Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA , KPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BRI CABANG SIMPANG EMPAT.
 
Novia Chandar Dewi/14612010583
 
ABSTRAK
 

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA , KPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BRI CABANG SIMPANG EMPAT. OLEH : NOVIA CHANDRA DEWI NIM : 14612010583 Pembimbing I : YURASTI, S.E.M.Si Pembimbing II : ENDANG TIRTANA PUTRA, S.E.MM. Dalam sebuah organisasi kepuasan kerja sangatlah penting demi tercapainya sebuah tujuan organisasi. Agar kepuasan kerja karyawan terpenuhi maka perlu diperhatikan faktor – faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini mencoba mengungkapkan pengaruh lingkungan kerja, kepemimpinan dan komunikasi terhadap kepuasan kerja. Penelitian ini bersifat assosiatif dimana pengukuran variabel menggunakan instrumen yang dihitung dengan skala likert. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan BRI cabang Simpang Empat, metode pengambilan sampel adalah metode sampel dimana seluruh populasi dijadikan sampel sebanyak 42 orang, hasil penelitian menunjukkan lingkungan kerja non fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada BRI cabang Simpang Empat, dengan koefisien regrasi 1,050 dan nilai signifikan 0,000 (<0,05), kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada BRI cabang Simpang Empat, dengan koefisien regrasi 1,050 dan nilai signifikan 0,000 (<0,05), sedangkan komunikasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap komunikasi kerja, akan tetapi secara simultan lingkungan kerja non fisik, kepemimpinan dan komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan di BRI cabang Simpang Empat, dengan koefisien regrasi 242, 413 dan nilai signifikan 0,000. Hasil penelitian ini memberikan implikasi praktis dalam meningkatkan bobot kepuasan kerja karyawan, khususnya kepada BRI cabang Simpang Empat. Kata Kunci : Lingkungan Kerja Non Fisik, Kepemimpinan, Komunikasi, Kepuasan Kerja.

Kata Kunci : Lingkungan Kerja Non Fisik, Kepemimpinan, Komunikasi, Kepuasan Kerja.
 
"EFFECT OF ENVIRONMENTAL WORK, LEADERSHIP AND COMMUNICATIONS ON EMPLOYEE EMPLOYMENT SATISFACTION BRI BRANCH BRANCH FOUR."
 
ABSTRACT
 

Title: "EFFECT OF ENVIRONMENTAL WORK, LEADERSHIP AND COMMUNICATIONS ON EMPLOYEE EMPLOYMENT SATISFACTION BRI BRANCH BRANCH FOUR." BY : NOVIA CHANDRA DEWI NIM : 14612010583 Counselor I : YURASTI, S.E.M.Si Counselor II : ENDANG TIRTANA PUTRA, S.E.MM In an organization job satisfaction is very important for the achievement of an organizational goal. In order for employee satisfaction is met then it is necessary to note the factors - factors that influence it. This research tries to reveal the influence of work environment, leadership and communication on job satisfaction. This research is an associative in which the measurement of variables using instruments calculated by Likert scale. The population in this research is all employees of BRI branch of Simpang Empat, with sampling according to Arikunto opinion (2002: 112) if the population is less than 100 then all the population can be used as respondent, so in this research the sample is 53 people. The result of the research proves that the three independent variables namely Work Environment, Leadership, and Communication have positive and significant influence to dependent variable that is on Job Satisfaction of BRI Employee Branch Simpang Empat. The result of multiple regression analysis shows that the Work Environment has positive and significant effect on Employee Satisfaction of Bri Rang Simpang Empat with the value of regression coefficient 0,136 and significant value 0,038 (<0,05), then Leadership have positive and significant influence to Job Satisfaction of BRI Employee Branch of Simpang Empat with value of regression coefficient 0,449 and significant value equal to 0,002 (<0,05) and subsequently Communication has no positive and significant effect to Employee Satisfaction of Bri Briang Simpang Empat with 0,224 regression coefficient value and significant value equal to 0,069 (> 0, 05). Value Coefficient of determination of 28.2% and the remaining 71.8% again influenced by other variables not examined in this study. Keywords: Non Physical Work Environment, Leadership, Communication, Job Satisfaction.

