Kepuasan Konsumen merupakan variabel kunci dalam menghasilkan pelanggan yang banyak. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah factor psikologi yakni kualitas produk, harga, dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen toyota rush . Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan toyota rush di kecamatan kinali, teknik menentukan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode (Sugiyono, 2009), karena jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil sampel 100 orang yang menggunakan toyota rush untuk dijadikan sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen toyota rush dengan nilai koefesien regresi 2,304 dan nilai signifikansi 0,023 (< 0,05) dan juga harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien sebesar 2,151 dan nilai signifikansi 0,034 (< 0,05). nilai signifikansi 0,261 (> 0,05) Bila diuji secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan satu variabel tidak berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan konsumen toyota rush dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05) dan nilai koefesien determinasi sebesar 31,2% dan sisanya sebesar 68,8% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen |
Name : Safitri NIM : 13612010425 Title : THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY AND PRICE TO CONSUMER SATISFACTION OF TOYOTA RUSH Supervisor : 1. Hj. Erdawati, SE., M.Si 2. Eko Putra. SE., M.M Costomer satisfaction is a key variable in generating many customer. Among the factors that affect consumer satisfuction is the psychological factors of product quality, price and. This study aims to analyze the effect of product quality and price to consumer satisfaction of toyota rush. The population of this study is all consumers using toyota rush, the technique of determining the sample using non probability sampling by method (Sugiyono, 2009), because the number of samples is not known then the writer take sample 100 people using toyota rush to be sampled. Data were collected through a questionnaire to measure the quantifiable research variables with likert scales. The result of the analysis shows that product quality has positive and significant effect to consumer satisfaction of toyota rush with regrssion coefficient 2,304 and significance value 0,023 (<0,05) and also price have positive effect and significance to consumer satisfaction with coefficient value 2,151 and a significance value of 0,034 (< 0,05). significance value 0,261 (> 0,05) if tested simultaneously, both of these variables significantly influence consumer satisfaction and one variable has no positive effect and significance to customer satisfaction in subdistrict kinali with significant value equal to 0,000 (< 0,05) and the coefficient of determination of 31,2% and the rest of 68,8% again influenced by other variables not examined in this study. Keywords: Product quality, Price, and Costomer Satisfaction |
Keywords : Product quality, Price, and Costomer Satisfaction |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan untuk Untuk Mengetahui 1) Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Talu di Simpang Empat Pasaman Barat. 2) Untuk Mengetahui Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Talu di Simpang Empat Pasaman Barat. 3) Untuk Mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk secara bersama–sama Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Talu di Simpang Empat Pasaman Barat. Penelian ini dilakukan di wilayah simpang empat Pasaman Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 orang responden dengan metode accidental sampling. Hasil penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan variabel Citra Merek terhadap variabel Keputusan Pembelian Kopi Talu di simpang Empat Pasaman Barat. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Kualitas Produk terhadap variabel Keputusan Pembelian Kopi Talu di simpang Empat Pasaman Barat. 3) Tedapat pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian kopi Talu di simpang Empat Pasaman Barat |
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Citra Merek dan kualitas Produk |
This study was conducted to determine 1) the effect of brand image on the decision to purchase Talu coffee at Simpang Empat, West Pasaman. 2) To find out the quality of the product on the decision to buy Talu coffee at Simpang Empat, West Pasaman. 3) To determine the effect of brand image and product quality together on the decision to purchase Talu coffee at Simpang Empat, West Pasaman. This research was conducted in the West Pasaman intersection. The population in this study were 50 respondents with accidental sampling method. The results of this study are 1) there is a positive and insignificant effect of the Brand Image variable on the Coffee Talu Purchase Decision variable at the Simpang Empat Pasaman Barat. 2) There is a positive and significant influence between the Product Quality variables on the Talu Coffee Purchase Decision variable at the West Pasaman Four intersection. 3) There is a simultaneous influence of Brand Image and Product Quality on the Purchase Decision of Talu coffee at the Simpang Empat West Pasaman |
Keywords : Purchase Decision, Brand Image and Product Quality |
