Penelitian ini ditujukan kepada masyarakat di daerah Kabupaten Pasaman Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online, (2) Untuk mengetahui Pengaruh Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Online, (3) Untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Online, dan (4) Untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Persepsi Risiko Terhadap keputusan Pembelian Online Pada situs Tokopedia.com di Kabupaten Pasaman Barat . Populasi yang digunakan sebanyak 100 sanpel, karena peneliti menggunakan metode sensus, sehingga jumlah populasi yang dijadikan sampel sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu melalui kuesioner sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS for Windows Realasa 16.0.Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel Kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia.com, dengan koefesien regresi 0.144 dengan signifikan terhadap Keputusan Pembelian 0.886 (>0.05), (2 ) variabel Variabel Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan koefesien regresi 5.852 dengan nilai signifikan 0.000 (<0.05), (3) Variabel Persepsi Risiko berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefesien regresi 3.352 dengan nilai signifikan 0.001, (4) Variabel Independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefesien regresi 75.130 dengan nilai signifikan 0.000 (<0.05). Nilai R2 menunjukan 0.701 dan sisanya sebesar 0.299 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Kepercayaan, Kemudahan, Persepsi Risiko dan Keputusan Pembelian |
This research is aimed for people in West Pasaman Regency. The purpose of this research are: (1) To find out the impact of Truts on Online Purchase Decision, (2) To find out the impact of ease on Online Purchase Decision, (3) To find out the impact of Risk Perception on Online Purchase Decision, and (4) To find out the impact of Truts, Ease and Perception of Risk on Online Purchase Decision On Tokopedia.com site in Pasaman Barat District. The population used are 100 samples, for the writer used the census method, the number of population sampled as many as 100 people. Data collection method used by the writerr is through questionnaire while the analysis method used is descriptive analysis and multiple linear regression using SPSS for Windows Release 16.0. The results of this study indicate the relationship between independent variables and the dependent variable. And it is explained that: (1) Trust has positive and insignificant impact on Online Purchase Decision on Tokopedia.com, with regression coefficient value 0.144 with significant rate 0886 (>0.05), (2) Variable of Ease has positive and significant impact on Online Purchase Decision with regression coefficient of 5,852 and significant rate 0.000 (<0.05), (3) Risk Perception has positive and significant impact on Online Purchase Decision with regression coefficient value 3,352 and significant rate 0.001, (4) Independent variable simultaneously have positive and significant impact on Online Purchase Decision with regression coefficient value 75.130 and significant rate 0.000 (<0.05). R2 value shows 0.701 and the rest of 0.299 is influenced by other variables which is not included in this research. |
Keywords : Truts , Ease, Risk Perception, and purchase decisions |
dikirim pada : 2018-11-11 02:15:20 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana (1) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian ( XI) ,(2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian ( X2), (3) Pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian ( X3), Pengaruh Citra merek, kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kecamatan pasaman yang menggunakan honda scoopy, teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah non probability sampling menurut Sugiyono (2009). Karna jumlah sampel tidak diketahui maka penilis mengambil 100 orang yang menggunakan honda scoopy untuk dijadikan sampel. Data dikumpulkan melalui kusioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan analisis menujukan bahwa (1) citra tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Koefesien Regresi 0,165 dan nilai signifikan 0,086, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefesien sebesar 0,700 dan nilai signifikan 0,000 . (3) desain produk tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefesien sebesar 0,054 dan nilai signifikan 0,054 Bila diuji secara simultan, diantara ke tiga variabel tersebut, hanya 1 variabel yang memiliki pengaruh sedangkan 2 nya tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian ,nilai koefesien sebesar 0,678 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dan nilai Koefesien Determinasi sebesar 67.8 % dan sisanya sebesar 32,2% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : pengaruh citra merek, kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian. |
The aims of this study is to find out (1) The influence of brand image on purchasing decision (XI), (2) The effect of product quality on purchasing decision (X2), (3) The influence of product design on purchasing decision (X3) and (4) The influence of brand image, product quality and product design on purchasing decision. This is an associative kind of research using qualitative data processing. The population of this study is the community in sub-district using Honda Scoopy, The technique used to determine the sample is non probability sampling based on the theory of Sugiyono (2009). For the number of samples is unknown, the writer choosed 100 people using Honda Scoopy to be samples. Data were collected through a questionnaire to measure research variables quantified by Likert scale. Based on the result of the research, the analysis shows that (1) Brand image has in positive and insignificant effect on purchase decision with the value of Regression Coefficient 0,165 and the significant rate 0,086, (2) Product quality has positive and significant effect on purchase decision with the coefficient value 0,700 and significant rate 0.000. (3) Product design has inpositive and insignificant effect on purchase decision with coefficient value of 0,054 and significant rate 0,054. When it was tested simultaneously, among the three variables, only one variable has influence while the other two have no influence on purchase decision, coefficient value of 0.678 with a significant rate 0,000 and the value of Coefficient of Determination 67.8% and the rest of 32.2% influenced by other variables which are not studied in this research. |
Keywords : Brand Image, Product Quality, Product Design, Purchase Decision |
dikirim pada : 2018-11-11 02:17:27 |
