Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

PENGARUH RETURN ON ASSETS (ROA) DAN NET PROFIT MARGIN (NPM)TERHADAP DEVIDEN PAYOUT RATIO (DPR) PADA PT. BPR SWADAYA ANAK NAGARI PERIODE 2012-2016
 
widiawati/14612010552
 
ABSTRAK
 

Bisnis Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang menghimpunan dana dari masyarakat dan menyalurkannya dalam bentuk kredit membuat permasalahan menjadi dinamis. Bank merupakan lembaga keuangan yang harus mempunyai dana yang cukup untuk mendukung dan menjalankan kegiatan operasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh tingkat Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Devidend Payout Ratio (DPR) pada PT.BPR Swadaya Anak Nagari kantor jl. Jendral Sudirman Lintas Simpang Empat Manggopoh Kecamatan Pasaman-Kabupaten Pasaman Barat. Laporan keuangan yang digunakan adalah laporan keuangan dari tahun 2012-2016. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan metode assosiatif dimana penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis dan mengetahui pengaruh atau hubungan antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah time series. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Return On Assets (ROA) tidak berpengaruh (berpengaruh negatif) terhadap Devidend Payout Ratio (DPR) pada PT.BPR Swadaya Anak Nagari periode tahun 2012-2016. Variabel Net Profit Margin (NPM) tidak berpengaruh (berpengaruh positif) terhadap Devidend Payout Ratio (DPR) pada PT.BPR Swadaya Anak Nagari periode tahun 2012-2016. Dan variabel Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) secara bersamaan tidak berpengaruh terhadap Devidend Payout Ratio (DPR) pada PT.BPR Swadaya Anak Nagari periode tahun 2012-2016.

Kata Kunci : Return On Assets (ROA), Net Profit Margin (NPM), dan Devidend Payout Ratio (DPR)
 
THE EFFECT OF RETURN ON ASSETS (ROA) DAN NET PROFIT MARGIN(NPM) ON DEVIDEN PAYOUT RATIO (DPR) AT PT. BPR SWADAYA ANAK NAGARI PERIOD 2012-2016
 
ABSTRACT
 

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) businesses that collect funds from the community and distribute them in the form of credit make the problem dynamic. Bank is a financial institution that must have sufficient funds to support and run operational activities. This study aims to determine how the effect of Return On Assets (ROA) and Net Performing Margin (NPM) to Dividend Payout Ratio (DPR) at PT.BPR Swadaya Anak Nagari office Jl. Jenderal Sudirman Lintas Simpang Empat Manggopoh kecamatan Pasaman of Pasaman Barat Regency. The financial statements used are the financial statements from 2012-2016. Data analysis technique used is multiple linear regression. This study uses an associative method where this study aims to test the hypothesis and determine the effect or relationship between two or more variables. The sampling technique used in this research is time series.The results of this study show the variable Return On Assets (ROA) has no effect (negatively affect) on Dividend Payout Ratio (DPR) at PT.BPR Swadaya Anak Nagari period 2012-2016. Variable Net Profit Margin (NPM) has no effect (positive effect) on Dividend Payout Ratio (DPR) at PT.BPR Swadaya Anak Nagari period 2012-2016. And the variable Return On Assets (ROA) and Net Profit Margin (NPM) simultaneously have no effect on Dividend Payout Ratio (DPR) in PT.BPR Swadaya Anak Nagari period 2012-2016.

Keywords : Return On Assets (ROA), Net Profit Margin (NPM), dan Dividend Payout Ratio (DPR)
dikirim pada : 2018-10-01 00:10:45
 

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN NASI UDUK LAMONGAN
 
Wilda Deviana/14612010550
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di Rumah Makan Nasi Uduk Lamongan Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen, (2) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen, dan (3) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Nasi Uduk Lamongan. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu melalui kuesioner sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS For Windows Realasa 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen nasi uduk lamongan, dengan koefesien regresi 7.034 dengan signifikan terhadap kepuasan 0.000 (<0.05), (2) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan koefesien regresi 1.116 dengan nilai signifikan 0.03 (<0.05), (3) Variabel Independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan nilai koefesien regresi 80.442 dengan nilai signifikan 0.000 (<0.05). Nilai R2 menunjukan 0.624 dan sisanya sebesar 0.376 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen
 
THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY AND SERVICE QUALITY ON CONSUMER NASI UDUK LAMONGAN
 
ABSTRACT
 

This research was conducted at Nasi Uduk Lamongan Pasaman Subdistrict Pasaman Barat Regency. The purpose of this research are: (1) To know the Influence of Product Quality To Customer Satisfaction, (2) To know the Influence of Service Quality to Customer Satisfaction, and (3) To know Influence of Product Quality and Quality Of Service To Satisfaction Of Consumer Of Rice Uduk Lamongan. Data collection method used by the researcher is through questionnaire while the analytical method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSS For Windows Realasa 16.0. The results of this study indicate the relationship between independent variables to the dependent variable. And explained that: (1) Variable of product quality have positive and significant effect to customer satisfaction of rice uduk lamongan, with regression coefficient 7.034 with significant to satisfaction 0.000 (<0.05), (2) Variable of service quality have positive and significant effect to customer satisfaction with regression coefficient 1.116 with significant value 0.03 (<0.05), (3) Independent variable simultaneously have positive and significant effect on the satisfaction with regression coefficient value 80.442 with significant value 0.000 (<0.05). R2 value shows 0.624 and the rest of 0.376 influenced by other variables not included in this research.

Keywords : Product Quality, Service Quality, and Consumer Satisfaction
dikirim pada : 2018-11-10 23:08:21
 

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KEMAMPUAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PANGAN KABUPATEN PASAMAN BARAT
 
Sri Wahyu Fitri/14612010549
 
ABSTRAK
 

Judul: PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KEMAMPUAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PANGAN KABUPATEN PASAMAN BARAT Nama : SRIWAHYU FITRI Nim : 14612010549 Pembimbing : 1. YURASTI, SE., M.Si Pembimbing : 2. Hj.ERDWATI, SE., M.Si Penelitian ini dilakukan di Dinas Pangan Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai, (2) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan terhadap kinerja pegawai, (3) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai, (4) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, kemampuan dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai. Populasi adalah seluruh pegawai di Dinas Pangan Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 60 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus.. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. Dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pangan Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,366 dengan nilai signifikan 0,716 (>0,05), (2) Variabel kemampuan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 2,688 dengan nilai signifikan 0,009 (<0,05), (3) Variabel kepuasan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 3,685 dengan nilai signifikan 0,001 (<0,05), (4) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 13,168 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 0,414 artinya 4,14% Variabel kinerja di pengaruhi oleh variabel gaya kepemimpinan, kemampuan dan kepuasan kerja dan yang sisanya sebesar 0,586 artinya 5,86% dipengaruhi oleh variable lain.

Kata Kunci : Gaya kepemimpinan, kemampuan, kepuasan kerja dan kinerja
 
THE EFFECT OF LEADERSHIP STYLE, ABILITY AND WORK SATISFACTION ON WORK PERFORMANCE AT FOOD DEPARTMENT PASAMAN BARAT REGENCY
 
ABSTRACT
 

Title: THE EFFECT OF LEADERSHIP STYLE, ABILITY AND WORK SATISFACTION ON WORK PERFORMANCE AT FOOD DEPARTMENT PASAMAN BARAT REGENCY Name : SRIWAHYU FITRI Nim : 14612010549 Supervisor : 1.YURASTI, SE., M.Si Supervisor : 2. Hj. ERDAWATI, SE., M.Si This research was conducted at Food Department of Pasaman Barat Regency. The purpose of this research are: (1) To find out the effect of leadership style on employee performance, (2) To find out the effect of ability to employee performance, (3) To find out the effect of job satisfaction on employee performance , (4) To find out the effect of leadership style, ability and job satisfaction on employee performance. The population is all employees in Food Department of Pasaman Barat which amounts to 60 people. Because the population is less than 100 people, sampling using the census method. Data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression by using SPSS for Windows release 16.0. The results of this study show the relationship between independent variables and dependent variable. It can be explained that: (1) Leadership style has positive and insignificant effect on employee performance of Food Service of Regency of Pasaman Barat, with regression coefficient 0,366 and significant rate 0,716 (> 0,05), (2) Ability significantly affects employee performance with value of regression coefficient 2,688 and significant rate 0,009 (<0,05), (3) Job satisfaction significantly affects employee performance with regression coefficient value 3,685 and significant rate 0,001 (<0,05), (4) Independent variable simultaneously have positive and significant effect on employee performance with regression coefficient value 13,168 and significant rate 0.000 (<0,05). The value of R2 shows 0.414 or 4,14% employee performance variables are affected by the variable of leadership style, ability and job satisfaction the rest of 0.586 or 5,86% affected by other variables.

Keywords : Leadership style, ability, job satisfaction and employee performance
dikirim pada : 2018-09-12 05:43:31
 

Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah PT. BPR SAN Bandarejo
 
Satrio Budi harjo/14612010547
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) Pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas Nasabah PT. BPR SAN Bandarejo. (2) pengaruh kepuasan terhadap loyalitas Nasabah PT. BPR SAN Bandarejo. (3) pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas Nasabah PT. BPR SAN Bandarejo. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah aktif PT. BPR SAN Bandarejo yang berjumlah sebanyak 8.635 nasabah. Hasil penelitian ini menemukan bahwa (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel kepercayaan terhadap loyalitas Nasabah PT. BPR SAN Bandarejo. (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel kepuasan terhadap loyalitas Nasabah PT. BPR SAN Bandarejo. (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas Nasabah PT. BPR SAN Bandarejo. Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0.492 artinya, besarnya kontribusi pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 49.2% sisanya sebesar 50.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kepercayaan, kepuasan dan Loyalitas
 
Effect of Trust and Satisfaction on Customer Loyalty PT. BPR SAN Bandarejo
 
ABSTRACT
 

This study aims to find out and analyze (1) the effect of trust in customer loyalty PT. BPR SAN Bandarejo. (2) the effect of satisfaction on customer loyalty of PT. BPR SAN Bandarejo. (3) the influence of trust and satisfaction on customer loyalty PT. BPR SAN Bandarejo. The population in this research is all active customers of PT. BPR SAN Bandarejo totaling 8,635 customers. The results of this study found that (1) there was a positive and significant influence on the variables of trust in customer loyalty PT. BPR SAN Bandarejo. (2) there is a positive and significant influence on satisfaction variables with Customer loyalty PT. BPR SAN Bandarejo. (3) there is a positive and significant influence on the variables of trust and satisfaction with Customer loyalty PT. BPR SAN Bandarejo. The coefficient of determination for the independent variable seen from the figure of R Square is 0.492 meaning that the magnitude of the contribution of the influence of the independent variables on the dependent variable is 49.2%, the remaining 50.8% is influenced by other variables not examined in this study.