dikirim pada : 2022-09-19 09:56:22 |
Penelitian ini dilakukan pada PT. Mega Auto Finance Cabang Pasaman Barat, Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan terhadap komitmen organisasi karyawan. (2) Untuk mengetahui pengaruh Pengembangan Karir terhadap komitmen organisasi karyawan. (3) Untuk mengetahui pengaruh Kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi karyawan. (4) Untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan, Pengembangan Karir, dan Kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan di PT. Mega Auto Finance Cabang Pasaman Barat yang berjumlah 40 orang. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. dijelaskan bahwa : (1) Variabel kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan, dengan koefisien regresi 0.280 dengan nilai signifikan 0.018 (0≤0,05). (2) Variabel pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan, dengan koefisien regresi 0.317 dengan nilai signifikansi 0.014 (0≤0,05). (3) Variabel kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan, dengan koefisien regresi 0.164 dengan nilai signifikan 0.038 (0≤0,05). |
Kata Kunci : Kata Kunci : Kepemimpinan, pengembangan karir, kepuasan kerja, komitmen organisasi |
This study was conducted at PT. Mega Auto Finance Branch Pasaman Barat, to determine : (1). The impact of leadership on organizational commitmen. (2) The impact of career development on organizational commitment. (3) The impact of Job Satisfaction on organizational commitment. (4) The impact of Leadership, Career Development, and Job Satisfaction on organizational commitment. The population is all employees at PT. Mega Auto Finance Branch West Pasaman which amounted to 40 people. The results of this study shows that there is a strong relationship between independent variable and dependent variable that conssist of: (1) Leadership variables have positive and significant impact on employee organizational commitment, with regression coefficient 0.280 with significant value 0.018 (0≤0,05). (2) The variable of career development has a positive and significant effect to the employee's organizational commitment, with regression coefficient 0.317 with significant value 0.014 (0≤0,05). (3) Job satisfaction variable has positive and significant effect on employee organization commitment, with regression coefficient 0.164 with significant value 0.038 (0≤0,05). Keywords: Leadership, career development, job satisfaction, organizational commitment |
Keywords : Keywords: Leadership, career development, job satisfaction, organizational commitment |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
ABSTRAK PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN fASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENANAMAN MODAL & PTSP KABUPATEN PASAMAN Oleh : YULISMAN Nim : 13612010414 Pembimbing : 1. Dr.Ir. Nursal, MSc 2. Eva Yulianis, SE., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh disiplin kerja, fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Pasaman. Hipotesis pertama menguji pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman. Hipotesis kedua menguji pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman. Sampel penelitian ini menggunakan sampling jenuh atau sensus. Data penelitian dikumpulkan dengan metode survei dan dianalisis regresi linier berganda.Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa disiplin kerja dan fasilitas kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Pasaman sebesar 89,20% sedangkan sisanya 10,80% lagi dijelaskan oleh Variabel lain yang tidak digunakan didalam penelitian ini. Kata Kunci : Disiplin Kerja dan Fasilitas Kerja. |
Kata Kunci : Disiplin Kerja dan Fasilitas Kerja |
ABSTRACT EFFECT WORK DISCIPLINE AND FACILITIES WORKING ON THE PERFOMANCE OF EMPLOYEES OF THE CAPITAL INVESTMENT AND INTEGRATED SERVICE ONE DOOR PASAMAN REGENCY By : YULISMAN Nim : 13612010414 Advisor : 1. Dr.Ir. Nursal, MSc 2. Eva Yulianis, SE., M.Si This study aims to examine the effect of work discipline, work facilities on the performance of employees of the Department of Investment & Integrated Service One Door Kab. Pasaman. The first hypothesis examines the effect of work discipline on the performance of employees of the Office of Investment and Integrated Service One Door Pasaman regency. The second hypothesis examines the effect of working facilities on the performance of employees of the Office of Investment and Integrated Services One Door Pasaman District.The population in this research is all employees of One Stop Service Office of Investment & Service of Pasaman Regency. The sample of this research use saturated or census sampling. Research data was collected by survey method and multiple linear regression analysis. From the results of data analysis shows that the discipline of work and working facilities has a significant influence on the performance of employees of the Capital Investment Service and One Stop Service Pasaman regency of 89.20% while the remaining 10.80% again explained by other variables that are not used in this study. Keywords: Work Discipline and Working Facilities |
Keywords : Work Discipline and Working Facilities |
dikirim pada : 2018-10-20 03:36:38 |