Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

PENGARUH RELANTIONSHIP MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BPR SWADAYA ANAK NAGARI
 
Fitria Harianti/14612010528
 
ABSTRAK
 

Loyalitas nasabah dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah Relationship Marketing dan kualitas pelayanan. Keduanya mempunyai peranan penting dalam meningkatkan loyalitas nasabah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh Relationship Marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas Nasabah PT. BPR Swadaya Anak Nagari baik secara simultan maupun parsial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Relationship Marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah baik secara simultan maupun parsial Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 16.0. Untuk mendapatkan estimasi dan interpretasi yang baik dari penelitian ini maka sampel yang diteliti ditetapkan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan non Probability sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa kedua variabel independen yaitu Relationship Marketing dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu Loyalitas Nasabah PT.BPR Swadaya Anak Nagari. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah PT.BPR Swadaya Anak Nagari dengan nilai koefesien regresi 0,266 dan nilai signifikan sebesar 0,012(<0,05), kemudian Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah PT.BPR Swadaya Anak Nagari dengan nilai koefesien regresi 0,330 dan nilai signifikan sebesar 0,003 (<0,05). Nilai Koefesien determinasi sebesar 17,2% dan sisanya 82,8% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Relantionship Marketing, Kualitas pelayanan, Loyalitas Nasabah
 
INFLUENCED RELANTIONSHIP MARKETING AND QUALITY CUSTOMER TO LOYALITY CUSTOMER PT. BPR SWADAYA ANAK NAGARI
 
ABSTRACT
 

Customer loyalty is influenced by various factor such as relationship marketing and service quality. Both have an important role improving customer loyalty. The problem in this research iswhether there is influence of relationship marketing and service quality to customer loyalty PT. BPR SAN simultaneously as well as persial. The purpose of this study is to determine whether there is influence relationship marketing and service quality of customer loyalty either simultaneously or parsial. This stady used multiple linear regression analysis with SPSS version 16.0. to get a good estimate and interpretation of this research, the samples in the consecration are set as many as 100 respondent. The sampling technique used in this study is to use non probability sampling. The result of research proves that both independent variable that is relationship marketing ang service quality have positive and signifivcant influence to depend variable that is customer loyalty of PT.BPR SAN. The results of multiple regression analysis showed that relationship marketing has a positive and significant impact on customer loyality PT. BPR SAN with regression coefficient value 0,26 and significant value to 0,0012(<0,05), the service quality have positive and significant influence to costomer loyalty of PT. BPR SAN with regression coefficient value 0,330 and significant value equal to 0,003(<0,05). The value of the coefficient of determination 17,2% and the rest 82,8% again influenced by other variables tidal studied in this study.

Keywords : Relantionship Marketing, Service Qualty, Customer Loyalty
dikirim pada : 2018-10-07 22:25:32
 

Pengaruh Kepemimpinan, Diklat, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Inspektorat Kabupaten Pasaman Barat
 
Fani Oktavia/14612010527
 
ABSTRAK
 

Judul: PENGARUH KEPEMIMPINAN, DIKLAT DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR INSPEKTORAT KABUPATEN PASAMAN BARAT Nama : FANI OKTAVIA Nim : 14612010527 Pembimbing : 1. MEGA USVITA, SE,. M.Si Pembimbing : 2. ENDANG TIRTANA PUTRA,SE., MM Penelitian ini dilakukan di Kantor Inspektorat Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai, (2) Untuk mengetahui pengaruh diklat terhadap kinerja pegawai, (3) Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai(4) Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, diklat dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai. Populasi adalah seluruh pegawai Kantor Inspektorat Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 57 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel57 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable indepen den terhadap variable dependen. Dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Inspektorat Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,963 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05), (2)Variabel diklat berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 1,372 dengan nilai signifikan 0,089 (>0,05), (3) Variabel motivasi kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 0,944 dengan nilai signifikan 0,349 (>0,05) (4) Variabel independen secara bersamaan berpengaru positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 202,803 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 0,959% dan yang sisanya sebesar 0,41% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kepemimpinan diklat motivasi kerja kinerja

