, Work Spirit and Work Productivity |
dikirim pada : 2021-09-02 04:33:14 |
Penelitian ini dilakukan di PTPN VI Kebun Ophir. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Lingkungan Kerja dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja karyawan PTPN VI Kebun Ophir. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan kantor yang bekerja di PTPN VI Kebun Ophir yang berjumlah 43 karyawan.. Karena populasinya di bawah 100 orang maka teknik penarikan sampel yaitu sampel jenuh artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 43 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 16.00. hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Dan dijelaskan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Lingkungan Kerja terhadap variabel kinerja karyawan PTPN VI Kebun Ophir , memiliki nilai t sebesar 4.016 dan nilai signifikansi sebesar 0.000 (< 0.05). dan Terdapat pengaruh yang negatif dan tidak signifikan variabel Budaya Organisasi terhadap kinerja karyawan PTPN VI Kebun Ophir , dengan koefisien regresi 0,460. memiliki nilai t sebesar 0.845 dan nilai signifikansi 0.403 ( >0,05), Terdapat pengaruh Lingkungan Kerja dan Budaya Organisasi secara bersamaan terhadap Kinerja Karyawan PTPN VI Kebun Ophir . Diperoleh nilai F sebesar 28.846 dengan tingkat signifikan sebesar (0,000). Nilai R² menunjukkan 59.1% dan yang sisanya sebesar 40.9% dipengaruhi oleh variabel lainnya. |
Kata Kunci : Lingkungan Kerja , Budaya Organisasi Dan Kinerja |
This research was conducted at PTPN VI Kebun Ophir. The purpose of this study was to determine whether the work environment and organizational culture on the performance of employees of PTPN VI Kebun Ophir. The population of this research is all office employees who work at PTPN VI Kebun Ophir, totaling 43 employees. Because the population is below 100 people, the sampling technique is saturated sample, meaning that the entire population is sampled, so the number of samples is 43 people. Data collection methods used are questionnaires and interviews. The data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSS 16.00. The results of this study indicate a relationship between the independent variable and the dependent variable. And it is explained that there is a positive and significant effect of the Work Environment variable on the employee performance variable of PTPN VI Kebun Ophir, has a t value of 4,016 and a significance value of 0.000 (< 0.05). and There is a negative and insignificant effect of Organizational Culture variable on the performance of PTPN VI Kebun Ophir employees, with a regression coefficient of 0.460. has a t value of 0.845 and a significance value of 0.403 (> 0.05), There is an influence of the Work Environment and Organizational Culture simultaneously on the Employee Performance of PTPN VI Kebun Ophir. Obtained an F value of 28,846 with a significant level of (0.000). The value of R² shows 59.1% and the remaining 40.9% is influenced by other variables. |
Keywords : Work Environment, Organizational Culture and Performance |
dikirim pada : 2021-09-02 04:26:04 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kompetensi terhadap kinerja pegawai pada kantor BAPD Kabupaten Pasaman Barat, (2) pengaruh penempatan kerja terhadap kinerja pegawai kantor BAPD Kabupaten Pasaman Barat, dan (3) pengaruh kompetensi dan penempatan kerja terhadap kinerja pegawai kantor BAPD Kabupaten Pasaman Barat secara simultan. Sampel yang diteliti sebanyak 32 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel yang kuantitatif dengan skala likert. Hasil penelitian membuktikan bahwa kedua variabel independen yaitu kompetensi dan penempatan kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu kinerja pegawai kantor BAPD Kabupaten Pasaman Barat. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa (1) variabel kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikan 0.00 < (0.05). (2) variabel penempatan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikan 0,043 < (0,05). Nilai R2 menunjukkan 0,815 artinya 81,5% variabel kinerja dipengaruhi oleh variabel kompetensi dan penempatan kerja sisanya sebesar 18,5% dipengaruhi oleh variabel lain. |
Kata Kunci : Kinerja, kompetensi, penempatan kerja |
study aims to determine: (1) the effect of competence on employee performance at the BAPD office of West Pasaman Regency, ( 2) the effect of work placement on the performance of BAPD office employees in West Pasaman Regency, and (3) the influence of competence and work placement on the performance of BAPD office employees in West Pasaman Regency simultaneously. The samples studied were 32 respondents. Data were collected through questionnaires to measure quantitative variables using a Likert scale. The results of the study prove that the two independent variables, namely competence and work placement, have a positive and significant influence on the dependent variable, namely the performance of BAPD office employees, West Pasaman Regency. The results of multiple regression analysis show that (1) the competence variable has a positive and significant effect on employee performance with a significant value of 0.00 < (0.05). (2) the job placement variable has a significant effect on employee performance with a significant value of 0.043 < (0.05). R value2  shows 0.815 meaning that 81.5% of the performance variable is Thisinfluenced by the competence variable and the remaining 18.5% is influenced by other variables. |
Keywords : Employee performance competency and work placement |
dikirim pada : 2021-08-31 05:58:51 |