Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, After Sales Servis dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Kartu Simpati Telkomsel di Simpang Empat Pasaman Barat. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan Kartu Simpati Telkomsel teknik menentukan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode (Sugiyono, 2009). Karena jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil sampel 40 orang yang menggunakan untuk dijadikan sampe (Uma Sekaran, 2011). Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kartu Simpati Telkomsel di Simpang Empat Pasaman Barat dengan nilai koefesien regresi 2,649 dan nilai signifikansi 0,012 (< 0,05) dan After sales service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien sebesar 0,849 dan nilai signifikansi 0,402 (< 0,05) dan kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien regresi 2,628 dan nilai signifikansi 0,013 (> 0,05) Bila diuji secara simultan, ketiga variabel ini berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Kartu Simpati Telkomsel di Simpang Empat Pasaman Barat dengan nilai signifikansi sebesar0,000 (< 0,05) dan nilai koefesien determinasi sebesar45,1% dan sisanya sebesar 54,9% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. |
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, After sales Servis,kualitas produk, Kepuasan Konsumen |
The aim of the study is to analyze the infuence Service Quality, After Sales Service and Product Quality on Customer Satisfaction of Telkomsel Simpati Card in Simpang Empat West Pasaman. Population of this research is all costumers of Telkomsel simpati card, sampling technique used is non probality sampling method (sugiyono, 2009). For the number of samples is not recognized, the writer takes 40 customers to be sample (Uma Sekaran, 2011). Data were collected by questionaire to measure variables quantified by Likert scale. The results of the analysis show that service quality has a positive and significant effect on customer satisfaction with coefficient regression 2,649 and significant rate 0,012 (<0,05), After Sales Service has positive and significant impact on costumer satisfaction with coefficient regression value 0,849 and significant rate 0,402 (<0,05). Product quality also has positive and significant impact on customer satisfaction with coefficient regression 2,628 and significant rate 0,013 (>0,05). Service Quality, After Sales Service and Product Quality simultaneously affect customer satisfaction, with significance rate 0,000 (<0,05) and coefficient deteriminant value is 45,1% and the rest of 54,9% is affected by other variable which are not discussed in this research. |
Keywords : Service Quality, After sales Servis, Product Quality, Customer Satisfaction |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Ophir Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Individu terhadap Prestasi Kerjakaryawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh Insentif terhadap Prestasi Kerjakaryawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Individu danInsentif terhadap Prestasi Kerja karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Ophir Pasaman Baratyang berjumlah 42 orang.Karena populasinyadibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode simple random samplingartinya seluruhpopulasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel menjadi 42 orang. Metode pengumpulan datayang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0.Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) VariabelKarakteristik Individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Kerjakaryawan pada PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Ophir Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,300 dengan nilai signifikan0,022 (<0,05), (2) Variabel insentif berpengaruh positif dan signfikanterhadap Prestasi Kerjakaryawan pada PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Ophir Pasaman Baratdengan nilai koefisien regresi 0,256 dengan nilai signifikan0,018 (<0,05), (3) Variabel independen dan secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Kerjakaryawan dengan nilai koefisien regresi13, 119 dengan nilai signifikan0,000 (<0,05).Nilai R2menunjukkan0,402% dan yang sisanya sebesar0,598% dipengaruhi olehvariabel lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Karakteristik individu, Insentif, Prestasi Kerja |
This research was conducted at PT BPR Ophir West Pasaman. The purpose of this research is: 1 to find out the impact of individual characteristic on employee work performance.2 to find out the impact of incentive on employee work performance. 3. To find out the impact of individual characteristics and incentives on employee work performance. Populations are all employees of PT BPR Ophir West PasamanPasamanwhich amounted to 42 people, Since the population below 100 people, so sampling technique used is simple random sampling method that those 42 employees become sample. Data collection method used is questionnaires and interviews. Data analysis methods used is descriPTive analysis and multiple linear regression using SPSS for windows releas 16.0. The results of this study indicate the relationship between independent variables and dependent variables,namely: (1). Individual characteristics has a positive and significant impact on employee performance at PT BPR Ophir West Pasaman, with regression coefficient 0,300 and significant rate 0,022 (<0,05), (2) Incentive variable has positive and significant impact on employee work performance with regression coefficient value 0,256 and significant rate 0,018 (<0,050), (3) independent variables simultaneously have a significant impact on employee work performance with regression coefficient value 13,119 and significant rate 0.000 (<0,05). R2 value shows 0.402% and the remaining of 0.598% influenced by other variables which are not included in this study. |