Keywords : Non Physical Work Environment, Leadership, Communication, Job Satisfaction.
dikirim pada : 2018-10-08 06:13:07
 

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Empat Saudara Furniture Pasaman Barat
 
Niko Delrahman/14612010581
 
ABSTRAK
 

Kepuasan Pelanggan adalah elemen penting dalam menentukan keberhasilan suatu perusahaan untuk dijaga dan ditingkatkan Diantara variabel yang mempengaruri kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan. Dimana variabel kualitas pelayanan mendapatkan nilai rata-rata sebesar 4,35 dan tingkat pencapaian sebesar 87,06%. variabel harga mendapatkan nilai rata-rata sebesar 4,50 dan tingkat pencapaian sebesar 90,1%. variabel kepercayaan mendapatkan nilai rata-rata sebesar 4,30 dan tingkat pencapaian sebesar 86,1%. Berdasarkan model penelitian dalam skripsi ini, Y = a + b1X1 + b2X2 + b3X3 + e Dengan demikian persamaan dari hasil analisis data dari penelitian ini adalah :Y = 1,813 + 0,160X1 + 0,264X2 + 0,168 X3+ e , Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasaan Pelanggan pada Empat Saudara Furniture dengan koefisien regresi 0,160 dan nilai signifikansi 0,024 (< 0,05). Oleh karena itu, hipotesis pertama diterima. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa bila terjadi interaksi nilai-nilai Kualitas Pelayanan,Harga dan Kepuasaan Pelanggan akan memberi pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Pelanggan. Kata Kunci: Pengaruh Kualitas Pelayanan,Harga dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan

Kata Kunci : Pengaruh Kualitas Pelayanan,Harga dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan
 
INFLUENCE QUALITY OF SERVICE, PRICE AND CONFIDENCE AGAINST CUSTOMER SATISFACTION FOUR SIBLINGS FURNITURE PASAMAN BARAT
 
ABSTRACT
 

Customer Satisfaction is an important element in determining the success of a company to be maintained and enhanced Among the variables that perceive customer satisfaction, service quality, price and trust. Where the quality of service variables get an average value of 4.35 and achievement rate of 87.06%. the price variables get an average value of 4.50 and the achievement rate of 90.1%. trust variables get an average value of 4.30 and achievement rate of 86.1%. Based on the research model in this thesis, Y = a + b1X1 + b2X2 + b3X3 + e Thus the equation from result of data analysis from this research are: Y = 1,813 + 0,160X1 + 0,264X2 + 0,168 X3 + e, There is positive influence and significant variable Quality Service to Customer satisfaction at Four Brothers Furniture with a regression coefficient of 0.160 and a significance value of 0.024 (<0.05). Therefore, the first hypothesis is accepted. In this case can be said that if there is interaction values ​​Quality of Service, Price and Customer Satisfaction will give a positive and significant influence on Customer Satisfaction.

Keywords : Effect of Service Quality, Price and Trust on Customer Satisfaction
dikirim pada : 2018-09-03 02:06:54
 

PENGARUH STRES KERJA,KONFLIK PERAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA DINAS PENDIDIKAN
 
Musdalifa Rahmi/14612010580
 
ABSTRAK
 

Judul :“PENGERUH STRES KERJA,KONFLIK PERAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA DINAS PENDIDIKAN” Pembimbing : 1. Yurasti,SE,.M.si 2. H. Adriwilza,SE,.Mpd,.M.si Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 16.0. Untuk mendapatkan estimasi dan interpretasi yang baik dari penelitian ini maka sampel yang diteliti ditetapkan sebanyak 94 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel yang kuantitatif dengan skala likert. Hasil penelitian membuktikan bahwa ketiga variabel independen yaitu Stres Kerja, Konflik Peran, dan Motivasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu Kepuasan Kerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa Stres Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pegawai Dinas Pendidikan dengan nilai koefesien regresi 0,248 dan nilai signifikan sebesar 0,38(<0,05), kemudian Konflik Peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Dinas Pendidikan dengan nilai koefesien regresi 0,271 dan nilai signifikan sebesar 0,20 (<0,05) dan selanjutnya Motivasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Kerja Dinas Pendidikan dengan nilai koefesien regresi 0,84 dan nilai signifikan sebesar 0,507 (>0,05). Nilai Koefesien determinasi sebesar13% dan sisanya 87% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata kunci :Stres Kerja, Konflik Kerja, Motivasi, Kepuasan Kerja

Kata Kunci : Stres Kerja, Konflik Kerja, Motivasi, Kepuasan Kerja
 
INFLUENCE OF JOB STRESS,ROLE CONFLICT AND MOTIVATION TO JOB SATISFACATION OF OFFICIAL OF EDUCATION OFFICE
 
ABSTRACT
 

Title :“INFLUENCE OF JOB STRESS,ROLE CONFLICT AND MOTIVATION TO JOB SATISFACATION OF OFFICIAL OF EDUCATION OFFICE.” Mentor : 1.Yurasti,SE,.M.Si 2. H.Adriwilza,SE,.M,.Pd,.M,si This study used multiple linear regression analysis with SPSS program version 16.0. To obtain a good estimate and interpretation of the research, the samples studied were determined as many as 94 respondents.Data were collected through questionnaires to measure quantitative variables with Likerts scales. The results of the study proved thet the three independent variables namely role conflict,work stress and motivation has a positive significant influence on the dependent variable of the employee job satisfaction of the district education office of west pasaman.the resul of multiple regression analysis showed that job stress had a positive and significant effect the job satisfaction of the employee of education office with the value of regression coefficient 0,248 and the significant value wqual to 0,38(<0,05),then the role conflict has a positive and significant effect on the job satisfaction of the office with the value of regression coefficient 0,271 and the significant value equal to 0,20(<0,05),and subsequently the motivation has positive and insignificant effect on the job satisfaction of the education office with the value of regression coeflicient0,84 and the significant value equal to 0,507(>0,05). Determination coefflcient value of 13% and again influenced by other variables that are not wxamined in this study’ Keywords :Job Stress, Job Satisfaction, Motivation Role Conflict,.

Keywords : Job Stress, Job Satisfaction, Motivation Role Conflict,
dikirim pada : 2018-11-10 22:48:04
 

Pengaruh Laverage Dan Cash Ratio Terhadap Net Profit Margin pada Perusahaan Manufaktur Di BEI (Studi Kasus PT. Unilever Indonesia Tbk Periode 2013-2016)
 
Muhammad Taufik/14612010579
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Laverage Dan Cash Ratio Terhadap Net Profit Margin pada Perusahaan Manufaktur Di BEI(Studi Kasus PT. Unilever Indonesia Tbk Periode 2013-2016). Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan Teknik sampling yang digunakan adalah Time Series dengan dengancaramembandingkanrasio-rasio financial perusahaandarisatuperiodekeperiodelainnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis rasio, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Pada uji hipotesis menggunakan uji t secara parsial, uji F secara simultan dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, berdasarkan uji hasil uji F menunjukkan nilai sebesar 5,910 yang bersifat positif dengan tingkat signifikan sebesar 0,009 kecil dari 0,05 (p< 0,05) menunjukkan bahwa variabel independen secara bersamaan (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap net profit margin (dependen). Hasil uji t diperoleh sebesar - 106,648 dan bernilai negatif (-) dengan tingkat signifikan sebesar 0,006 lebih kecil dari 0,05 ( p < 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap net profit margin. Hasil uji t diperoleh sebesar – 11,368 dan bernilai negatif ( - ) dengan tingkat signifikan sebesar 0,056 lebih besar dari 0,05 ( p > 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa cash ratio berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap net profit margin PT. Unilever Indonesia Tbk.

