Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) di Kecamatan Lubuk Sikaping.Populasinya adalah beberapa pelanggan lama dari seluruh pelanggan yang telah mendapatkan pelayanan dari PT. PLN (Persero), dengan jumlah sampel sebanyak 74 responden.Pengukuran variabel menggunakan skala likert, penelitian ini termasuk penelitian field research. Dan dijelaskan bahwa variabel komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) di Kecamatan Lubuk Sikaping, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) di Kecamatan Lubuk Sikaping, dengan nilai signifikan 0,003< 0,05. Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) di Kecamatan Lubuk Sikaping, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi menunjukkan dimana komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 50,2%. Dan sisanya sebesar 49,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam pengujian ini. |
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan |
This study aims to determine the effect of Marketing Communication and Service Quality on Customer Satisfaction at PT. PLN (Persero) in the sub-district ofLubuk Sikaping. The population is some old customers from all customers who have received services from PT. PLN (Persero), with a total sample of 74 respondents. Measurement of variables using a Likert scale, this study includes field research. And it is explained that the marketing communication variable has a positive and significant effect on customer satisfaction at PT. PLN (Persero) in the sub-district ofLubuk Sikaping, with a significant value of 0.000 <0.05. The service quality variable has a positive and significant effect on customer satisfaction at PT. PLN (Persero) inthe sub-district of Lubuk Sikaping, with a significant value of 0.003 <0.05. The independent variables simultaneously have a positive and significant effect on customer satisfaction at PT. PLN (Persero) inthe sub-district of Lubuk Sikaping, with a significant value of 0.000 <0.05. The value of the coefficient of determination shows where marketing communication and service quality contribute to customer satisfaction by 50.2%. And the remaining 49.8% is influenced by other variables that are not included in this test. |
Keywords : Marketing Communication, Service Quality and Customer Satisfaction |
dikirim pada : 2022-09-14 12:56:57 |
Penelitian ini dilakukan di Cafe Anak Lanang Kabupaten Pasaman Barat,Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup terhadap Keputusan Pengunjung, (2) Untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pengunjung, (3) Untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Harga terhadap Keputusan pengunjung. Populasi adalah seluruh konsumen Cafe Anak Lanang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows release 18.00. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. Dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengunjung Cafe Anak Lanang, dengan koefisien regresi 0.340 dengan nilaii signifikan 0,026 (0,05), (2) Variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pengunjung dengan nilai koefisien regresi 0.312 dengan nilai signifikan 0,020 (0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pengunjung dengan nilai koefisien regresi 11.742 dengan nilai signifikan 0,000 (0,05). Nilai R2 menunjukan 19.5% dan yang sisanya sebesar 80.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Gaya hidup, harga, dan keputusan pengunjung |
This research was conducted at Cafe Anak Lanang, West Pasaman Regency. The aims of this study were: (1) To determine the effect of Lifestyle on Visitor Decisions, (2) To determine the effect of Price on Visitor Decisions, (3 ) To determine the effect of Lifestyle and Prices on visitor decisions. The population is all consumers of Cafe Anak Lanang. The number of samples in this study were 100 respondents. The data collection method used is a questionnaire. The data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSS For Windows release 18.00. The results of this study indicate that there is a relationship between variable independent variable. And it is explained that: (1) Lifestyle variables have a positive and significant effect on the decisions of visitors to Cafe Anak Lanang, with a regression coefficient of 0.340 with value of 0.026 (0.05), (2) Price variables have a significant effect on visitor decisions with a regression coefficient value. 0.312 with a significant value of 0.020 (0.05), (3) The independent variables simultaneously have a positive and significant effect on Visitor Decisions with a regression coefficient of 11.742 with a significant value of 0.000 (0.05). R2 value shows 19.5% and the remaining 80.5% is influenced by other variables that are not included in this study. |
Keywords : lifestyle, price, visitors decision |
