THE IMPACT OF VIRAL MARKETING ON CONSUMER INTEREST ON INDIHOME PRODUCT
Abstract
Keywords: Viral Marketing, Consumer Buying Interest
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
REFERENSI
Alamsyah, Doni Purnama. 2018. Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Produk Ramah Lingkungan Melalui Dukungan Lokasi Konsumen. Universitas BSI Bandung
Farochi, C. (2017). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli INDIHOME PT.Telekomunikasi Indonesia,Tbk Cabang Gegerkalong Bandung The Influence of Brand Equity to IndiHome Willingness to Buy PT . Telekomunikasi Indonesia , Tbk . Gegerkalong Branch Band, 3(2), 550–557.
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP. Hadiyati, Ernani. 2010.
Glennardo, Yoshua. Viral Marketing Sebagai Media Pemasaran Sosial Dalam Mendongkrak Kesadaran Masyarakat Untuk Berperan Aktif dan Bergabung Dengan Organisasi Non Profit Profit/Niar Laba. Universitas Ma Chung
Helm, S. 2000. Viral Marketing-Establishing Customer Relathionship by ‘Word of Mouse’. Electronic. Markets. 10 (3), pp. 158-161.
Ho, J. Y. C. & Dempsey, M. 2009. Viral Marketing: Motivations to Forward Online Content. Journal of Business Research, 63, 1000-1006.
Jalilvand, Mohammad Reza dan Neda Samiei. 2012. The effect of electronic word of mouth on brand image and purchase intention An empirical study in the automobile industry in Iran. Jurnal. Iran: University of Isfahan.
Kaloka, Anglesti Sari Kondang. 2016. Pengaruh Viral Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Melalui Kepercayaan Konsumen Pada Instagram @MAKANANJEMBER.
Kaplan, A,M., & Haenlein, M. 2010. Users of the world, unite! The challenges and opportunities of social media. Business Horizons, Vol. 53 No. 1, pp. 59-68.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi Kesebelas, Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jilid Kedua. Jakarta: Prenhallindo.
Kusuma, Bhima Herbrian. 2014. Analisis Pengaruh Promosi, Word of Mouth, dan Brand Awareness terhadap Pembentukan Minat Beli (Studi Kasus pada Coffee Groove Semarang).
La Moriansyah. 2015. Pemasaran Melalui Media Sosial: Antecedents dan Consequences. Universitas Indonesia Bandung
Miliza Ghazali, Buat Duit Dengan Facebook dan Instagram : Panduan Menjana Pendapatan dengan Facebook dan Instagram, (Malaysia: Publishing House, 2016), Hal. 8
Nurlaela Tresna Siti. 2013. Efek tifitas Viral marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. ABC. Skripsi. Bandung: Universitas Widyatama.
Nurkhayati, Isnaini. 2012. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Dan Implikasinya Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Honda BEAT Di Kota Semarang). Jurnal. Semarang: Politeknik Negeri Semarang.
Phelps, J.E., Lewis, R., Mobilo, L., Perry, D. and Raman, N. (2004), “Viral marketing or electronic word-of-mouth advertising: examining consumer responses and motivations to pass along emailâ€, Journal of Advertising Research, December, pp. 333-348.
Powers, T., Advincula, D., Austin M, Graiko S., & Snyder, J. 2012. Digital and Social Media in The Purchase Decision Process. Journal of Advertising Research
Pradana Mahir, Reventiary Avian. 2016. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Customade (Studi di Merek Dagang Customade Indonesia. Universitas Telkom.
Purba Suria Rikki. 2016. Pengaruh Viral Marketing Melalui Aplikasi Line Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Mahasiswa Telkom University Pada Tahun 2016).
Schiffman, L.G dan Kanuk, Lesley L, 2007. Consumer Behavior. New Jersey: Perason Prestice Hall.
Serliana Novita ,Widjaja Yani Restiani. 2016. Pengaruh Harga Pokok Produksi terhadap Penetapan Harga Jual Produk T-Shirt pada CV Triharma Persada Bandung.
Ambarwati, Miki, Sunarti, dan M. K. Ma. (2015). ( Survei Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Yang Menggunakan Pasta Gigi Pepsodent ). Administrasi Bisnis (JAB), 25(1), 1–7.
Sugiyono, 2007, Metodologi Penelitian Bisnis, PT. Gramedia, Jakarta
Sugiyono, Wibowo E. 2010. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta. Sukardi dan Gay. 2004
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sulaeman, Asep. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Cakrawa;a Citramega. ISSN:2339-0689. Pamulang: Jurnal KREATIF : Pemasaran, Sumberdaya Manusia dan Keuangan, Vol. 5, No.1, Januari 2018: 1-17.
Sulistyo, Putro Bagus. 2015. Analisis Pengaruh Viral Marketing terhadap Pembentukan Brand Awareness dan Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Twitter @Jemberbanget).
Sutisna. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung:Penerbit Remaja Rosdakarya.
Williams, D,L., Crittenden, V,L., Keo, T., & McCarty, P. 2012. The use of social media: an exploratory study of uses among digital natives, Journal of Public Affairs, Vol. 12 No. 2, pp. 127-136.
https://www.goodnewsfromindonesia.id/2018/02/06/inilah-perkembangan-digital-indonesia-tahun-2018
https://tekno.kompas.com/read/2018/03/01/10340027/riset-ungkap-pola-pemakaian-medsos-orang-indonesia/
http://www.topbrand-award.com/top-brand-survey/survey-result/top_brand_index_2018_fase_
https://www.telkom.co.id
https://indihome.co.id
DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v7i1.141
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:
     Â