Kinerja karyawan merupakan sebuah tolak ukur keberhasilan sebuah organisasi didalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Kinerja yang optimal adalah tujuan akhir dari organisasi, agar apa yang menjadi visi dan misi dapat tercapai secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh pendidikan terhadap kinerja (2) Pengaruh pelatihan terhadap kinerja (3) Pengaruh kemampuan kerja terhadap kinerja (4) Pengaruh pendidikan, pelatihan dan kemampuan kerja terhadap kinerja. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research untuk menguji hubungan antara variabel yang dihipotesiskan dan dengan pendekatan data kuantitatif menggunakan Software SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 82 orang sampel. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda pengujian koefisien determinan (R2) dan uji hipotesis menggunakan uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) pendidikan berpengaruh signifikan terhadap kinerja, dengan diperoleh nilai thitung = 2,832, dengan signifikan 0,006 < 0,05. (2) pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja, dengan diperoleh nilai thitung = 3,363, dengan signifikan 0,001 < 0,05. (3) kemampuan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja, dengan diperoleh nilai thitung = 2,199, dengan signifikan 0,037 < 0,05. (4) pendidikan, pelatihan dan kemampuan kerja berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja, dengan diperoleh nilai fhitung = 23,227 dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan besarnya pengaruh pendidikan, pelatihan dan kemampuan kerja terhadap kinerja adalah sebesar 47,2%, dan sisanya sebesar 52,8% kinerja karyawan dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak penulis teliti. Kata Kunci : Pendidikan, Pelatihan Dan Kemampuan Kerja   |
Kata Kunci : Pendidikan,Pelataihan,Dan Kemampuan Kerja |
Employee performance is a measure of the success of an organization in carrying out its duties and obligations. Optimal performance is the ultimate goal of the organization, so that what becomes the vision and mission can be achieved optimally. This research aims to determine: (1) the effect of education on performance (2) the effect of training on employee performance (3) the effect of work ability on employee performance (4) the effect of education, training and work ability on performance. This research is an explanatory research, to test the relationship between hypothesized variables and quantitative data approach using SPSS software. The sample used in this study amounted to 82 samples. Data analysis technique used validity test, reliability test, classical assumption test, multiple regression analysis of determinant coefficient test (R2) and hypothesis test using t-statistic test and f-statistic test. Based on the results of research that has been done can be seen that (1) education has a significant effect on employee performance, with tcount value = 2.832, and significant rate 0.006 <0.05. (2) training has a significant effect on employee performance, with tcount value = 3,363, and significant rate 0,001 <0,05. (3) work ability significantly affecst employee performance, with tcount value = 2,199, and significant rate 0,037 <0,05. (4) education, training and work ability have a significant effect on employee performance, with the value of fcount = 23,227 and significant rate 0,000 <0,05 and the effect of education, training and work ability on performance is 47,2% and the rest is 52,8% of employee performance is influenced by factors that are not discussed in this research. Keywords : Education, Training and Work Ability, Employee Performance |
Keywords : Education,Training And Work Ability ,Employee Performance |
dikirim pada : 2018-11-11 23:24:51 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : pengaruh kualitas pelayaanan, store atmosphere dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada Bana Swalayan Ujung Gading Pasaman Barat.penelitian IIni termasuk kedalam penelitian yang menggunakan bentuk asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif.sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang pelanggan Bana Swalayan Ujung Gading Pasaman Barat.Teknik analisis data menggunakan software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, rekresi berganda, uji-t staatistik dan uji –f statistik.berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan,hal ini ditujukkan dengan diperoleh nilai thitung>ttabel atau 2.462>0,232 dengan probabilitas (sign) 0,016<0,05. (2) store atmosphere tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan,hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau -749 > 0,068 dengan nilai probabilitas (tidak sign) 0,456> 0,05. (3) kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung>ttabel atau 5.612>0,520 dengan nilai probabilitas (sign) 0,000<0,05.(4) kualitas pelayanan,store atmospher dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini ditunjukkan dengan nilai yang diperoleh fhitung>ftabel atau 18.210 dengan nilaII probabilitas (sign) 0,000<0,05. dan besaran pengaruh antara kualitas pelayanan ,store atmosphere dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada bana swalayan ujung gading pasaman barat sebesar 36,6% dan sisanya 64,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti. |
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan,Store Atmosphere, Kepercayaa, kepuasan pelanggan. |
Pembimbing : 1. Eko Putra,SE.MM 2. Drs.Asraf,M.Si This study aims to determine ; Influaence store atmosphere and trust on customer satisfaction at Bana swalayan Ujung Gading Pasaman Barat.This study included research into the use of associative forms using quantitative dataBPRocesing.The sample used in this study of 100 people sampled costomer Bana Swalayan Ujung Gading Pasaman Barat. Data were analyzed using SPSS sofware and hypothesis testing using the validity, reliabelity test, classic assumPTion test, testing the determinant coefficient analysis, multiple regression,statistical t-test and f-test statistics. Based on the research that has been conducted is known that (1) The quality of service has a positive and significant impact on the customer, this is inducated by the acquired tcount > ttabel or 2.462>0,232 with probability (sign) 0,016<0,05. (2) Store atmosphere has no significant effect on customer satisfaction as indicated byb the acquired trount >ttabel or -749>0,068 with probability (no sign) 0,456<0,05.(3) Trust has a positive and significant impact on customer satisfaction,as indicated by the acquired tcount >ttabel or 5.612>0,520 with probability (sig) 0,000<0,05. (4) quality of service ,store atmsophere and trust a positive and significant infact on customer satisfaction as indicated by the acquired Fcount>fttabel or 18.210 with probability (sign) 0,000<0,05.and amount of influance betweent quality of service,store atmosphere and trust on customer satisfaction at Bna Swalayan Ujung Gading Pasaman Barat by 36,6% and the remaining 64,4%is influanced by factor that are not researched. |
