PENGARUH HARGA DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Citra Suci Mantauv

Abstract


Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana Harga dan Keragaman Produk mempengaruhi Kepuasan Konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 90 orang. Dari hasil penelitian ini didapatkan variabel Harga (X1) dan Keragaman Produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Besarnya pengaruh Harga (X1) dan Keragaman Produk (X2) terhadapKepuasan Konsumen (Y) adalah 0,734 (R2 = 73.4 %) sedangkan 26.6 % lainya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti disini.
Kata kunci :Harga, Keragaman Produk, Kepuasan Konsumen

Full Text:

PDF

References


Basu SwasthaDanIrawan, (2002),Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta.

Gay L.R. 2006. Reserch Methods For Business. Penerbit PT. Gramedia. Jakarta

Ghozali, Imam. (2007). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Kotler, philip & Kevin Lare Keller. 2007. Manajemen pemasaran. Edisi Dua Belas Jilid 1. Alih Bahasa Benyamin Molan. Indeks. Jakarta

Kotler. Philip. (2002). Manajemen Pemasaran. PT. Macan Jaya Cemerlang. Jakarta.

Oliver, R. L. 1997. Satisfaction : A Behavioral Perspective On The Consumer. New York: McGraw Hill Companies, Inc.

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Administrasi. Alfabeta. Bandung.

Singgih. (2000). Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta

Tjiptono, Fandy. (2005). Strategi Pemasaran (edisi 2). Andi Yogyakarta.

Umar, Husein. (2005). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi ke-7. Raja Grafindo Persada. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v3i1.185

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by:

 

        Â