Kata Kunci : Leverage, Cash Ratio, Net Profit Margin
 
Effect of Leverage And Cash Ratio Against Net Profit Margin on Manufacturing Companies In IDX (Case Study of PT Unilever Indonesia Tbk Period 2013-2016)
 
ABSTRACT
 

This research was conducted to test the influence of Laverage and Cash Ratio on Net Profit Margin at Manufacturing Company in BEI (Case Study of PT Unilever Indonesia Tbk Period 2013-2016). This type of research is associative research with sampling technique used is Time Series by way of comparing the financial ratios of the company from one period to another. The analysis technique used is ratio analysis, classical assumption test, and multiple regression analysis. In hypothesis test using t test partially, F test simultaneously and test of coefficient of determination (R2). The results showed that, based on the test results F test shows a value of 5.910 which is positive with a significant level of 0.009 small from 0.05 (p <0.05) indicates that the independent variables simultaneously (simultaneously) have a positive and significant effect on net profit margin (dependent). Result of t test was obtained for - 106,648 and negative value (-) with significant level equal to 0,006 less than 0,05 (p <0,05). Then it can be concluded that leverage has a negative and significant effect on net profit margin. Result of t test was obtained for - 11,368 and negative value (-) with significant level equal to 0,056 bigger than 0,05 (p> 0,05). Then it can be concluded that lcash ratio has a negative and insignificant effect on net profit margin of PT. Unilever Indonesia Tbk

Keywords : Leverage, Cash Ratio, Net Profit Margin
dikirim pada : 2018-12-03 00:04:14
 

PENGARUH PERSEPSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA SPECS DI KECAMATAN LUHAK NAN DUO DAN KINALI
 
Muhammad Komari/14612010578
 
ABSTRAK
 

Berdasarkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :1) Untuk mengetahui pengaruh Persepsi terhadap Keputusan Pembelian sepatu Olahraga Specs di Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kinali. 2)Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sepatu Olahraga Specs diKecamatan Luhak Nan Duo dan Kinali. 3)Untuk mengetahui pengaruh Persepsi dan Kualitas Produk secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian sepatu Olahraga Specs di Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kinali.Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 97 responden yang menggunakan sepatu olahraga Specs di kecamatan Luhak Nan Duo dan Kinali. 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Persepsi terhadap variabelKeputusan Pembelian sepatu Olahraga Specs di Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kinal, dengan koefisien regresi 2.358 dengan nilai signifikan 0,020 (<0,05).2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kualitas Produk terhadap variabelKeputusan Pembelian sepatu Olahraga Specs di Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kinali, dengan koefisien regresi 6.636 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05).3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Persepsi dan Kualitas Produk secara simultan terhadapKeputusan Pembelian sepatu Olahraga Specs di Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kinali, dengan koefisien regresi 41.510 nilai signifikan 0,000 (<0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,469. Artinya, besarnya kontribusi pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 469 %.

Kata Kunci : Persepsi , KualitasProduk dan Keputusan Pembelian
 
THE IMPACT OF PERCEPTION AND PRODUCT QUALITY ON PURCHASE DECISION OF SPECS SPORT SHOES IN LUHAK NAN DUO AND KINALI SUB-DISTRICT
 
ABSTRACT
 

This study aims to find out: 1) The impact of Perception on Purchase Decision of Specs Sports shoes in Luhak Nan Duo and Kinali Sub-District. 2) The Impact of of Product Quality on Purchase Decision of Specs Sports Shoes in Luhak Nan Duo and Kinali Sub-District. 3) The Impact of Perception and Product Quality on Purchase Decision of Specs Sports Shoe in Luhak Nan Duo and Kinali Sub-District. The population of this study were 97 respondents who wear Specs sports shoes in Luhak Nan Duo and Kinali Sub-District. 1) There is a positive and significant impact of Perception on Purchase Decision of Specs Sports shoes in Luhak Nan Duo and Kinali Sub-District, with regression coefficient 2,358 with significant value 0,020 (<0,05). 2) There is a positive and significant impact of Product Quality on Purchase Decision of Specs Sports shoes in Luhak Nan Duo and Kinali Sub-District, with regression coefficient 6,636 with significant rate 0,000 (<0,05). 3) There is a positive and significant impact of Perception and Product Quality simultaneously on Purchase Decision of Specs Sports shoes in Luhak Nan Duo and Kinali Sub-District, with regression coefficient 41,510 significant rate 0,000 (<0,05). The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square number is 0.469. That is, the amount of the contribution of the influence of independent variables to the dependent variable is 469%.

Keywords : Perception, Product Quality, Purchase Decision
dikirim pada : 2018-08-31 03:58:25
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 635084