Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Di PTPN VI Ophir. Populasi adalah seluruh karyawan kantor di PTPN VI Ophir yang berjumlah 43 karyawan kantor dan 1 Pimpinan perusahaan. Jumlah sampel seluruh karyawan kantor yang berjumlah 43 karyawan. Metode analisis data yang digunakan adalah Teknik sampel jenuh dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Dan dijelaskan bahwa: (1) pengaruh positif dan signifikan variabel Gaya Kepemimpinan terhadap variabel Kepuasan Kerja karyawan PTPN VI Ophir , memiliki nilai t sebesar 2.960 dan nilai signifikansi sebesar 0.005 (< 0.05). (2) pengaruh yang positif dan tidak signifikan variabel Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja karyawan PTPN VI Ophir , dengan koefisien regresi 0,253. memiliki nilai t sebesar 0.802 dan nilai signifikansi 0.802 ( > 0,05). (3) Terdapat pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi secara bersamaan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PTPN VI Ophir . Diperoleh nilai F sebesar 28.672 dengan tingkat signifikan sebesar (0,000). Artinya apabila kedua variabel tersebut secara bersamaan yang dirasakan karyawan meningkat, maka akan semakin meningkat pula kepuasan kerja karyawan pada PTPN VI Ophir. Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0.589 atau 58.9% Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 58.9% Selebihnya yaitu 41.1% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Kompensasi Dan Kepuasan Kerja |
The purpose of this study was to determine the effect of leadership style and compensation on job satisfaction at PTPN VI Ophir. The population is all office employees at PTPN VI Ophir, totaling 43 office employees and 1 company leader. The total sample of all office employees is 43 employees. The data analysis method used is the saturated sample technique and multiple linear regression analysis using SPSS 16.0. The results of this study indicate that there is a relationship between the independent variable and the dependent variable. And explained that: (1) the positive and significant influence of the Leadership Style variable on the Job Satisfaction variable of PTPN VI Ophir employees, has a t value of 2.960 and a significance value of 0.005 (< 0.05). (2) the positive and insignificant effect of the Compensation variable on the Job Satisfaction of PTPN VI Ophir employees, with a regression coefficient of 0.253. has a t value of 0.802 and a significance value of 0.802 (> 0.05). (3) There is a simultaneous influence of Leadership Style and Compensation on Job Satisfaction of PTPN VI Ophir Employees. Obtained an F value of 28,672 with a significant level of (0.000). This means that if the two variables simultaneously felt by employees increase, it will also increase employee job satisfaction at PTPN VI Ophir. The coefficient of determination for the independent variables seen from the R Square number is 0.589 or 58.9% This shows that the contribution of all independent variables studied in this study is 58.9% The rest is 41.1% again influenced by other variables not examined in this study. |
Keywords : Leadership Style, Compensation and Job Satisfaction |
dikirim pada : 2022-09-09 06:22:02 |
Kepuasan kerja merupakan suatu hal yang penting diperhatikan dalam manajemen perusahaan. Dengan adanya kepuasan kerja yang tinggi maka akan meningkatkan produktivitas kerja karyawan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Keterlibatan Kerja dan Fasilitas Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan pada CV Bhaskoro Tractor di Kecamatan Kinali dengan jumlah sampel sebanyak 42 orang. Data dikumpulkan melalui kuisioner dengan kriteria penilaian menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan Keterlibatan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai koefesien 0,240 dan nilai signifikansi 0,040. Fasilitas kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai koefesien 0,627 dan nilai signifikansi 0,001. Serta Keterlibatan Kerja dan Fasilitas Kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai signifikansi 0,000. Koefesian determinasi sebesar 41,1% menunjukkan pengaruh Keterlibatan Kerja dan Fasilitas Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan CV Bhaskoro Tractor di Kecamatan Kinali adalah sebesar 41,1% sedangkan sisanya 58,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ditelitipada penelitian ini. |
Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Keterlibatan Kerja dan Fasilitas Kerja |
Job satisfaction is an important thing to consider in company management. With high job satisfaction, it will increase the work productivity of company employees. This study aims to see the effect of Job Involvement and Job Facilities on Employee Job Satisfaction. The population of this study were all employees at CV Bhaskoro Tractor in Kinali District with a total sample of 42 people. Data were collected through questionnaires with assessment criteria using a Likert scale. The results showed that job involvement had a positive and significant effect on job satisfaction with a coefficient value of 0.240 and a significance value of 0.040. Work facilities have a positive and significant effect on job satisfaction with a coefficient value of 0.627 and a significance value of 0.001. As well as work involvement and work facilities simultaneously have a positive and significant effect on employee job satisfaction with a significance value of 0.000. The coefficient of determination of 41.1% shows the effect of Job Involvement and Work Facilities on Job Satisfaction of CV Bhaskoro Tractor Employees in Kinali District is 41.1% while the remaining 58.9% is influenced by other factors not examined in this study. |
Keywords : Job Satisfaction, Work Engagement and Work Facilities |
