Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Harga dan Saluran distribusi terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Gas LPG 3 Kg di Kec. Pasaman Kab. Pasaman Barat
 
Rina Elvira Devi Pulungan/13612010353
 
ABSTRAK
 

Kepuasan mencerminkan penilaian seseorang tentang kinerja produk anggapannya (hasil) dalam kaitannya dengan eKSPektasi. Bagi perusahaan yang berpusat pada konsumen, kepuasan konsumen merupakan tujuan dan sarana pemasaran. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumenadalahharga dan saluran distribusi.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruhharga dansaluran distribusi terhadap kepuasan konsumendalam menggunakan gas LPG 3 kg di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Populasi dari penelitian ini adalah 72 konsumen yang menerima pembagian tabung gas LPG 3 kg di Kecamatan Pasaman, Kabupaten pasaman Barat.Teknik yang digunakan dalam menentukan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metodeprobability samplingdengan teknik penarikansimple random sampling(Sugiyono, 2009),karena jumlah sampel diketahui yaitu sebanya 248 orang maka penulis menggunakan rumus Slovin sehingga penulis menetapkan sampelsebanyak 72 orang yang menggunakangas LPG 3 Kg untuk dijadikan sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumendalam menggunakan gas LPG 3 Kg di Kec. Pasamaan, Kab. Pasaman Baratdengan nilai koefesien regresi 2,368dan nilai signifikansi 0,021 (< 0,05) dan saluran distribusiberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumendengan nilai koefesien sebesar2,870 dan nilai signifikansi 0,005 (< 0,05). Bila diuji secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.dengan nilai signifikansi sebesar0,000 (< 0,05) dan nilai koefesien determinasi sebesar 26,6% dan sisanya sebesar 73,4% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Harga,Saluran distribusi, Kepuasan Konsumen
 
Effect Of Prices And distribution Channels To Consumer Satisfaction In Using Gas LPG 3 Kg In Pasaman Pasaman Regency Of Barat Pasaman
 
ABSTRACT
 

Satisfaction reflect one’s judgment on the performance of it’s assumtions (results) in relation to expectation. For Consumer-centric companies, satisfaction is the purpose and means of marketing. Among The Factor That influence consumer satisfaction are price and distribution channels. This research aims to analyze how the price and distrbution channel influens to consumer satisfaction in using 3 kg LPG Gas in Pasaman Subdistrict, West Pasaman Regency. The population of this study was 72 consumer who received the distribution of 3 Kg LPG Gas Cylinders in Pasaman district, West Pasaman Regency.The technique used in determining the simple in this research is by using probability sampling method with simple random sampling technique, Sugiyono (2009), Because the number of sample’s is known 248 people hence the writer use slovin formula, so writer set sample as 72 people who use LPG 3 Kg to sample. The data were collected through a questonnaire to meassure quantized research variabel with likert scale. The result of the analysis show that the price has a positive and significant influence on consumer satisfaction in using LPG 3 Kg Gas in the district Pasaman, West Pasaman Regency with regression coefficient value 2,368 and significance value 0,021(< 0,05) and distribution channel have positive and significant effect on consumer satisfaction with cofficient value of 2,870 and of significance 0,005 (< 0,05). When tested simultaneously, these two variables have a significant effect on consumer satisfaction. With significance value of 0,000 (<0,05) and coefficient of determination value of 26,6% and the rest 0f 73,4% again influenced by other variable not studied in this study.

Keywords : Price, distribution Channel, Consumer Satisfaction
dikirim pada : 2019-08-26 10:40:07
 

Pengaruh Kepuasan Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Lingkup Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman
 
Rika Desvita/13612010351
 
ABSTRAK
 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai. Adapun objek penelitian yang dipilih dalam studi ini adalah Pegawai Lingkup Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang dIIsi secara mandiri terhadap 84 responden dengan menggunakan metode sensus, dan metode analisis data yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, serta budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Variabel kepuasan kerja dan budaya organisasi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai lingkup Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman.

Kata Kunci : kepuasan kerja, budaya organisasi, dan kinerja karyawan
 
Effect Of Job Satisfaction And Organizational Culture On The Performance Of Employees At Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman
 
ABSTRACT
 

By : RIKA DESVITA NIM : 13612010351 The purpose of this study was to analyze the influence of job satisfaction and organizational culture on employee performance. The object of research in this study was employees of Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman. Data were collected through self administered questionnaire completed by 84 respondents with census methodology. Methods of data analysis used in this study was multiple linear regression analysis using SPSS. The results show that job satisfaction has positive and significant effect on employee performance, and organizational culture has positive and significant effect on employee performance. Job Statisfaction and Organizational Culture variables together (simultaneously) was significanty positive effect on employees performance of Asisten Administrasi Umum Skeretariat Daerah Kabupaten Pasaman.

Keywords : job satisfaction, organizational culture, and employee performance.
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kompensasi, Motivasi dan Stres Kerja, Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bank Nagari Simpang Empat
 
Rido Julangga/13612010350
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, Motivasi dan stres kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada BANK Nagari Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Dimana penelitian ini dilakukan pada bulan Januari sampai julitahun 2017. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang explanatory researct melalui penelitian asosiasif, dengan jumlah sampel 40responden. Data diolah pada SPSS versi 16,0 dan di dapat hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan kompensasi, motivasi dan stres kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Nagari Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai F sebesar 35,630 dengan nilai sig 0,000 selama periode penelitian. Dengan nilai analisis varian untuk regresi Kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan diperoleh nilai Thitung 4,528 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000, nilai regresi motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan diperoleh nilai Thitung 2,294 dengan tingkat signifikan 0,028 dan stres kerja terhadap kepuasan kerja karyawandiperoleh nilai Thitung 2,971 dengan tingkat signifikan sebesar 0,005. Hal ini mengindikasikan bahwa karyawan yang bekerja di BANK Nagari Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat selalu berusaha untuk mentaati peraturan yang ada, dan karyawan yang mendapatkan motivasi mampu memberikan hasil kerja yang lebih baik dengan waktu kerja yang cepat

Kata Kunci : kompensasi, motivasi, stres kerja, kepuasan kerja
 
Effect of compensation , motivation and job stress on job satisfaction at Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat
 
ABSTRACT
 

This study aims to determine the effect of compensation, motivation and job stress on job satisfaction at Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat.dimana this research in lakukaan in january to july year 2017. this research included into this research that shaped explanatory research through research asosiaatif , With a sample size of 40 respondents. Data is processed in spss version 16.0 and in the results of this study there is a significant influence of compensation, motivation and job stress on job satisfaction bank employees nagari intersection of four west pasaman district with a value of F equal to 35.630 with The value of sig 0.000 during the study period. With value of variance analysis for regression of compensation to job satisfaction of employee got value of T count 4,528 with significant level sebsar 0,000, regression value of motivation to work satisfaction employee got value of T arithmet 2,294 with level signifikan 0,028 and work stress to Employee job satisfaction in obtaining indigo T arithmetic 2,971 with a significant level of 0.005. This indicates that employees who work in Bank Nagari...Simpang Empat Pasaman Barat regency always try to obey the existing regulation, and motivated employees able to give better result work with proper working time

Keywords :
dikirim pada : 2019-11-14 01:18:53
 

Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Detergen Rinso (Study Kasus pada Masyarakat di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat)
 
Rice Fadilah Putri/13612010349
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana (1) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen (X1), (2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen (X2), (3) Pengaruh Harga terhadap Loyalitas Konsumen (X3), (4) Pengaruh Citra Merek, KualitasProduk, dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Detergen Rinso di Kecamatan Kinali (Y). Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Detergen Rinso di Kecamatan Kinali, teknik menentukan besar sampel dengan menggunakan accidental sampling menurut Sugiono (2009). Karena jumlah sampel tidak diketahui maka penulis mengambil 80 orang yang menggunakan Detergen Rinso untuk di jadikan sampel. Data di kumpulkan melalui kuisoner untuk mengukur variable penelitian yang di kuantifisir dengan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan menunjukkan bahwa (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen Detergen Rinso di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat dengan ini koefesien Regresi 0,750 dan nilai signifikan 0,000 ( < 0,05 ). (2) Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Detergen Rinso di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat dengan koefisien sebesar 0,602 ( > 0,05 ). (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Detergen Rinso di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefisien 0,006 ( > 0,005). Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Detergen Rinso di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai signifikan sebesar 0,000 ( < 0,05 ) dan nilai koefisien Determinasi sebesar 42,5% dan sisanya sebesar 57,5% lagi di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : CitraMerek, Kualitas Produk, Harga, dan Loyalitas.
 
The Effect Of Brand Image, Quality Products, And Prices On Consumer Loyalty Detergen Rinso (Case Study On Community In district Kinali district Pasaman Barat)
 
ABSTRACT
 

Name : RICE FAdiLLAH PUTRI Nim : 13612010349 Title : THE EFFECT OF BRAND IMAGE, QUALITY PRODUCTS, AND PRICES ON CONSUMER LOYALTY DETERGEN RINSO (CASE STUDY ON COMMUNITY IN diSTRICT KINALI diSTRICT PASAMAN BARAT) Supervisor :1. Drs. Asraf, SE., Bsc.,M.Si 2. Hj. Erdawati, SE.,M.Si This study aims to find out how (1) The Influence of Brand Image, Product Quality, and Price To Consumer Loyalty (X1), (2) Influence of Product Quality To Consumer Loyalty (X2), (3) Price Influence To Consumer Loyalty (X3), (4) The Influence of Brand Image, Product Quality, and Price Against Consumer Loyalty of Rinso Detergent in district of Kinali (Y). This study included into associative research using qualitative data processing. Population in this research is all consumer Detergent Rinso in district of Kinali, technique determine the size of sample by accidental sampling according to Sugiono (2009). Because the number of sample is not known then writer take 80 people who use Detergent Rinso to be made sample. Data collected through questionnaire to measure research variables are quantified with Likert scale. Based on the results of research conducted do show that Brand image has positive and significant influence on Detergent Rinso consumer loyalty in district of Kinali, Pasaman Barat Regency with this regression coefficient of 0,750 and significant value 0,000 ( < 0,05 ). (1) Brand image has positive and significant influence on Detergent Rinso consumer loyalty in district of Kinali, Pasaman Barat Regency with this regression coefficient of 0,750 and significant value 0,000 ( < 0,05 ). (2) Product Quality has no significant effect to consumer loyalty of Detergent Rinso in district of Kinali Regency of Pasaman Barat with coefficient equal to 0,602 ( > 0,05 ). (3) Price has positive and significant influence to Consumer Loyalty Rinso In Sub district of Kinali Regency of Pasaman Barat with value Coefficient 0,006 ( >0,005 ) If tested simultaneously. (4) Brand Image, Product Quality, and Price have significant influence to Consumer Loyalty of Rinso Detector in district of Kinali Regency of Pasaman Barat with significant value 0.000 ( < 0,05 ) and coefficient value of Determination Amounted to 42.5% and the remaining 57.5% again influenced by other variables not examined in this study.

Keywords : Brand Image, Product Quality, Price, and Loyalty.
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Beban Kerja, dan Orientasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasaman Barat
 
Rian SePTia/13612010347
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Beban Kerja, dan Orientasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasaman Barat. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan Februari sampai Mei tahun 2017. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan corak lapangan (field research) yang bersifat kuantitatif, dengan jumlah sampel 48 responden. Data diolah pada SPSS versi 19,0 dan di dapat hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan Beban Kerja, dan Orientasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai F sebesar 10.634 dengan nilai sig 0,000 selama periode penelitian. dengan nilai analisis varian untuk regresi beban kerja terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai T 3.742 dengan tingkat signifikan sebesar 0,001, dan orientasi terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai T 2.142 dengan tingkat signifikan sebesar 0,038. Hal ini mengindikasikan bahwa beban kerja dan orientasi mempunyai pengaruh dalam peningkatan kepuasan kerja di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasaman Barat.

Kata Kunci : Beban kerja, Orientasi, dan Kepuasan kerja
 
Influence Workload, And Orientation Against Job Satisfaction Of Employees Of Marine And Fisheries Office Of West Pasaman Regency
 
ABSTRACT
 

This study aims to determine the Effect of Workload, and Orientation Against Job Satisfaction of Employees of the Office of Marine and Fisheries of West Pasaman Regency. Where this research was conducted in February to May 2017. This research is included into the study using field research that is quantitative, with the number of samples of 48 respondents. Data processed in SPSS version 19.0 and in the results of this study is the existence of significant influence Workload, and Orientation Against Job Satisfaction of Employees of the Office of Marine and Fisheries of West Pasaman Regency with a value of F of 10.634 with a value of sig 0.000 during the study period. With the value of variance analysis for workload regression Against job satisfaction obtained T value of 3,742 with a significant level of 0.001, and orientation to job satisfaction obtained T value of 2.142 with a significant level of 0.038. This indicates that workload and orientation have an influence in increasing job satisfaction in the Office of Marine and Fisheries of West Pasaman Regency

Keywords : Workload, Orientation, and Job Satisfaction
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |96 |97 |98 |99 |100 |101 |102 |103 |104 |105 |106 |107 |108 |109 |110 |111 |112 |113 |114 |115 |116 |117 |118 |119 |120 |121 |122 |123 |124 |125 |126 |127 |128 |129 |130 |131 |132 |133 |134 |135 |136 |137 |138 |139 |140 |141 |142 |143 |144 |145 |146 |147 |148 |149 |150 |151 |152 |153 |154 |155 |156 |157 |158 |159 |160 |161 |162 |163 |164 |165 |166 |167 |168 |169 |170 |171 |172 |173 |174 |175 |176 |177 |178 |179 |180 |181 |182 |183 |184 |185 |186 |187 |188 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda November 2024
M S S R K J S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


Total Pengunjung : 635040