Keywords : individual characteristics, incentives, work performance |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Pelatihan terhadap Prestasi, (2) Untuk mengetahui pengaruh Kompensasi terhadap Prestasi. Populasi adalah seluruh pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 45 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka seluruh populasi dijadikan responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,725 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05), (2)Variabel Kompensasi berpengaruh secara tidak signifikan terhadap Prestasi pegawai dengan nilai koefisien regresi -0,0127 dengan nilai signifikan 0,230 (>0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi kerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 16,556 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 67,3% dan yang sisanya sebesar 32,7% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Pelatihan, Kompensasi, Prestasi kerja |
Oleh : ROBI Nim : 13612010363 Supervisor : 1. H.ADRIWILZA,SE.M.Pd.MS.i Supervisor : 2. Drs.ASRAF, M.Si This research was conducted at Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman Barat, The purpose of this study are: (1) To determine the influence of Training on Work Performance, (2) To determine the effect of Compensation on work Performance, (3) To determine the influence of Training and compensation on Work Performance. The population is all employees of the office of Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman Barat totaling 45 people. Because the population is below 100 then all of population at respondance. Data collection methods used were questionnaires and documentation. Data analysis method used is descriPTive analysis and multiple linear regression using SPSS 16.0 for Windows realasa. Results of this study to the relationship between the independent variables on the dependent variable. And explained that: (1) variable positive and significant impact on work performance at Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman Barat, with a regression coefficient of 0.725 with a significant value of 0.000 (<0.05), (2) Compensation variable did not significantly in work performance with regression coefficient of -0.0127 with a significant value of 0.230 (> 0.05 ), (3) independent variables simultaneously positive and significant impact on training of work performance with coefficient 16,556 with significant values of 0.000 (<0.05). R2 value indicates 67,3% and the remaining 32,7% is influenced by other variables that are not included in this study. |
Keywords : Training, Compensation, Work Performance |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |
Penelitian ini dilakukan di Kantor BPN Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap prestasi kerja pegawai, (2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap prestasi kerja pegawai, (3) Untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan motivasi kerja terhadap prestasi kerja pegawai. Populasi adalah seluruh karyawan pegawai kantor BPN Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 41 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 41 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada Kantor BPN Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,353 dengan nilai signifikan 0,001 (<0,05), (2) Variabel motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 0,356 dengan nilai signifikan 0,002 (>0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 19,336 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 50,4% dan yang sisanya sebesar 49,6% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini. |
Kata Kunci : Kompensasi, Motivasi Kerja, Prestasi Kerja |
This research was conducted at BPN Pasaman Barat, The purpose of this study are: (1) To determine the influence of training on employee achievement-, (2) To determine the effect of work discipline on achievement of employees, (3) To determine the influence of training and worh discipline on employee job achievement. The population is all employees of the office of BPN Pasaman Barat totaling 41 people. Because the population is below 100 then sampling census method means that the entire population sampled, then the number of samples of 41 people. Data collection methods used were questionnaires and documentation. Data analysis method used is descriPTive analysis and multiple linear regression using SPSS 16.0 for Windows realasa. Results of this study to the relationship between the independent variables on the dependent variable. And explained that: (1) variable compensationpositive and significant impact on job achievement of employees at BPN Pasaman Barat, with a regression coefficient of 0.353 with a significant value of 0.001 (<0.05), (2) variable job motivation significant influence employee echievement with regression coefficient of 0.356 with a significant value of 0.002 (> 0.05 ), (3) independent variables simultaneously positive and significant impact on job achievement of employees with regression coefficient19.336 with significant values of 0.000 (<0.05). R2 value indicates 50.4% and the remaining 49.6% is influenced by other variables that are not included in this study. |
Keywords : Compensation, Work Motivation Employee Achievement |
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00 |