Keywords : Quality of service,store atmosphere,trust, customer satisfaction. |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan di SMA Al-istiqamah, kecamatan pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap prestasi kerja, (2) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap prestasi kerja, (3) Untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan kompetensi terhadap prestasi kerja. Populasi adalah seluruh guru SMA al-istiqamah kecamatan pasaman, Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 40 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 40 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap presatsi kerja pada SMA Al-Istiqmah kecamatan pasaman Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,324 dengan nilai signifikan 0,026 (<0,05), (2) Variabel kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja dengan nilai koefisien regresi 0,381 dengan nilai signifikan 0,038 (<0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja dengan nilai koefisien regresi 10,371 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 0,359 % dan yang sisanya sebesar 0,641% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Pelatihan, kompetensi, Prestasi kerja |
The research was conducted Al- istiqamah senior high school pasaman distric, west pasaman regency. The aim of this research are to find out : (1) The impact of training on work performance (2) The impact of competence on work performance (3) The impact of training and competence on work competence., population are all the teacher at istiqamah senior high school which consist of 40 people. For the amount of the sample less than 40, so it uses sensus method. If data collection method using questionare and do comentation. Data abalysis method using descriPTive analysis and double linear regression by application of spss for windows releasa 16.0. the result shows that there is an impact of independent variable on dependent In other words. (1) training variable has a significant and positive impact on work performance with coefficient regression 0,026 (< 0,05), (2) competence variable has a positive and significant impact on work performance whit 0,038 (<0,05) of significant rate (4) Independent Variable simultanoosly has impact on dependent variable significant by and positively whit 0,000 of the rate. R2 values shows 0,359 % and the sest 0,641% is influeneed by after variables that are not studied here |
Keywords : Training, competency, work performance |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan di PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Komunikasi terhadap kepuasan kerja karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh Stress kerja terhadap kepuasan kerja karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh Komunikasi dan Stress kerja terhadap Kepuasan kerja Karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan kantor PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 44 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 44 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Laras Inter Nusa Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,535 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05), (2)Variabel stress kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,030 dengan nilai signifikan 0,828 (>0,05), (3) Variabel indepen den secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 13,383 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 39,5% dan yang sisanya sebesar 60,5% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Komunikasi, Stress Kerja, Kepuasan Kerja |
Oleh : SUDARTI Nim : 13612010383 Supervisor : 1.H. ADRIWILZA., SE., M.Pd.M.Si Supervisor : 2. ROZA GUSTIKA, SE., MM This research was conducted at PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat , The purpose of this study are: (1) To determine the influence of Comunication on job satisfaction of employees-, (2) To find out the effect of work stress on working satisfaction of employees, (3) To know the influence of Comunication and working stress on employee working satisfaction. The population was all employees of the office of PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat totaling 44 preson’s. Because of the population work below 100 so it is sampling census method means that the entire population become, then the number of samples of 44 person’s. Data collection methods used were questionnaires and documentation. Data analysis method used was descriPTive analysis and multiple linear regression using SPSS 16.0 for Windows realasa. Results of this study showed the relationship between the independent variables on the dependent variable. And it explained that: (1) Comunication Variable positive and significant affected work to satisfaction of employees at PT. Laras Inter Nusa, with a regression coefficient of 0.535 with a significant value of 0.000 (<0.05), (2) variable work stress did not significantly influence employee satisfaction with regression coefficient of 0.030 with a significant value of 0.828 (> 0.05 ), (3) independent variables simultaneously positive and significant impact on job satisfaction of employees with regression coefficient 13.383 with significant values of 0.000 (<0.05). R2 value indicates 39.5% and the remaining 60.5% is influenced by other variables that were not included in this study. |
Keywords : Comunication, Work stress employee satisfaction |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |