Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengetahui serta menganalisis pengaruh harga word of mouth terhadap minat beli konsumen bana swalayan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif yang mencari penelitian adalah pelanggan ujung gading Bana sawalayan. Pengujian dilakukan dengan regresi berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu, kemudian pengujian hipotesis secara parsial dengan uji T dan simultan dengan uji F. Kemudian dicari koefisien determinasi untuk melihat seberapa besar pengaruh persentase varians variabel terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menyatakan bahwa secara parsial dan simultan dua variabel independen yang diteliti yaitu harga dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan koefisien determinasi yang cukup besar sebesar 21,10% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. ini. |
Kata Kunci : harga, promosi dari mulut ke mulut tentang minat beli |
This study aims to determine and analyze the impact of price and word of mouth on costumer Purchase decision at bana Swalayan. This study using associative approach that seeks research is the customers of Bana sawalayan. The test is carried out with multiple regression by performing the classical assumption test first, then testing the hypothesis partially with the T test and simultaneous with the F test. Then looking for the coefficient determination to see how much the percentage of variable variance affects the dependent variable. The results of the study state that partially and simultaneously the two independent variables studied, namely price and word of mouth, have positive and significant impact on costumer purchase decisions with a fairly large coefficient of determination of 21.10% and the rest is affected by other variables which are not tested in the study. |
Keywords : price, word of mouth, purchase decision |
dikirim pada : 2020-09-02 08:34:18 |
Penelitian ini dilakukan pada Bank Negara Indonesia Kc Pasaman, dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Bank Negara Indonesia Kc Pasaman. Populasi penelitian ini adalah seluruh Pegawai Bank Negara Indonesia Kc Pasaman, Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 36 orang pegawai. Karena jumlah populasi dibawah 100 orang maka seluruh populasi dijadikan sampel, penelitian ini terdiri dari 36 responden. Teknik analisis data yang digunakan antara lain uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi, uji F dan uji t. Hasil Penelitian ini adalah Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Gaya Kepemimpinan terhadap variabel kepuasan kerja pegawai Bank Bni KC Pasaman dengan koefisien regresi 3.036 dan nilai signifikansi 0,005 (< 0,05). Terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan variable Disiplin Kerja terhadap Variabel Kepuasan Kerja pegawai Bank Bni KC Pasaman karena nilai koefisien regresi sebesar 0,806 dan nilai signifikansi 0.426 > 0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 0.387 atau 38,7% sedangkan sisanya sebesar 61,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja, Kepuasan Kerja |
This research was conducted at Bank Negara Indonesia pasaman Branch Office, and the purpose of this study is to determine the impact of Leadership Style and Work Discipline on Employee Satisfaction of Bank Negara Indonesia Pasaman Branvh Office. The population of this study is all employees of Bank Negara Indonesia Pasaman Branch Office, the number of samples in this study were 36 employees. Because the population is below 100 people, the entire population is sampled, this study consisted of 36 respondents. Data analysis techniquei applie applies validity test, reliability test, classic assumption test, regression test, F test and t test. The results of this study show that leadership style has a positive and significant impact on employee satisfaction of Bank Bni pasaman Branch Office with regression coefficient of 3.036 and significance rate of 0.005 (<0.05). There is positive and insignificant impact of Work Discipline variable on Employee Satisfaction at Bank Bni pasaman branch office because the regression coefficient value is 0.806 and significance rate is 0.426> 0.05. The coefficient determination is 0.387 or 38.7% while the remaining 61.3% is affected by other factors which are not in this study. |
Keywords : Leadership Style, Work Discipline, Employee Satisfaction |
dikirim pada : 2020-09-07 03:28:10 |
