Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh imbalan, kompetensi dan karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Gersindo Minang Platation pasaman barat serta bagaimana pengaruh dukungan sosial dijadikan variabel moderator atas pengaruh imbalan, kompetensi dan karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Gersindo Minang Platation Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif dengan mengunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden karyawan PT. Gersindo Minang Platation Pasaman Barat. Data yang di kumpulkan melalui kusioner untuk mengukur variabel dengan skala likert. Hasil analisis bahwa variabel imbalan berpengaru positif dan tidak signifikan sebesar 1.323 dan nilai signifikan sebesar 0,194 (> 0,05). Kompetensi berpengaruh positif dan tidak signifikan sebesar 1.802 dan nilai signifikan sebesar 0,080(> 0,05). Karakteristik pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan sebesar 1.612 dan nilai signifikan 0,116(< 0,05). Imbalan, kompetensi dan karakteristik pekerjaan secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, hal ini ditujukan dengan perolehan Fhitung sebesar 1.934 dengan probilitas ( signifikan) 0,142 <0,05 dan nilai besaran pengaruh imbalan, kompetensi dan karakteristik terhadap kepuasan kerja pegawai PT. Gersindo Minang Platation Pasaman Barat sebesar 13,9% dan sisanya 86.1% di pengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak di teliti dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Imbalan, Kompetensi dan Karakteristik Pekerjaan |
Title : The effect of background, competency and characteristics on employees 'satisfaction PT. Gersindo Minang Plantation Pasaman Barat Name :Sri Wahyuni NIM :13612919381 Counselor : 1. Endang Tirtana Putra, SE, MM 2. Mardahleni, SE, MM This study aims to analyze how the effects of rewards, competencies and job characteristics on employee job satisfaction PT. Gersindo Minang Plantation West Pasaman and how the influence of social support as a moderator variable on the influence of rewards, competencies and job characteristics on employee job satisfaction PT. Gersindo Minang Plantation Pasaman Barat. This research includes associative research using quantitative data processing. The sample used is 40 respondents of PT. Gersindo Minang Plantation Pasaman Barat. The data collected through the questionnaire to measure the variable with Likert scale. The result of analysis that variable of positive reward and not significant equal to 1,323 and significant value equal to 0,194 (> 0,05). Competence has a positive and insignificant effect of 1,802 and a significant value of 0.080 (> 0.05). Job characteristics have positive and significant effect of 1,612 and significant value 0,116 (<0,05). Competitiveness, competence and job characteristics simultaneously have significant effect on employee job satisfaction, this is aimed at the acquisition of Fcount of 1,934 with a (significant) proportity of 0.142 <0.05 and the value of the effect of rewards, competencies and characteristics on employee job satisfaction of PT. Gersindo Minang Plantation Pasaman Barat 13.9% and the remaining 86.1% influenced by factors that are not in careful in this study. Keywords : Job Satisfaction, Compensation, Competence and Job Characteristic |
Keywords : Job Satisfaction, Compensation, Competence and Job Characteristic |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Sisa hasil usaha yang besar merupakan tujuan Koperasi Serba Usaha LKMA ALBASIKO II Kejorongan Bangun Rejo Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui : 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh modal sendiri terhadap sisa hasil usaha pada Koperasi Serba Usaha LKMA ALBASIKO II di Jorong Bangun Rejo. 2) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh jumlah anggota terhadap sisa hasil usaha pada Koperasi Serba Usaha LKMA ALBASIKO II di Jorong Bangun Rejo. 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh modal sendiri dan jumlah anggota terhadap sisa hasil usaha pada Koperasi Serba Usaha LKMA ALBASIKO II di Jorong Bangun Rejo. Tempat dan waktu penelitian penulis ini dilakukan di Koperasi Serba Usaha LKMA ALBASIKO II Jorong Bangun Rejo Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat pada bulan Januari sampai Juni 2017. Populasi penelitian ini adalah Laporan keuangan pada Koperasi Serba Usaha LKMA ALBASIKO II. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampelnya adalah Times series design. Hasil penelitian menemukan bahwa hasil analisa dengan regresi berganda yaitu Y = -0.061 + 1.201X1 +0.103X2 + e menunjukan bahwa Modal sendiri berpengaruh positif dan signifikan sebesar 1.201 dan signifikansi sebesar 0.026 (< 0.05). Jumlah Anggota berpengaruh positif tapi tidak signifikan sebesar 0.103 dan signifikansi sebesar 0.796 ( > 0.05). Modal Sendiri dan Jumlah Anggota secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sisa Hasil Usaha Koperasi Serba Usaha LKMA ALBASIKO II dengan koefisien sebesar 174.812 dengan tingkat signifikansi 0.006. Pengaruh Modal Sendiri dan Jumlah Anggota 99.4 % terhadap Sisa hasil usaha, dan sisanya 0.6% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Kata Kunci: Modal Sendiri, Jumlah Anggota, Sisa Hasil Usaha |
The rest of the large business results is the goal of Multipurpose Business Cooperative LKMA ALBASIKO II Bangun Rejo Kinali West Pasaman to improve the welfare of members and community. The purpose of this study is to know: 1) To know how the influence of own capital to the rest of the business results on Multipurpose Business Cooperative LKMA ALBASIKO II in Bangun Rejo. 2) To know how the effect of the number of members to the rest of the business results on the Multipurpose Business Cooperative LKMA ALBASIKO II in Bangun Rejo. 3) To know how the influence of own capital and the number of members to the rest of the business results on Cooperative Business LKMA ALBASIKO II in Bangun Rejo. The place and time of this writer's research is done in Multi Business Cooperative LKMA ALBASIKO II Bangun Rejo Kinali West Pasaman in January to June 2017. The population of this study is the financial report on Cooperative Business LKMA ALBASIKO II. The sample in this research using sample technique is Times Series Design. The result of the research found that the result of analysis with multiple regression is Y = -0.061 + 1.201X1 + 0.103X2 + e shows that Capital own positive and significant influence equal to 1.201 and significance equal to 0.026 (<0.05). The number of Members has positive but not significant effect of 0.103 and significance of 0.796 (> 0.05). Own Equity and Number of Members simultaneously have a positive and significant effect to the Total Business Results of Cooperative Business LKMA ALBASIKO II with coefficient of 174.812 with significance level of 0.006. The Effect of Own Capital and Number of Members 99.4% to the Rest of Business Results, and the remaining 0.6% again influenced by other variables that are not discussed in this study. |