Kata Kunci : Kepemimpinan, diklat, motivasi kerja, kinerja
 
The effect of leadership training and work motivation on employee performance at inspektorat office pasaman barat regency
 
ABSTRACT
 

Title: THE EFFECT OF LEADERSHIP TRAINING AND WORK MOTIVATION ON EMPLOYEE PERFORMANCE AT INSPEKTORAT OFFICE PASAMAN BARAT REGENCY Name : FANI OKTAVIA Nim : 14612010527 Supervisor : 1. MEGA USVITA, SE,. M.Si Supervisor : 2. ENDANG TIRTANA PUTRA,SE., MM This research was conducted at Inspectorate Office of Pasaman Barat Regency. The purposes of this research are: (1) To find out the effect of leadership on employee performance, (2) To find out the effect of training on employee performance, (3) To find out the effect of work motivation on employee performance 4) To find out the effect of leadership, training and work motivation on employee performance. The population is all employees of Inspectorate Office of West Pasaman Regency, amounting to 57 people. Because the population is less than 100 people, sampling using census method that means the entire population is sampled, then the number of samples 57 people. Data collection method used is questionnaire. Data analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression by using SPSS For Windows release 16.0. The results of this study show the relationship between independent variables and dependent variable. It can be explained that: (1) Leadership has positive and significant effect on employee performance at Inspectorate Office Pasaman Barat Regency, with regression coefficient 0,963 with significant rate 0,000 (<0,05), (2) Training has insignificant effect to employee performance with value of regression coefficient 1,372 and significant rate 0,089 (>0,05), (3) work motivation has insignificant effect on employee performance with value of regression coefficient 0,944 and significant rate 0,349 (>0,05) (4) Independent variable simultaneously has positive and significant effect on employee performance with regression coefficient value 202,803 and significant rate 0,000 (< 0,05). R2 value shows 0.959% and the rest of 0.41% affected by other variables which are not included in this study. Keywords: leadership, training, work motivasion, employee performance

Keywords : Leadership, training, work motivation, employee performance
dikirim pada : 2018-08-25 21:44:57
 

PENGARUH PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
 
Dian Putra/14612010524
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakuakn pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran piutan dan perputaran persediaan terhadap pertumbuhan profitabilitas. Penelitian ini dapat digolongkan kedalam jenis penelitian yang bersifat Asosiatif, dengan teknik pengambilan sampel mengunakan cara purposive sampling. Jenis data yang dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan data sekunder yang telah diaudit dan terdaftar di bursa efek Indoesia. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisa ratio dan menggunakan uji asumsi klasik serta uji hipotesis dengan bantuan aplikasi Spss V.16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa perputaran piutang berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan otomotif karna hasil uji t sebesar -2.836 dengan tingkat signifikan sebesar 0,009 yang mana kecil dari 0,05. Perputaran persediaan diperoleh angka uji t sebesar -0.039 dengan tingkat signifikan sebesar 0.969 yang mana besar dari 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa perputaran persediaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas perusahaan otomotif. Uji simultan menghasilkan nilai F sebesar 4,190 dengan tingkat signifikasinya 0,026a yang mana kecil dari 0,05, artinya menunjukan bahwa variabel indenpendent berpengaruh secara bersamaan (simultan) terhadap variabel dependent. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasinya (R2) sebesar 0,237, artinya menunjukan bahwa kekuatan variabel independen (perputaran piutang dan perputaran persediaan) dalam mempengaruhi variabel dependen (profitabilitas) perusahaan otomotif hanya sebesar 23,70% dan sisanya sebesar 76,30% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.

Kata Kunci : Kata Kunci: Perputaran Piutang, Perputaran Persediaan, Profitabilitas
 
EFFECT OF RECEIVABLES TURNOVER AND INVENTORY TURNOVERY TO PROFITABILITY ON AUTOMOTIVE COMPANIES LISTED IN INDONESIA STOCK EXCHANGE
 
ABSTRACT
 

This research is conducted at automotive companies listed on Indonesia Stock Exchange (BEI). This study aims to determine the effect of turnover turnover and inventory turn over to profitability growth. This research can be classified into the type of research that is associative, with sampling technique using purposive sampling. The type of data in this study is qualitative by using secondary data that has been audited and listed in Indonesia stock exchange. Methods of data analysis in this study using the ratio analysis method and using the classical assumption test and hypothesis test with the help of Spss V.16.0 application. The results showed that the turnover of accounts receivable has a negative and significant effect on the profitability of automotive companies because the results of t-test of -2.836 with a significant level of 0.009 <0.05. Inventory turnover obtained t test-number of -0.039 with a significant level of 0.969> 0.05, it can be concluded that inventory turnover negatively and insignificant influence on the profitability of automotive companies. The simultaneous test yields an F value of 4.190 with a significance level of 0.026a. Because the value <0,05 then it shows that the variables indenpendent influence simultaneously (simultaneously) to the dependent variable.

Keywords : Keywords: Receivable Turnover, Inventory Turnover, Profitability
dikirim pada : 2018-10-10 03:17:07
 

PENGARUH BRAND IMAGE, COUNTRY OF ORIGIN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SMARTPHONE VIVO DI PASAMAN BARAT
 
Berliana Yuniza Z/14612010521
 
ABSTRAK
 

Minat Belimerupakan suatu hal yang sanggat penting dalam rangka meningkatkan penjualan pada perusahaan secara keseluruhan. Diantara faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli adalah Brand Image, Country Of Origin,dan Promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh Brand Image, Country Of Origin, dan Promosi terhadap minat beli konsumen Smartphone Vivo di Pasaman Barat. Populasi tidak terbatas dalam lingkup seluruh konsumen yang mengetahui atau memakai Smartphone Vivo di Pasaman Barat, penarikan sampel melalui Sugiyono (2009) diperoleh sampel sebanyak 100 orang, pengukuran variabel menggunakan skala likert. Hasil analisa dengan regresi linear berganda diperoleh hasil (1) Brand Image bepengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen smartphone vivo di Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 4,112 dan nilai signifikansi 0,000. (2) Country of Origin berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen smartphone vivo di Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi -1,882 dan nilai signifikansi 0,063, dan selanjutnya (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen smartphone vivo di Pasaman Barat, dengan nilai koefisien regresi 4,461 dan nilai signifikansi 0,000. Secara simultan Brand Image, Country of Origin, dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone vivo di Pasaman Barat, dengan nilai koefisien regresi sebesar 15,685 dan nilai signifikansi 0,000 dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,329 atau 32,9% dan sisanya 67,1% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Brand Image, Country Of Origin, Promosi dan Minat Beli Konsumen
 
THE IMPACT OF BRAND IMAGE, COUNTRY OF ORIGIN, AND PROMOTION ON PURCHASE INTENTION OF VIVO SMARTPHONE CONSUMERS IN PASAMAN BARAT
 
ABSTRACT
 

Purchase Intention is an important thing in order to increase sales to the company as a whole. Among the factors that influence purchase intention are Brand Image, Country Of Origin, and Promotion. This study aims to analyze the effect of Brand Image, Country Of Origin, and Promotion purchase intention of Vivo Smartphone in Pasaman Barat. The population is not limited in the scope of all consumers who know or use Vivo Smartphone in Pasaman Barat, sampling based on the theory of Sugiyono (2009) obtained sample of 100 people, measurement of the variable using Likert scale. Results of analysis with multiple linear regression found results (1) Brand Image has positive and significant impact onpurchase intention of vivo smartphone consumers in Pasaman Barat with the value of regression coefficient 4,112 and significance rate 0.000. (2) Country of Origin has negative and insignificant effect on purchase intention of vivo smartphone consumers in Pasaman Barat with regression coefficient value -1,882 and significance rate 0,063, and subsequently (3) Promotion have positive and significant effect on purchase intention of vivo smartphone consumers in Pasaman Barat , with regression coefficient value 4,461 and significance rate 0,000. Simultaneously Brand Image, Country of Origin, and Promotion have a positive and significant effect on purchase intention of vivo smartphone consumers in Pasaman Barat with regression coefficient equal to 15,685 and value of 0.000 and coefficient of determination 0,329 or 32,9% and the rest 67,1% % affected by other variables which is not discussed in this study.

Keywords : Brand Image, Country Of Origin, Promotion And Purchase Intention
dikirim pada : 2018-10-01 09:31:17
 

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN USAHA RIZKI PERABOT
 
Ansori Ahmad/14612010519
 
ABSTRAK
 

Kepuasan konsumen merupakan variabel kunci dalam menentukan tingkat pembelian konsumen. Diantara yang mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu faktor kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga serta biaya dan kemudahan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen usaha Rizki Perabot Jambak. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah membeli dan atau memakai produk usaha Rizki Perabot, mengunakan teknik non probability sampling dengan metode Sugiyono (2004), karna jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil sampel sebanyak 100 orang yang menjadi konsumen dari usaha Rizki Perabot tersebut. Data yang dikumpulkan dari kuesioner tersebut untuk mengukur variabel penelitian yang kualitatif dari skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen usaha Rizki perabot Jambak dengan nilai koefisien regresi 0.101 dan signifikansi 0.000 (< 0.05), kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen usaha Rizki perabot Jambak dengan nilai koefisien regresi 1,136 dengan nilai signifikan 0.000 (< 0.05), dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen usaha Rizki perabot Jambak dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.54 dan nilai signifikansi 0,012 (< 0.05). bila di uji secara simultan, ketiga variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen usaha Rizki perabot Jambak dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 (< 0.05) dan nilai koefisien determinasi sebesar 95 % dan sisa nya sebesar 5% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : kepuasan konsumen,kualitas produk. Kualitas pelayanan dan harga
 
THE IMPACT OF PRODUCT QUALITY, SERVICE QUALITY AND PRICE ON COSTUMER SATISFACTION AT RIZKI PERABOT JAMBAK
 
ABSTRACT
 

Costumer satisfaction is a key variable in determining the level of customer purchases. Among those affecting customer satisfaction are product quality, service quality, emotional, price and cost and convenience. This study aims to analyze how the impact of product quality, service quality and price on customer satisfaction at Rizki Perabot Jambak. The population of this study is all customers who have purchased and or used the product of Rizki Perabot, using the technique of non-probability sampling with Sugiyono method (2004), because the number of samples is unknown, the author takes a sample of 100 people who become customers of Rizki Perabot. Data collected from the questionnaire to measure the qualitative research variables by Likert scale. The results of analysis show that product quality has positive and significant impact on customer satisfaction of Rizki Perabot Jambak with regression coefficient 0.101 and significance rate 0.000 (<0.05), service quality had positive and significant impact on customer satisfaction of Rizki Perabot Jambak with regression coefficient value 1,136 and significant rate 0.000 (<0.05), and price has positive and significant impact on customer satisfaction of Rizki Perabot Jambak with regression coefficient value 0.54 and significance rate 0,012 (<0.05). When it was tested simultaneously, these three variables have a positive and significant impact on customer satisfaction of Rizki Perabot Jambak with a significance rate 0.000 (<0.05) and coefficient determination is 95% and the remaining 5% more influenced by other variables which are not studied in this research.

Keywords : Product quality, service quality, price, customer satisfaction
dikirim pada : 2018-10-01 00:25:32
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 634963