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi terhadap kepuasan kerja guru disekolah menengah kejuruan kecerdasan bangsa (SMK CERSA) pasaman. Adapun variabel yang dihubungkan dalam penelitian ini adalah variabel Gaya Kepemimpinan (X1), variabel Motivasi (X2) dan variabel Kepuasan Kerja (Y). Metode yang digunakan yaitu analisis linear berganda. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPPS 1.6. Pengambilan sampel dalam penelitian probabilitas mengunakan teknik sampel jenuh yaitu teknik pengambilan sampel apabila semua anggota populasi digunkanan sebagai sampel. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) dapat disimpulkan bahwa variabel gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karena nilai thitung =0,401 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karena nilai thitung 0,380 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Gaya Kepemimpinan dan motivasi terhadap kepuasan kerja secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karena nilai =50,506 dengan siginifikan yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Pada analisis koefisien determinasi nilai Adjusted R-Square yang diperoleh adalah 0,815 artinya bahwa besarnya kontribusi gaya kepemimpinan dan motivasi terhadap kepuasan kerja adalah 81,5% dan sisanya sebesar 18,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam pengujian ini. |
Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Kepuasan Kerja |
The purpose of this study was to determine the impact of leadership style and motivation on teacher’s job satisfaction atCersa Vocational School Pasaman Barat. The variabels connected to this study are tleadership style (X1), motivation variable (X2) and job satisfaction (Y). The method used is multiple linear analysis. Tests are carried out by using SPSS 16. Sampling in probability research uses saturated samping techniques, namely sampling techniques when all members of the population are used as samples. Based on the results of the partial test (T test), it can be concluded that leadership style has significant impact on job satisfaction because the value of tcount is 0,401 and significant rate of 0,000<0.05. motivation has significant rate on job satisfaction because the tcount value is 0.380 and significant rate of 0,000 <0,05. Leadership style and motivation similtaneously have significant impact on job satisfaction because the is 50.506 with the resulting significance 0,000 <0,05. In the analysis of the adjusted R-Square value obtained is 0.815. It means that the contribution of leadersip style and motivation on job satisfaction is 81,5% and the remaining 18,5%. is affected by other variables which are not included in this test |
Keywords : Leadership Style, Motivation, Job Satiscaction |
dikirim pada : 2020-09-01 02:28:02 |
ABSTRAK Judul : Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Air Minum Isi Ulang AIRO di Nagari Kajai Nama : INDIKA WAHYUNI NIM : 16612010088 Pembimbing : 1. Mega Usvita, SE, M.Si 2. Hj. ERDAWATI, SE, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan air minum isi ulang AIRO, (2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan air minum isi ulang AIRO, dan (3) pengaruh kualitas produk dan harga bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan air minum isi ulang AIRO. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan air minum isi ulang AIRO di Nagari Kajai Kec. Talamau Kab. Pasaman Barat. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,648; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,507; (2) harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,021; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,676; (3) kualitas produk dan harga secara bersamasama berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 165,796 dengan signifikansi 0,000<0,05. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Pelanggan |
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Pelanggan |
ABSTRACT TITLE : The Impact Of Product Quality and Price on Customer Satisfaction of “Air Minum Isi Ulang AIRO†In Nagari Kajai Name : INDIKA WAHYUNI NIM : 16612010088 Supervisors : 1. Mega Usvita, SE, M.Si 2. Hj. ERDAWATI, SE, M.Si The objective of this study is to find out: (1) the impact of product quality on customers satisfaction, (2) the impact of price on customers satisfaction, and (3) the impact of product quality and price on customer satisfaction at the same time. This study is using survey research model. The population in this research is costumer of AIRO’s water product in Nagari Kajai Kecamatan Talamau. Sampling in this research is using Accidental sampling method with sample in the amount of 100 people. Method of collecting data is using questionnaire that has been testified for its validity and realiability. Method of data analysis is using multiple regression. The result of this study shows that : (1) product quality has positive impact on customer satisfaction, proved by t value the amount of 3,648; significant rate 0,000<0,05; and regression coefficient in the amount of 0,507; (2) price has positive impact on customer satisfaction, proved by t value in the amount of 6,021; significant rate 0,000<0,05; and regression coefficient in the amount of 0,676; and (3) product quality and price simultaneously have positive impact on customer satisfaction, it was proved by F value in the amount of 165,796 with significance in the amount of 0,000<0,05. Keywords: product quality, price, and customer satisfaction |
Keywords : product quality, price, and customer satisfaction |
dikirim pada : 2020-09-07 10:40:19 |