dikirim pada : 2022-09-12 07:32:54 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh Brand Loyalty terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Honda Scoopy Di Pasaman Barat. 2) Pengaruh Desain Produk terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Honda Scoopy Di Pasaman Barat. 3) Pengaruh Brand Loyalty dan Desain Produk secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Honda Scoopy Di Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Pasaman Barat yang menggunakan motor scoopy. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1). Terdapat pengaruh yang negatif dan tidak signifikan variabel brand loyalty terhadap Kepuasan Konsumen Honda Scoopy Di Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,591 (>0,05). 2). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Desain Produk terhadap Kepuasan Konsumen Honda Scoopy Di Pasaman Barat karena nilai signifikansi 0,000 atau < 0,05. 3). Terdapat variabel brand loyalty dan Desain Produk secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Honda Scoopy Di Pasaman Barat, nilai F sebesar 6.914 dan nilai signifikansi 0,002 < (0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,125. Artinya, besarnya kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 12.50%. Selebihnya yaitu 87.50% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Brand Loyalty dan Desain Produk |
This study aims to determine and analyze: 1) The Effect of Brand Loyalty on Consumer Satisfaction of Honda Scoopy Users in West Pasaman. 2) The Effect of Product Design on Consumer Satisfaction of Honda Scoopy Users in West Pasaman. 3) Effect of Brand Loyalty and Product Design Simultaneously on Consumer Satisfaction of Honda Scoopy Users in West Pasaman. The population of this research is the people of West Pasaman who use scoopy motorbikes. For sampling used non-probability sampling technique. The number of samples in this study were 100 samples. The results of the study found that: 1). There is a positive and insignificant effect of brand loyalty variable on Honda Scoopy Consumer Satisfaction in West Pasaman with a significance value of 0.591 (> 0.05). 2). There is a positive and significant effect of Product Design variable on Honda Scoopy Consumer Satisfaction in West Pasaman because the significance value is 0.000 or <0.05. 3). There is a variable brand loyalty and product design which together have a positive and significant influence on Honda Scoopy Consumer Satisfaction in West Pasaman, the F value is 6914 and the significance value is 0.002 < (0.05). The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square number is 0.125. This means that the contribution of all independent variables studied in this study is 12.50%. The rest, which is 87.50%, is influenced by other variables not examined in this study. |
Keywords : Consumer Satisfaction, Brand Loyalty and Product Design |
dikirim pada : 2022-09-12 04:44:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Avanza Di Pasaman Barat. 2) Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Avanza Di Pasaman Barat. 3) Pengaruh Promosi dan Citra Merek secara bersama Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Avanza Di Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen avanza di Pasaman Barat. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 50 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1). Terdapat pengaruh yang negatif dan tidak signifikan variabel promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Mobil Avanza Di Pasaman Barat dengan nilai signifikansi 0,210 (>0,05). 2). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen Mobil Avanza Di Pasaman Barat karena nilai signifikansi 0,000 atau < 0,05. 3). Terdapat variabel promosi dan citra merek secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Mobil Avanza Di Pasaman Barat, nilai F sebesar 11.074 dan nilai signifikansi 0,000 < (0,05). Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,320. Artinya, besarnya kontribusi semua variabel independen yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 32%. Selebihnya yaitu 68% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Promosi Dan Citra Merek |
This study aims to determine and analyze: 1) The Effect of Promotion on the Decision to Purchase Avanza Brand Cars in West Pasaman. 2) The Influence of Brand Image on Decision to Purchase Avanza Brand Cars in West Pasaman. 3) The Effect of Promotion and Brand Image Together on the Decision to Purchase Avanza Brand Cars in West Pasaman. The population of this research is all Avanza consumers in West Pasaman. For sampling used non-probability sampling technique. The number of samples of this study were 50 people. The results of the study found that: 1). There is a negative and insignificant effect of promotion variables on consumer purchasing decisions for Avanza Cars in West Pasaman with a significance value of 0.210 (> 0.05). 2). There is a positive and significant effect of brand image on consumer purchasing decisions for Avanza Cars in West Pasaman because the significance value is 0.000 or <0.05. 3). There are promotion variables and brand image that together have a positive and significant influence on consumer purchasing decisions for Avanza Cars in West Pasaman, the F value is 11,074 and the significance value is 0.000 < (0.05). The coefficient of determination for the independent variable seen from the R Square number is 0.320. This means that the contribution of all independent variables studied in this study is 32%. The rest is 68% again influenced by other variables not examined in this study. |
Keywords : Purchase Decision, Promotion And Brand Image |
dikirim pada : 2022-09-12 06:54:48 |