dikirim pada : 2022-09-12 04:00:57 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pemakaian skincare ms glow di kabupaten pasaman barat. 2) Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pemakaian skincare ms glow di kabupaten pasaman barat. 3) Pengaruh kepercayaan dan kualitas produk secara simultan terhadap loyalitas pemakaian skincare ms glow di kabupaten pasaman barat. Populasi penelitian ini adalah para pembeli Skincare MS Glow di Kabupaten Pasaman Barat. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 orang sampel. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel kepercayaan terhadap Loyalitas Pemakaian Skincare Ms Glow di Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05). 2). Terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan variabel Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pemakaian Skincare Ms Glow di Pasaman Barat karena nilai signifikansi 0,138 atau < 0,05. 3). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kepercayaan dan Kualitas Produk secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pemakaian Skincare Ms Glow di Pasaman Barat, nilai F sebesar 666.383 dan nilai signifikansi 0,000 < (0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,932. Artinya, besarnya kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 93.20%. Selebihnya yaitu 6.80% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Loyalitas, Kepercayaan dan Kualitas Produk |
This study aims to determine and analyze: 1) The effect of trust on loyalty to the use of MS Glow skincare in West Pasaman Regency. 2) The effect of product quality on loyalty to the use of MS Glow skincare in West Pasaman Regency. 3) The influence of trust and product quality simultaneously on the loyalty of MS Glow skincare users in West Pasaman Regency. The population of this research is the MS Glow Skincare buyers in West Pasaman Regency. For sampling used non-probability sampling technique. The number of samples in this study were 100 samples. The results of the study found that: 1). There is a positive and significant effect of the trust variable on the Loyalty of using Ms Glow Skincare in West Pasaman with a significance value of 0.000 (<0.05). 2). There is a positive and insignificant effect of the Product Quality variable on the Loyalty of Using Ms Glow Skincare in West Pasaman because the significance value is 0.138 or <0.05. 3). There is a positive and significant influence on the variables of Trust and Product Quality which together have a positive and significant influence on the Loyalty to Use Ms Glow Skincare in West Pasaman, the F value is 666,383 and the significance value is 0.000 < (0.05). The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square number is 0.932. This means that the contribution of all independent variables studied in this study is 93.20%. The rest is 6.80% again influenced by other variables not examined in this study. |
Keywords : Loyalty, Trust and Product Quality |
dikirim pada : 2022-09-12 04:53:48 |
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel DER Dan Growth Ratio Terhadap DPR pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2018-2020. Tempat dan waktu penelitian dilakukan pada perusahaan Food And Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), situs resminya yaitu www.idx.co.id, dimulai bulan Januari 2022-Juli 2022. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu penarikan sampel dengan kriteria tertentu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Secara parsial variabel DER berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap DPR. (2) Secara parsial variabel Growth Ratio berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap DPR. (3) secara simultan variabel DER dan growth Ratio tidak berpengaruh secara simultan terhadap variabel DPR. Nilai Koefisien Determinasi (R – Square) adalah sebesar 2,47%. Dapat diartikan bahwa variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini mampu menjelaskan sebesar 2,47% terhadap variabel dependennya. Sisa 97,53% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar faktor independen dari model regresi tersebut |
Kata Kunci : DER, Growth Ratio, DPR |
This research was conducted to know the impact of the DER and Growth Ratio toward DPR Food And Beverage Companies listed of BEI about 2018-2020 period. The time and place of the research done at BEI on official website www.idx.co.id in January until July 2022. The kind of the research is purposive sampling with draving sampled with certain criteria. The result of this research, partially DER has possitive and insignificant impact on the DPR. Growth Ratio has negative and insignificant impact on the DPR. According to simulytaneous DER and Growth Ratio don’t have impact on the DPR variable. This research can be conclude the impact of DER and Growth Ratio toward DPR has impact of 2,47% and 97,53% in influence by other variables |
Keywords : DER, Growth Ratio, DPR |
dikirim pada : 2022-09-12 09:05:16 |