Keywords : Trust, Satisfaction and Loyalty
dikirim pada : 2018-10-07 22:33:30
 

PENGARUH MOTIVASI, KOMUNIKASI INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PTPN IV UNIT OPHIR
 
Rizki Vernanda/14612010545
 
ABSTRAK
 

ABSTRAK Judul : PENGARUH MOTIVASI, KOMUNIKASI INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PTPN VI UNIT OPHIR Nama : RIZKI VERNANDA NIM :14612010545 Pembimbing : 1. Hj. Erdawati, SE,.M.Si 2. H. Adriwilza, SE,.M.Pd.,M.Si PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiPengaruh Motivasi, Komunikasi Internal, Dan Budaya Organisasi Terhadap KinerjaPada PTPN VI Unit Ophirpasamanbarat.DimanapenelitianinidilakukanpadabulanMeisampaiJuli 2018, Metode yang digunakanadalah, denganmenggunakanmetoderegresi linear bergandadenganuji t-test serta uji F. Sampelpenelitiansebanyak86 orang Karyawan.Hasildaripenelitianiniadalahtidak terdapatpengaruh yang signifikanantaraPengaruh Motivasi Terhadap Kinerjakaryawanpada PTPN VI ophirpasamanbarat. Hal initerlihatdarinilaithitung1,642 dengan tingkat signifikan nya yaitu 0,104< 0.05. Dan Komunikasi InternalberpengaruhsignifikanterhadapKinerjahaliniterlihatkarenanilaiT hitung 5,253dengan tingkat sinifikanya 0.000<0.05, dan adanya pengaruh yang signifikan antara Budaya Organisasi terhadap Kinerja karyawan ini dilihat dari nilai t hitung sebesar 5,864dengan tingkat sinifikanya 0.000>0.05, jikadilihatsecarasimultanMotivasi, Komunikasi Internal, Dan Budaya Organisasi berpengaruhpositifdansignifikanterhadap KinerjainidibuktikandariFhitungsebesar76,188dengan tingkat signifikanya 0.000< 0,05.PenelitianinidapatdisimpulkanPengaruh Motivasi, Komunikasi Internal, Dan Budaya Organisasi Terhadap KinerjaPada PTPN VI Unit Ophirberpengaruhsebesar73,6% sisanyadipengaruhiolehfaktor lain, jikadilihathubunganantar Variabel yaitu 0.858.Sehinggadisarankanpada PTPN VI ophirpasamanbaratuntukdapatmeningkatkansertamempertahankanvariabel Motivasi, Komunikasi Internal, Dan Budaya Organisasi. Hal inidapatdilihatdaribesarnyapengaruh yang dimilikivariableMotivasi, Komunikasi Internal, Dan Budaya Organisasisecarasimultanyaitu73,6 % dari persamaan Y=2,903+0,170X_1+0,577X_2+0,292X_3 Kata Kunci :Motivasi,Komunikasi Internal, Budaya Organisasi, Kinerja

Kata Kunci : Motivasi,Komunikasi Internal, Budaya Organisasi, Kinerja
 
ACCESS OF MOTIVATION,INTERNAL COMMUNICATION AND ORGANITATION CULTURE AT EMPLOYEES FERMOMANCE PTPN VI UNIT OPHIR
 
ABSTRACT
 

ABSTRACT Title :ACCESS OF MOTIVATION, INTERNALCOMMUNICATION AND ORGANITATION CULTURE AT EMPLOYEES PERFORMANCE PTPN VI UNIT OPHIR NAME :RIZKI VERNANDA NIM :14612010545 Supervisior :1. Hj. Erdawati, SE,.M.Si 2. H. Adriwilza, SE,.M.Pd.,M.Si This research aims to find out infuence of motivation, internal communcation and organizational culture on performance at PTPN VI Unit Ophir west pasaman where this research conducted in May t July 2018. The mhetode used is by using multiple linear regression methode with t-test as well F test. The sample of research is 86 employess. The result of thhis researchh is there is no significant influence batween the inflluence of mmotiivation on employee performance on PTPN VI Ophir west Pasamann. This can be seen from the value of t count 1,642 with its significant level of 0,104 < 0.05 and internal communniication significant effect on performance this is seen because the value of T arithmetic 5,253 with the level of 0,000 – 0,05 significant and the existence of significant influence between the organization culture on employee performance is been from the value of arithmatic of 5,864 with the level of 0,000 – 0,05 significant, when viewed simultaneously motivation, internal communication and organizational culture have a positive and signifcant effect on this performance is evedence from f arithmatic equal to 76,188 with signifiicant level 0,000 , 0,05. This research can be concluded influence of motovation, internal communication and organizational culture on performance at PTPN VI unit ophir effect of 73,6% the rest influenced by other factor if seen relation between variable that is 0,858 so it is advisable on PTPN VI ophir west pasaman to abble to improve and maintain variables motivation, internal communication and organizational culture. This is the magnitude of the influence of the variable motivation, internal communication and culture organizzation schemasimultan that is 73,6%of the equation r 2,903 + 0,17% + 0,577x2 + 0,292x. Keyword : motivation, internal communication,organization culture,performace

Keywords : Motivasi,Komunikasi Internal, Budaya Organisasi, Kinerja
dikirim pada : 2018-11-12 21:33:58
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 634977