Nama : Rosidah Nim : 14612010458 Pembimbi : 1.H.Adrwilza, SE.,M.Pd,MSi : 2.Hj. Erdawati, SE., M.Si Organizational Citizenship Behavior adalah suatu hal yang sangat di butuh kan dalam suatu perusahaan karena dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Fakto-faktor yang mempengaruhi OCB diantaranya kepribadian, komitmen organisasi dan kepuasan kerja. Penelitian ini ingin menganalisa pengaruh kepribadian, komitmen organisasi dan kepuasan kerja terhadap OCB pada PTPN. VI Unit Ophir PASAMAN BARAT yang berjumlah 725 karyawan penarikan sampel menggunakan teknik sampel jenuh sehingga ditetapkan sempel sebanyak 60 karyawan. Hasil analisa regresi linear berganda di peroleh hasil Kepribadian, berpengaruh positif tidak signifikan terhadap OCB pada PTPN. VI Unit Ophir PASAMAN BARAT dengan koefisien sebesar 0,437 dan nilai Signifikansinya sebesar 0,082. Selanjutnya komitmen organisasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap OCB nilai koefisiennya sebesar 0,008 dan nilai signifikansinya sebesar 0,969. Kepuasan kerja berpengaruh positif tidak signifakan terhadap OCB VI Unit Ophir PASAMAN BARAT dengan koefisien 0,287 dan nilai Signifikansinya sebesar 0,131. Secara simultan kepribadian, komitmen organisasi dan kepuasan kerja tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB dengan nilai F sebesar 14,491 nilai signifiansinya 0,000 koefisein determinasinya sebesar 43,9%, data ini menunjukkan kepribadian, komitmen organisasi dan kepuasan kerja mempengaruhi OCB hanya sebesar 43,9% dan sisanya 51,6 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil penelitian ini memberikan implikasi kepada PTPN. VI PASAMAN BARAT, bahwa untuk meningkatkan OCB dapat dilakukan dengan meningkatkan kepribadian, komitmen organisasi dan kepuasan kerja. |
Kata Kunci : Organizational Citizenship Behavior, Kepribadian, Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja |
Name : Rosidah Nim : 14612010458 Advisor : 1. H Adriwilza, SE M.Pd, MSi : 2. H Erdawati, SE., M.Si Organizational Citizeship Behavior is a very in need in a company because it can increase employee productivity. Factor- factor that influence OCB include personality, organizational commitment and job satisfaction to OCB PT.PN VI Ophir WEST PASAMAN totaling 725 sampling employees using saturated tecnuque so that set as many as 60 employees as sampel. Multiple linear regresional analysis result obtainen personality results, positively affect the OCB on PT.PN VI Unit Ophir PASAMAN BARAT with coefficient of 0,437 and significance value of 0,082. Furthermore, organizational commitment does not have a possitive effect on OCB coeficient of 0,008 and significance value of 0,969. Job satisfaction has not positive effect on OCB VI Unit Ophir PASAMAN BARAT with coeficien 0,287 and significance value equal to 0,131 simultaneously personality, organizational commitment and job satisfaction have a positive and significance effect on OCB with significance value 0,000 coeficien determinational equal to 43,9% this data show personaliyt, organizational commitment and job satisfaction influennce OCB only equal to 43,9% and rest 51,6% is influenced by other variables that are not examined. The result of this study provide implication to PT.PN VI WEST PASAMAN , that to improve the OCB can be done by improving personallity, ornagizational commitment and job satisfaction |
Keywords : Organizational Citizenship Behavior, Persinality Organizational Commitment and Job Satisfaction. |
dikirim pada : 2018-11-11 02:21:16 |
Keputusan pembelian merupakan variabel kunci dalam menentukan tingkat pembelian konsumen. Diantara yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh harga, brand image, dan desain produk trhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha nmax di pasaman barat. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat pasaman barat yang menjadi konsumen dari sepeda motor yamaha nmax, mengunakan teknik accidental sampling dengan metode sugiyono (2004), karna jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil sampel sebanyak 80 orang yang menjadi konsumen dari sepada motor yamaha nmax tersebut. Data yang dikumpulkan dari kuesioner tersebut untuk mengukur variabel penelitian yang kuantifisir dari skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha nmax di pasaman baratdengan nilai koefisien regresi 0.033dan signifikansi 0.787 > 0.05, brand image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha nmax di pasaman barat dengan nilai koefisien regresi -0.241 dengan nilai signifikan 0.055 > 0.05, dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha nmax di pasaman barat dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.833 dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. bila di uji secara simultan, ketiga variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha nmax di pasaman barat dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai koefisien determinasi sebesar 61.7 % dan sisa nya sebesar 38.3 % lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : keputusan pembelian, harga, brand image, dan desain produk |
Purchasing decisions are key variables in determining the level of consumer purchases. Among those affecting consumer purchasing decisions are cultural factors, social factors, personal factors, psychological factors. This study aims to analyze how the influence of price, brand image, and product design to decision to purchase motorcycles yamaha nmax in west pasaman. Population of this research is all west pasaman society become consumer of motorcycle yamaha nmax, using accidental sampling technique with method of sugiyono (2004), because number of sample is not known hence writer take sample as much 80 people become consumer of motorbike of yamaha nmax . The data collected from the questionnaire is to measure the quantitative research variables from Likert scale. The result of the analysis shows that the price has positive and insignificant effect on motor yamaha nmax purchasing decision in west pasaman with regression coefficient value 0.033 and significance of 0.787> 0.05, brand image has negative and insignificant effect on purchasing decision of yamaha nmax motorcycle in west pasaman with coefficient value regression -0.241 with significant value 0.055> 0.05, and product design has a positive and significant effect on motor yamaha nmax purchasing decision in west pasaman with regression coefficient value of 0.833 and significance value 0.000 <0.05. when tested simultaneously, these three variables have a positive and significant impact on motor yamaha nmax purchasing decision in west pasaman with a significance value of 0.000 <0.05 and the value of determination coefficient of 61.7% and the remaining of 38.3% again influenced by other variables that are not studied in this study. |
Keywords : purchase decision, price, brand image, and product design |
dikirim pada : 2018-11-11 02:23:05 |