Keywords : Keywords: Own Capital, Number of Members, Remaining Result of Business |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Rentabilitas ekonomi yang tinggi merupakan tujuan KSU LKMA ALBASIKO II Kejorongan Bangun Rejo Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui : 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh efektivitas perputaran piutang terhadap rentabilitas ekonomi pada KSU LKMA ALBASIKO II. 2) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh perputaran kas terhadap rentabilitas ekonomi pada KSU LKMA ALBASIKO II. 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh efektivitas perputaran piutang dan perputaran kas terhadap rentabilitas ekonomi secara simultan pada KSU LKMA ALBASIKO II. Tempat dan waktu penelitian penulis dilakukan di Koperasi Serba Usaha LKMA ALBASIKO II. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampelnya adalah time series design. Hasil penelitian menemukan bahwa hasil analisa dengan regresi linear berganda yaitu Y= 2,653-9,376X1+0,140X2+e menunjukkan bahwa efektivitas perputaran piutang berpengaruh negatif sebesar -9,376 tapi signifikan sebesar 0,008 (<0,05). Perputaran kas berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,140 dan signifikan sebesar 0,002 (<0,05). Efektivitas perputaran piutang dan perputaran kas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap rentabilitas ekonomi pada KSU LKMA ALBASIKO II dengan Koefisien 8,177E4 dengan tingkat signifikan 0,002. Pengaruh efektivitas perputaran piutang dan perputaran kas 99,8 % terhadap rentabilitas ekonomi dan sisanya 0,2 % lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Efektivitas perputaran piutang, Perputaran Kas, Rentabilitas Ekonomi |
High economic profit is a goal of KSU LKMA ALBASIKO II Kejorongan Bangun Rejo Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. For welfare improving for member and society in general the of the research are : 1.) To find out how Effectiviness turnover receivable to Profitability of economic at KSU LKMA ALBASIKO II. 2) To find out how cash turnover to Profitability of economic at KSU LKMA ALBASIKO II.3) To find out how Effectiviness turnover receivable influences debt and cash turnover to probability of economics at KSU LKMA ALBASIKO II. Reserch place and time is at KSU LKMA ALBASIKO II at january until mey 2017. Reserch population is finance report at KSU LKMA ALBASIKO II. Sample of the reserch ia a sample name time series design. The purpose of the reserch is analysis reserch with doble regretion they are Y= 2,653-9,376X1+0,140X2+e shows that Effectiviness turnover receivable give negative influence but significance as -9,376 and the significant 0,008 (<0,05). Cash turnover give positive influence and significant as 0,140 and significant as 0,002 (<0,05). Effectiviness turnover receivable and cash turnover give positive influence simutan outsly and significant to Profitability of economic at KSU LKMA ALBASIKO II as coefisient 8,177E4 as significant grows 0,002. Effectiviness turnover receivable Effectiviness turnover receivable 99,8 % to Profitability of economic and the rest of 0,2 % is influenced by other variable that was not discussed in this reserch. |
Keywords : Effectiveness turnover receivable, Cash Turnover, and profitability of economics |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitaas produk terhadap kepuasan pelanggan pada samsung Gt-E1272 di kecamatan lembah melintang ujung gading. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan november 2016 sampai bulan februari 2017. Brand image dan kualitas produk merupakan faktor penentu terhadap tingkat kepuasan yang di peroleh pelanggan metode penelitian ini adalah asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan produk handphone samsung GT-E1272 di kecamatan lembah melintang ujung gading sampel penelitian ini sebanyak 100 responden teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 5,801 dan nilai signifikan sebesar 0,000 (< 0,05 ) dan terdapat pula pengaruh kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan nilai 0,497 dan nilai signifikan sebesar 0,000 (< 0,05 ). Produk yang ditawarkan kepada pelanggan bagi pengusaha elektronik handphone harus meningkatkan brand image dan kualitas produk agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. |
Kata Kunci : kata kunci : brand image dan kualitas produk |
This study aims to determine the effect of brand image and product quality on customer satisfaction on SAMSUNG Gt-E1272 in the ivory end of the valley subdivision. Where this survey was carried out in November 2016 to February 2017. Brand image and product quality were the decisive factors for the level of customer satisfaction that this study method was associative. Respondents in this study are customers who use the Samsung GT-E1272 mobile phone products in the cross-sectional valley subdivision of the sample of this study as many as 100 respondents of the sampling technique are non probability sampling. The results showed that brand image had a positive and significant effect on customer satisfaction with value of 5.801 and significant value of 0.000 (<0.05) and there was also influence of product quality had positive and insignificant effect on customer satisfaction and value of 0,497 and significant value of 0,000 (<0.05). Products offered to customers for mobile electronics entrepreneurs should enhance brand image and product quality to enhance customer satisfaction |
Keywords : brand image and kualitas produk |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |